BRI Akan Percepat Migrasi Kartu ATM Pita Magnetik Ke Chip

BRI Akan Percepat Migrasi Kartu ATM Pita Magnetik Ke Chip

bri-ganti-atm-chip-lebih-aman
Setelah semakin bertambahnya jumlah kasus pembobolan atm nasabah, Bank BRI berencana akan mempercepat migrasi kartu ATM ke Chip. Meskipun sebenarnya upaya ini sudah mulai dilakukan akan tetapi mulai saat ini akan lebih diutamakan lagi prosesnya.

Seperti yang admin kutip dari laman situs Viva.co.id, bahwa BRI akan mengganti semua kartu ATM yang masih menggunakan pita magnetik menjadi Chip.

Alasan perubahan ini tentu saja sebagai salah satu langkah demi keamanan dan perlindungan kepada semua nasabah agar terhindar dan lebih susah lagi untuk diretas atau di bobol oleh penjahat spesialis bank yang menggunakan teknik skimming seperti yang baru-baru menimpa nasabah bri kediri.


Apakah kartu ATM teknologi Chip lebih aman ketimbang Pita Magnetik..?

Ya, menurut berbagai sumber yang memang kompeten dalam bidang teknologi ini memang iya. Karena alat peretas atau skimmer yang selama ini dipergunakan oleh pelaku tindak kejahatan ini hanya bisa merekam atau mengambil informasi yang berasal dari kartu atm pita magnetik saja.

Jadi kapan Bank BRI akan mengganti semua kartu ATM nasabah menjadi Chip..?

Karena proses ini membutuh waktu cukup yang lama, mengingat sudah semakin banyaknya nasabah bank BRI diseluruh Indonesia yang masih menggunakan kartu ATM jenis pita magnetik, maka hal tersebut belum bisa dilakukan dalam waktu singkat.

Akan tetapi, dipastikan bahwa per tanggal 1 Januari 2022, seluruh kartu ATM di Indonesia harus sudah menggunakan chip semua, dan hal ini sudah menjadi ketetapan dari Bank Indonesia sebagai standar keamanan perbankan di Indonesia.

Diposting oleh

lowongan kerja wanita usia 45 tahun
Random PostsLainnya...

    0 komentar: