BRI Blokir Kartu ATM Yang Terindikasi Terkena Skimming

BRI Blokir Kartu ATM Yang Terindikasi Terkena Skimming

bri-blokir-kartu-atm-skimming-notifikasi-sms Sejak 2 hari yang lalu Bank BRI sudah mulai melakukan pemblokiran kartu ATM BRI yang terindikasi sudah terkena Skimming ATM sebagai langkah pengamanan dana nasabah dari aksi yang sudah menyerang puluhan Bank di Indonesia ini.

Jadi, sistem BRI akan mengirimkan  sms notifikasi yang menyatakan bahwa kartu ATM nasabah sudah tidak bisa dipergunakan lagi dan diharuskan untuk segera menggantinya dengan cara datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat.

Menariknya, pada hari sabtu dan minggu yang selama ini merupakan hari libur bagi kantor BRI, khusus untuk menjalankan program pergantian kartu akibat skimming ini akan tetap buka seperti biasa dimulai jam 8 pagi sampai dengan jam 3 sore.


Apa saja persyaratan untuk mengganti kartu ATM ke chip bagi nomor rekening yang terindikasi terkena skimming ini..?

Seperti yang admin kutip dari halaman facebook resmi Bank BRI di alamat: https://www.facebook.com/BRIofficialpage, persyaratannya adalah sebagai berikut:
  • Buku Tabungan
  • Kartu ATM
  • Kartu Tanda Penduduk  (KTP), atau SIM.
Dan untuk waktu dan tempatnya, silahkan nasabah datang langsung ke kantor cabang bank BRI yang terdekat dimanapun nasabah saat ini tinggal.

Apakah nasabah akan dikenakan biaya pergantian kartu..?

Tidak, program pergantian kartu pasca maraknya tindak kejahatan skimming ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

Pergantian kartu bisa dilakukan di semua kantor cabang, atau hanya di cabang yang mengeluarkan kartu ATM dulu..?

Terkait hal tersebut, admin berhasil menanyakannya langsung ke Contact Center BRI melalui live chat di website resmi bri.co.id meskipun harus menunggu beberapa menit terlebih dahulu karena banyaknya antrian.

Pertanyaan Admin: "Misalkan saudara saya mendapatkan sms notifikasi tersebut, tapi posisinya ada diluar daerah, apakah tetap bisa mengganti di cabang yang berbeda dengan yang mengeluarkan kartu ATM dulu..?".

Jawaban Contact BRI: "Bisa Bpk, pergantian kartu dapat dilakukan diseluruh kantor BRI cabang terdekat dengan membawa buku tabungan, KTP, kartu ATM dan tidak dikenakan biaya. Tks~Hera".

Jadi jelas, bahwa nasabah bisa mengganti kartu ATM nya disemua kantor cabang BRI terdekat, dan jika memang sedang berada diluar daerah maka akan tetap bisa untuk melakukannya.

Bagi nasabah yang tidak menerima sms notifikasi pemblokiran kartu bagaimana..?

Pertanyaan Admin: "Bagi nasabah yang tidak menerima sms notifikasi agar mengganti kartu ATM, apakah harus tetap mengganti..?".

Jawaban Contact BRI: "Jika Bpk tidak menerima SMS pemberitahuan penonaktifkan kartu ATM kami sarankan Bpk melakukan pengecekan status kartu ATM dengan menghubungi layanan Contact BRI 14017/1500 017 dan melakukan pergantian PIN kartu di mesin ATM BRI terdekat. Tks~Hera".

Jadi kesimpulannya, bagi semua nasabah BRI meskipun tidak mendapatkan sms pemberitahuan yang menyatakan kartu ATM nya tidak bisa dipergunakan, tidak usah mendatangi kantor BRI untuk melakukan pergantian kartu, karena untuk saat ini bank BRI hanya memprioritaskan terhadap nomor rekening yang terindikasi terkena skimming.

Akan tetapi diharapkan untuk melakukan pengecekan melalui mesin ATM BRI untuk memastikan apakah kartu tersebut masih bisa dipergunakan atau tidak  dan kemudian segera mengganti nomor PIN, atau silahkan menghubungi Contact BRI.

Diposting oleh

lowongan kerja wanita usia 45 tahun
Random PostsLainnya...

    0 komentar: