21 Agustus 2022

Review XTOKO NFT Shop Penipuan Berkedok Investasi NFT

Awas gaes hati-hati banget ya terhadap XTOKO dengan situs XTOKO.CO. Situs ini menawarkan uang penghasilan dengan cara beli kartu NFT yang akan memberikan keuntungan besar yakni antara 0,1 sampai dengan 10% per hari.

Apakah NFT itu? Mengutip NCBC, NFT atau yang merupakan singkatan dari Non-Fungible Token adalah aset digital yang satu-satunya dimiliki oleh Anda. Sebagian besar NFT menggunakan teknologi blockchain ethereum untuk merekam transaksi di dalamnya. NFT mewakili barang berharga atau unik dengan nilai tukar yang tidak bisa diganti.

Kembali ke XTOKO, situs ini menawarkan keuntungan yang hingga 100% dalam waktu sekitar 100 hari. Jadi misalkan kamu deposit Rp 10 juta, maka dalam dengan keuntungan atau bunga 1% saja per hari, maka dalam waktu 100 hari uang kamu akan bertambah menjadi Rp 20 juta.

Cara Kerja XTOKO.co

review xtoko penipuan
Review XTOKO Penipuan.   

Caranya sangat mudah hanya dengan daftar dan membuat akun baru, kemudian membeli paket kartu NFT yang sudah disediakan dari mulai yang termurah harga Rp 250 ribu, sampai dengan yang termahal harga Rp 15 juta.

Setelah melakukan pembeli kartu NFT, kamu tinggal duduk manis dan ungkang-ungkang kaki seperti halnya bisnis SO4D atau sistem otomatis duduk diam duit datang.

Apakah XTOKO Penipuan?

xtoko penipuan nft
XTOKO Penipuan NFT. 

Ya! sangat jelas dan meyakinkan bahwa XTOKO adalah penipuan yang berkedok investasi, pembelian NFT, ataupun berkedok mining crypto.

Atau silahkan kamu simak beberapa alasan dibawah ini mengapa Mimin mengatakan bahwa XTOKO adalah murni penipuan.

Pemilik situs XTOKO Tidak Jelas 

Bagaimana mungkin orang akan mudah untuk percaya terhadap sebuah situs atau aplikasi yang menawarkan program yang menghasilkan uang dengan meminta pengguna untuk membayar atau mentransfer uang me mereka, sedangkan pemilik atau pengelola tersebut tidak secara jelas mempublikasikan alamat kantornya.

Dan jikapun alamat kantornya ditulis dan katanya berada di Jakarta, tapi hal tersebut sangat terlihat bahwa alamat tersebut hanyalah alamat fiktif yang setelah dicek tidak ada kantor di alamat tersebut.

  • Situs www.xtoko.co masih baru dan merupakan sebuah pergantian nama dari www.tokonft.shop.

Menurut data dari scamadviser.com, nama domain xtoko.co baru didaftarkan sekitar satu bulan yang lalu, sehingga masih terbilang sangat baru. Dan situs baru, tentu saja masih memiliki tingkat kepercayaan yang sangat rendah, terlebih lagi identitas pemilik situs juga di private atau disembunyikan.

XTOKO Menawarkan Program Beli Kartu NFT Dengan Keuntungan Besar Yang Tidak Masuk Akal

Seperti yang sudah Mimin singgung tadi, XTOKO memang menjanjikan memberikan keuntungan yang besar kepada pengguna atau orang yang mau membeli paket kartu NFT yang sudah disediakan. 

Besarnya jumlah keuntungan rata-rata sebesar 1% setiap hari, yang dibayarkan setiap hari secara on time.

Channel YouTube XTOKO Menonaktifkan Semua Komentar

Jika memang XTOKO menawarkan program atau sesuatu yang benar, kenapa XTOKO harus menonaktifkan semua komentar di semua video yang telah XTOKO upload, dan tentu saja ini sangatlah janggal untuk sebuah situs yang mengelola keuangan.

Jika memang JUJUR, ngapain XTOKO meski takut? terkecuali karena memang XTOKO adalah situs penipuan yang takut program-program halunya dibongkar.

Apakah XTOKO Tidak Akan Membayar?

xtoko tidak membayar
XTOKO Tidak Membayar. 

Membayar gaes! dan bahkan kamu akan dibayar per hari dari jumlah profit harian yang jumlahnya sudah ditentukan dari awal dengan rate rata-rata 1%.

Maksud enggak maksud Mimin? Jadi gini gaes, misalkan kamu beli kartu NFT di XTOKO yang harganya Rp 10 juta dengan keuntungan 1.05% per Hari, maka setiap hari kamu akan ditransfer sebesar Rp 105.000.

Apakah NFT rugi? tentu saja tidak gaes! kan kamu sudah transfer Rp 10 juta, jadi seandainya XTOKO membayar kamu setiap hari berturut-turut selama satu bulan sekalipun XTOKO belum lagi dan masih untuk jutaan rupiah.

Padahal tidak ada yang menjamin, bahwa situs www.xtoko.co ini akan terus ada dan tidak keburu kabur dan menghilang dari internet.

XTOKO Terdaftar di Kominfo?

Itu hanya hoax!, di situs XTOKO pada bagian footer memang ditampilkan kalimat seperti ini "XTOKO Indonesia terdaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dengan Nomor 003293.02/DJAI.PSE/06/2022".

Padahal itu hanyalah tipux alias hoax!. Dan XTOKO memanfaatkan situs https://pse.kominfo.go.id yang memang masih memiliki keterbatasan kemudahan akses bagi pengunjung. 

Jadi ketika pengunjung ingin mengecek sebuah situs apakah memang benar sudah terdaftar di PSE Kominfo, maka pengunjung harus mencarinya halaman demi halaman dan belum ada kolom pencarian yang tersedia. Dan tentu ini sangat merepotkan dan memerlukan waktu yang lama.

Kanapa Banyak Blogger Yang Merekomendasikan XTOKO?

Karena mereka tergiur bayaran dari uang komisi referral yang besar (meskipun bisa jadi sebenarnya mereka tahu bahwa program ini berisiko penipuan), dan pada tahap-tahap awal, XTOKO pasti akan membayarkan uang komisi dari program referral mengajak teman agar semakin banyak yang mendaftar dan memberikan review positifi seperti "XTOKO terbukti membayar", dan sebagainya.

Karena seperti yang sudah Mimin katakan tadi, bahwa membayar sampai sebulan lebih pun setiap hari XTOKO tidak akan rugi karena jumlah yang ditransfer pengguna masih lebih besar dari jumlah yang dibayarkan XTOKO.

Kesimpulan:

Situs www.XTOKO.co adalah situs penipuan yang berkedok menawarkan program pembelian kartu NFT. Pengelola situs ini termasuk pintar dalam mengelabuhi calon pengguna dengan mengedit video, membuat nama domain situs yang mirip situs NFT asli dan juga membawa-bawa Sandiaga Uno.