Mengapa Nomor Premium Call SMS Genit Pencaplok Pulsa Masih Tetap Ada?

Mengapa Nomor Premium Call SMS Genit Pencaplok Pulsa Masih Tetap Ada?

premium-call-jebakan-sms-janda-genit Jika dilihat datanya, sudah dari sejak sekitar tahun 2013'an banyak sms-sms bertebaran yang berisi kata-kata manja yang mengaku janda genit yang membuat penerima menjadi penasaran untuk menelpon.

Dan ketika menelpon, maka pulsa penelpon tersebut akan digerogoti dan dicaplok dengan cepat layaknya Jerry Mouse yang melahap keju dengan sangat cepatnya.

Hal tersebut terjadi karena, nomor yang ditelepon dengan awalan 0809 sebenarnya merupakan salah satu dari tarif jebakan premium call dengan tarif super mahal.




Sebenarnya sudah sejak 2015, seperti yang juga pernah di publish oleh situs berita Detik.com, yang memuat banyak pengaduan yang sebenarnya ditujukan untuk Telkom, agar segera menindaklanjutinya. Karena nomor-nomor tersebut sebenarnya memang merupakan nomor yang disediakan dan menjadi mitra Telkom.

Akan tetapi pihak Telkom berdalih, bahwa agar bisa memblokir nomor-nomor tersebut secara total itu susah karena modus yang pergunakan selalu berubah-ubah.

Akan tetapi, Telkom akan memastikan bahwa akan melakukan pemblokiran pada setiap nomor premium call yang terindikasi melakukan pelanggaran jika didukung pula dengan adanya laporan yang benar-benar valid.

Dan fakta yang kita dapati hingga diakhir tahun 2017 menjelang tahun 2018 ini, masih saja sindikat premium call tarif jebakan tersebut masih ada.

Dan menurut beberapa fakta yang kami dapatkan juga, bahwa korban yang biasanya termakan jebakan tersebut adalah orang-orang yang kurang paham dengan teknologi, yang cenderung masih menggunakan hp feature biasa dan bukan smartphone dan mereka buta terhadap internet.

Karena salah satu alasan itulah, mereka yang biasanya termakan rayuan jebakan itu kebanyakan adalah orang-orang yang sudah berumur 40-60 tahun, yang memang mendapatkan sms bernada cabul dan genit dan seakan-seakan menganggapnya sebagai hiburan yang kemudian dilanjut dengan menelpon dan kemudian baru sadar ketika panggilan terputus karena pulsa telah habis.

Jadi, untuk jawaban pertanyaan mengapa nomor Premium Call tarif jebakan dari sms genit masih ada?,  ya karena faktanya pemblokiran dari dulu hingga sekarang memang kurang efektif.

Semoga setelah proyek registrasi kartu prabayar selesai, praktik-praktik yang merugikan masyarakat seperti ini akan benar-benar hilang agar penilaian masyarakat yang selama ini menganggap bahwa operator memang terkesan tidak serius dalam memberantas hal seperti ini ini demi alasan keuntungan bisnis yang menggiurkan.

Diposting oleh

lowongan kerja wanita usia 45 tahun
Random PostsLainnya...

    0 komentar: