06 November 2022

5 Bahaya WhatsApp Aero dan WhatsApp GB Yang Banyak Diabaikan

Sudah tahu bahaya download WhatsApp GB atau bahaya WhatsApp Aero terbaru gaes? kedua aplikasi atau APK mod aplikasi hasil modifikasi pihak ketiga ini sejak beberapa waktu yang lalu cukup digandrungi oleh para pengguna smartphone Android, dan sebagian iOs juga, terutama kalangan anak muda.

Hal tersebut lantaran fitur WhatsApp GB ataupun fitur WhatsApp Aero memang jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan fitur yang ada pada aplikasi WhatsApp asli atau WA resmi.

Beberapa fitur premium atau fitur spesial yang ada di WhatsApp GB atau Aero ini diantaranya adalah, adanya fitur Auto Reply pesan, Revoke Pesan, yakni sebuah fitur yang memungkinkan pengguna, masih tetap bisa membaca pesan yang sudah dihapus oleh pengirimnya.

8 Fitur WhatsApp Aero dan WhatsApp GB Yang Paling Digemari

bahaya whatsapp aero
Bahaya WhatsApp Aero

Sebagai informasi tambahan, untuk saat ini sedikitnya ada 10 fitur WhatApp atau WA mod yang menjadi alasan begitu banyak pengguna Android download dan menginstallnya di smartphone mereka.

  • Fitur Anti Revoke Pesan: Yakni fitur yang memungkinan penggunanya tetap dapat bisa membaca pesan WA yang sudah dihapus oleh pengirimnya.
  • Fitur DND atau Do Not Disturb: Sesuai dengan namanya "jangan ganggu" maka pada fitur ini juga memungkinkan penggunanya untuk tidak diganggu oleh pengguna WA lain, dengan cara secara otomatis mematikan koneksi internet untuk WA saja.
  • Fitur Auto Reply: fitur yang memungkinkan penggunanya untuk dapat menjawab pesan secara otomatis.
  • Bisa mengirim foto dalam jumlah banyak.
  • Bisa mengirim foto dengan resolusi yang tinggi.
  • Bisa kirim video dengan ukuran file yang lebih besar.
  • Bisa menyembunyikan status online.
  • Sudah dilengkapi dengan tema WhatsApp yang lebih banyak.

Dan sebenarnya tidak hanya 8 saja, dan bahkan masih ada belasan fitur lainnya yang ada pada WA mod, akan tetapi kedelapan diatas merupakan fitur yang paling sering digunakan.

Tapi terlepas dari fitur canggih yang jauh lebih lengkap dari aplikasi WhatsApp resmi, tersimpan cukup banyak bahaya, yang selama ini banyak dianggap remeh pengguna, karena memang lebih tertarik akan manfaatnya saja, dan mengesampingkan bahwa mengabaikan bahayanya.

5 Bahaya WhatsApp Aero atau WhatsApp GB Yang Diabaikan Banyak Pengguna

Mengutip CNN Indonesia, dan juga dari berbagai sumber di internet, bahwa banyak ahli IT yang sebenarnya sudah sejak dulu mewanti-wanti agar tidak menggunakan WA GB ataupun WA Aero karena sangat berpotensi tidak aman dan menimbulkan cukup banyak kerugian bagi penggunannya.

Padahal faktanya, aplikasi WA modifikasi cukup banyak di download dan digunakan oleh pengguna smartphone Android, dan sebagian pengguna iOs di seluruh Indonesia.

Dan berikut ini beberapa bahaya yang bisa ditimbulkan dari penggunaan WA GB atau WA Aero:

1. Sangat Berpotensi Disusupi Virus atau Malware Jahat

Potensi bahaya WhatsApp Aero atau WA GB yang pertama adalah, bahwa bahwa aplikasi hasil modifikasi ini tidak menutup kemungkinan telah disusupi virus atau malware jahat oleh si modifikator, yang bertujuan untuk mencuri data pribadi setiap pengguna yang download dan menginstall di smartphone Android mereka.

Dan tentu saja ini akan sangat berbahaya untuk Anda yang menggunakan smartphone tersebut untuk kebutuhan-kebutuhan penting seperti transaksi mobile banking, atau memang banyak kirim-terima informasi penting menggunakan WA.

2. Semua Data di WhatsApp Aero atau WA GB Tidak Terenkripsi

Bahaya WhatsApp Aero selanjutnya adalah semua data-data yang keluar masuk tidak di enkripsi seperti pada aplikasi WhatsApp resmi.

Di internet, data yang sudah terenkripsi pun tetap bisa saja bocor, apalagi yang tidak terenkripsi sama sekali. Dan kaitannya dengan hal ini, maka setiap pengguna aplikasi WhatsApp Aero hasil modifikasi ini bisa berpotensi bocor dan dicegat ditengah jalan oleh aksi pelaku lain, selain si pembuat aplikasi modifikasi ini.

3. WhatsApp Aero atau WA GB Tidak Bisa Update Sistem Keamanan

Setiap software atau aplikasi, tak terkecuali WhatsApp, secara rutin selalu melakukan update atau pembaruan sistem, sebagai penyempurnaan fitur dan juga sebagai pembaruan sistem patch keamanannya agar data selalu aman dan tidak mudah bocor.

Akan tetap pada aplikasi WhatsApp Aero atau Whats GB ini, pembaruan atau update sistem nya tidak bisa dilakukan karena memang terdeteksi tidak resmi. Dan biasanya, pengguna mendapatkan notifikasi upda WhatsApp Aero atau WA GB akan tetapi harus dengan mengeklik link tautan yang mencurigakan dan tidak jelas sumbernya, yang bisa saja berisi malware.

4. Akun WhatsApp Aero dan WA GP Bisa Diblokir

Bahaya selanjutnya yang cukup mungkin terjadi adalah terjadinya pemblokiran akun WhatsApp Aero atau WhatsApp GB oleh pihak WhatsApp resmi, yang dalam hal ini berarti WhatsApp Inc
 
Dan kebijakan pemblokiran tersebut sebenarnya sudah tertulis jelas pada situs resmi WhatsApp terkait pemblokiran akun WhatsApp apabila menggunakan aplikasi WhatsApp unofficial atau WhatsApp tidak resmi.

Pemblokiran akun WhatsApp ini bisa diblokir secara sementara, atau secara permanen atau selamanya, yang berarti harus membuat akun WhatsApp baru.

5. WhatsApp Aero, WA GB atau WhatsApp Mod Lainnya Bisa Menampilkan Iklan Yang Disusupi Malware

Dikarenakan Aplikasi WhatsApp modifikasi tidak resmi dan bisa menampilkan iklan sesuai keinganan si pemodif, maka iklan yang ditampilkan pun pastinya bukan dari jaringan iklan terpercaya seperti Adsense, atau AdMob yang notabene jaringan periklanan iklan Google, akan tetapi bisa saja menampilkan iklan yang mengarah ke link-link yang berbahaya jika diklik.

Bagaimana gaes?, setelah kamu sudah tahu berbagai bahaya WhatsApp Aero dan bahaya WhatsApp GB ini, apakah kamu masih tetap pengin download dan menginstall nya di smartphone kamu?

Solusi Aman Install WhatsApp Aero dan WhatsApp GB

cara aman download whatsapp aero
Cara aman download WhatsApp Aero

Jika memang WhatsApp mod ini kamu perlukan seperti misalnya sebagai salah satu sarana promosi yang dapat menunjang bisnis online kamu, kamu masih tetap bisa download WhatsAPp Aero dan menggunakannya dengan tetap aman, atau paling tidak meminimalisir bahayanya.

Salah satu cara aman menggunakan WhatsApp Aero atau WA GB adalah dengan tidak menginstallnya di HP atau smartphone utama kamu, yang tidak kamu pergunakan untuk melakukan hal-hal penting seperti misalnya melakukan transaksi keuangan, seperti mobile banking, internet banking atau sms banking.

Jadi solusi aman download WhatsApp Aero ini adalah dengan menyediakan smartphone khusus yang memang hanya kamu pergunakan untuk menginstall aplikasi WhatsApp Aero atau aplikasi-aplikasi non tranksaksi keuangan lainnya.

Kesimpulan:

Meskipun ada beberapa bahaya WhatsApp Aero atau WhatsApp GB, namun jika tetap di download dan di install bukan pada smartphone utama kamu yang kamu pergunakan untuk bertransaksi keuangan atau hal penting lainnya, makan WhatsApp mod tersebut tetap bisa kamu download dan install dengan aman.

INI DIA GAES!!! laughing KERJA ONLINE DIBAYAR money-mouth UNTUK PELAJAR, MAHASISWA, DAN UMUM.

100% GRATIS PENDAFTARAN laughing DAN BISA DIKERJAKAN DARI HP ATAUPUN LAPTOP.

 BACA SELENGKAPNYA >>> 

 

===