17 Agustus 2022

Review YouGov Survey Indonesia, Terpercaya dan Bukan Penipuan!

Cara mendapatkan uang dari YouGov Indonesia sebenarnya sama seperti pada perusahaan penyedia survey online lainnya yang saat ini jumlahnya sudah semakin banyak. Dan jika ada pertanyaan terkait YouGov penipuan atau bukan, maka jawabannya adalah bukan. 

Mimin sendiri sudah cukup lama menjadi anggota survey YouGov dan Mimin juga sudah berhasil mendapatkan beberapa kali hadiah yang Mimin tukarkan menjadi voucher Tokopedia gratis (Tokopedia e-gift card 200 ribu), dan juga uang Paypal Rp 200.000.

Dan dengan pengalaman Mimin yang sudah cukup lama menjadi bagian dari partisipan YouGov survey, Mimin bisa katakan bahwa YouGov merupakan perusahaan survey online terpercaya yang sudah sejak dulu beroperasi di Indonesia dengan situs resmi https://account.yougov.com/id-id/ untuk versi yang menggunakan bahasa Indonesia.

Cara Mendapatkan Uang Dari YouGov Survey Indonesia

review yougov indonesia
Review YouGov survey Indonesia. 

Cara yang pertama yang harus kamu lakukan adalah daftar dan membuat akun di situs https://account.yougov.com/id-id/ menggunakan alamat email aktif, kemudian mengisi tugas-tugas survey online yang sudah disediakan.

Pada setiap tugas mengisi survey yang sudah kamu kerjakan, kamu akan dibayar dalam bentuk poin, yang mana dari poin-poin tersebut nantinya bisa kamu tukarkan menjadi berbagai jenis pilihan hadiah yang sudah disediakan.

Cara Daftar YouGov Survey

Syarat pendaftaran di YouGov survey yang pertama adalah kamu harus sudah memiliki alamat email, jadi buat kamu yang belum punya, kamu harus membuatnya terlebih dahulu (buat email GMail Google) agar lebih mudah dan cepat.

Syarat daftar di YouGov yang lainnya adalah kamu harus sudah berumur 18 tahun keatas, dan hampir semua perusahaan survey online memang mewajibkan minimal umur antara 18 tahun atau 21 tahun keatas.

cara daftar yougov survey
Cara daftar YouGov survey.  

Cara daftar cukup klik pada menu "Buat Akun" yang terletak pada bagian bawah halaman website, lalu muncul tampilan website seperti pada gambar diatas yang meminta kamu untuk mengisikan data-data yang diperlukan seperti nama, alamat email, sandi atau password. 

Pendaftaran ini bisa kamu lakukan langsung dari HP ataupun menggunakan laptop atau komputer PC. Setelah proses pendaftar selesai, hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mengecek email dan membuka email yang dikirimkan oleh sistem YouGov yang berisi perintah untuk melakukan verifikasi email. Segera klik verifikasi email agar status keanggotaan kamu aktif. 

Apakah daftar YouGov bayar?

Tidak bayar gaes. Mendaftar di YouGov survey adalah 100% gratis tanpa harus membayar apapun. Pengguna yang ingin mendaftar hanya cukup memiliki smartphone, koneksi internet, dan juga alamat email.

Imbalan Hadiah YouGov Survey Indonesia Apa Saja?

imbalan hadiah yougov survey
Dapat hadiah uang YouGov survey. 

Ada beberapa pilihan jenis hadiah yang sudah dipersiapkan YouGov untuk semua anggotanya yang sudah memiliki jumlah poin yang cukup untuk ditukarkan seperti berikut ini:
  • Uang Paypal Rp 200.000 (dalam kurs Rupiah Indonesia).
  • Voucher Tokopedia (E-gift Card Tokopedia) Rp 200.000.
  • Pulsa Gratis Rp 200.000 semua operator.
  • Kartu Amal (Donasi UNICEF).

Apakah YouGov Penipuan?

Bukan. YouGov survey online Indonesia bukan penipuan dan merupakan salah satu perusahaan survey online berbayar yang terpercaya yang sudah berdiri sejak bertahun-tahun yang lalu, yang berkantor pusat di luar negeri.

Selama ini tidak ditemukan review negatif yang banyak dari member atau anggota komunitas YouGov yang memberikan kesaksian atau testimoni bahwa YouGov penipuan atau scam yang tidak membayar.

Aplikasi YouGov APK Terdaftar Resmi di Google Play Store

aplikasi yougov apk google play store
Aplikasi YouGov APK Google Play Store

Untuk mengikuti atau mengisi survey online YouGov, bisa dikerjakan melalui situs atau bisa juga melalui aplikasi YouGov APK yang bisa di download dan di install untuk smartphone Android dan juga iOs atau iPhone.

Dan pastikan yang kamu install di HP kamu adalah aplikasi YouGov resmi dan bukan aplikasi YouGov APK MOD atau hasil modifikasi dari pihak ketiga karena berpotensi berbahaya dan tidak aman karena bisa saja sudah disusupi virus oleh yang memodifikasinya dengan tujuan mencuri data-data pribadi pengguna.

Karena tidak jarang ada pengguna yang tergiur untuk menginstallnya setelah mendapatkan iming-iming untung besar menggunakan trik curang yang akan mendapatkan bayaran poin besar dari YouGov tanpa perlu mengisi survey online lagi.

Kesimpulan:

YouGov survey Indonesia bukan penipuan dan bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan sampingan dari internet menggunakan HP atau laptop. 

Dan bagi anggota yang sudah sedikitnya memiliki 5000 poin YouGov, dan menukarkannya dengan beberapa pilihan hadiah seperti voucher Tokopedia gratis, uang Paypal, pulsa gratis, atau disumbangkan ke yayasan UNICEF.