01 November 2022

SafeLink Penghasil Uang Penipuan atau Beneran Membayar?

SafeLink penghasil uang beneran ataukah hanya situs penipuan yang tidak akan membayar pengguna-penggunannya? pertanyaan-pertanyaan seperti ini akan Mimin jawab pada artikel berikut ini gaes.

Karena terus terang Mimin kebetulan juga baru tahu situs ini, akan tetapi setelah Mimin amati dan pelajari, ternyata menggunakan konsep shortener url yang sebenarnya sudah ada sejak bertahun-tahun lalu.

Dan sejak dulu situs penyedia layanan sejenis SafeLink ini banyak digunakan dan memang cukup menghasilkan banyak uang dolar, terutama untuk jenis situs-situs download lagu mp3 gratis, gambar, sofware-software bajakan, dan lain-lain.

Cara Kerja SafeLink Agar Menghasilkan Uang

safelink penghasil uang
Review SafeLink penghasil uang

Pertaman-tama, buat kamu yang baru tahu situs SafeLink penghasil uang ini, SafeLink adalah sebuah situs web, atau bisa juga disebut sebagai sebuah alat penyingkat url (url shortener), yang bisa menghasilkan link secara otomatis. 

Dan setiap pengguna yang sudah menyingkat link atau url menggunakan layanan dari SafeLink ini, akan mendapatkan bayaran pada setiap kunjungan terhadap link tersebut.

Contohnya begini, Mimin akan menyingkat url dari situs https://www.tvonenews.com/ menggunakan layanan yang ada di situs safelink.id. Nah, setelah Mimin copy dan pastekan, maka Mimin akan mendapatkan url baru yang lebih singkat seperti ini https://safelink.id/ot7vjB.

Dan ketika link https://safelink.id/ot7vjB ini diklik atau dibuka oleh pengunjung, maka akan menampilkan halaman website seperti dibawah ini:

contoh link safelink
Contoh link SafeLink



Seperti yang terlihat pada gambar diatas, ketika link yang sudah dipersingkat diklik, maka sebelum ditampilkan situs asli yang sudah Mimin persingkat yakni https://www.tvonenews.com, akan ditampilkan terlebih dulu halaman seperti diatas selama beberapa detik. 

Dan halaman tersebut berisi iklan yang memang sudah disediakan oleh pengelola situs SafeLink.id, dan karena itu jugalah, setiap pengguna SafeLink bisa dibayar jika menggunakan layanan atau alat dari SafeLink ini.

Jadi SafeLink Aman dan Tidak Berbahaya Dong?

Terkait apakah SafeLink aman atau tidak aman, maka jawabannya adalah tidak 100% aman terutama untuk pengunjung yang telah mengeklik link yang sudah dipersingkat tersebut.

Mengapa demikian? karena berdasarkan hasil pengalaman Mimin sendiri yang sudah mengecek beberapa shortened url dari SafeLink, ternyata menampilkan iklan jenis redirect yang membuka tab baru, yang ternyata situs tersebut diblock dan tidak ditampilkan oleh Google karena dianggap tidak aman.

Silahkan simak gambar screenshot dibawah ini:

safelink tidak aman
SafeLink tidak aman menurut browser Google Chrome

Iklan redirect yang muncul di tab baru setelah mengeklik link SafeLink ternyata menampilkan iklan yang oleh  browser Google Chrome dianggap tidak aman, yang salah satunya disebabkan karena tidak menggunakan koneksi aman terenskripsi SSL.

Dan yang ditampilkan tersebut pun ternyata bukan merupakan iklan jaringan Google Adsense, yang pada beberapa percobaan dan pengecekan Mimin, mengadung iklan jenis download aplikasi tertentu, yang tidak jelas sumbernya.

Berbeda dengan jenis iklan Google Adsense Vinyet misalnya, yang meskipun terkadang muncul setelah pengunjung mengeklik salah satu halaman, namun dapat dipastikan iklan tersebut bukan jenis redirect dan membuka tab baru pada browser.

SafeLink Penipuan Bukan Dong Kalau Begitu?

Menurut Mimin SafeLink bukan penipuan, karena hingga saat ini juga belum ada atau belum banyak review Safelink dari para blogger atau pengguna-penggunanya, yang memberikan bukti dan kesaksikan bahwa SafeLink tidak membayar mereka.

Dan terkait metode pembayaran SafeLink, pengguna bisa melakukan penarikan atau withdraw ketika jumlah penghasilannya sudah berjumlah minimal 3$ dolar dan bisa ditarik ke menjadi saldo DANA, OVO, Bank Transfer, atau bisa juga ditukarkan menjadi pulsa gratis.

Berapa Bayaran SafeLink Kepada Penggunanya?

Sebelumnya menjawabnya, perlu juga untuk kamu ketahui, bahwa saat ini adalah beberapa situs yang mirip dengan situs safelink ini yang dua diantaranyanya adalah safelink.id dan safelinkduit.com.

Dan berdasarkan hasil pengecekan Mimin, karena Mimin juga telah mendaftar dan membuat akun di safelink.id, bayaran yang SafeLink berikan adalah hingga 5$ dolar per 1000 tampilan link yang sudah diklik dan dilihat pengunjung.

Memang sih cukup menggiurkan penghasilan dari SafeLink ini, akan tetapi yang Mimin perlu soroti terkait SafeLink ini beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Penggunaan shortened url dari SafeLink akan cukup mengganggu pengunjung, sehingga SafeLink ini hanya cocok untuk situs-situs download, yang kebanyakan situs ilegal yang tidak diterima menerima Google Adsense karena menggunakan konten-konten ilegal yang melanggar hak cipta.

  • Shortened url SafeLink juga berpotensi memberikan bahaya kepada pengunjung karena menampilkan iklan-iklan download yang tidak jelas sumbernya.

Daftar SafeLink Lebih Mudah Dengan Beli Akun?

Memang saat ini sudah banyak orang yang menjual akun SafeLink dengan sebuah blog gratisan berbasis Blogger pula, dengan harga mulai dari Rp 100 ribuan.

Jadi, pengguna tidak perlu daftar atau register SafeLink karena akun sudah dipersiapkan, yang sudah dilengkapi juga dengan artikel yang berjumlah sekitar 5 artikel.

Apakah SafeLink bisa digabungkan dengan iklan Adsense?

Menurut Mimin tidak. Dan sekalipun bisa, akan tetapi hal tersebut justru akan berbahaya untuk akun Adsense kamu, dan juga akan menurunkan penghasilan Adsense kamu.

Jadi menurut hemat Mimin, jika memang kamu sudah memiliki situs atau blog yang sudah menampilkan ikaln Google Adsense, sebaiknya jangan pernah untuk menampilkan atau menggunakan link dari SafeLink ini.

Kesimpulan:

SafeLink bukan penipuan akan tetapi akan cukup mengganggu setiap pengunjung situs yang menggunakannya. Dan SafeLink ini hanya cocok digunakan pada situs-situs jenis download, yang kebanyakan merupakan situs ilegal yang tidak diterima untuk mendaftar di Google Adsense.

INI DIA GAES!!! laughing KERJA ONLINE DIBAYAR money-mouth UNTUK PELAJAR, MAHASISWA, DAN UMUM.

100% GRATIS PENDAFTARAN laughing DAN BISA DIKERJAKAN DARI HP ATAUPUN LAPTOP.

 BACA SELENGKAPNYA >>> 

 

===