10 Agustus 2022

Review Star Mall APK Penipuan Dan Tidak Aman Di Install Di Android

Hingga saat ini, aplikasi Star Mall APK yang memiliki website www.starmall.me sudah berumur sekitar 4 bulan, dan Star Mall ini menawarkan penghasilan uang bagi pengguna yang mau untuk daftar dan menjalankan berbagai misi yang sudah disediakan.

Setelah berhasil menyelesaikan tugas atau misi tersebut, pengguna kemudian akan mendapatkan poin yang nantinya dapat ditukarkan dengan berbagai pilihan hadiah yang diantaranya adalah uang tunai yang bisa ditarik melalui metode pembayaran Transfer Bank, e-wallet DANA, OVO, Shopeepay, dan lain-lain.

Dan bahkan, setiap pengguna yang baru mendaftar sekalipun akan mendapatkan bonus sebanyak Rp 20.000 meskipun pada kenyataannya tidak bisa langsung diambil karena jumlah minimal penarikan adalah ketika jumlah saldo pengguna sudah mencapai sedikitnya Rp 100.000.

Cara Kerja Star Mall APK

review star mall apk penipuan
Review Star Mall Penipuan. 

Seperti pada aplikasi penghasil uang sejenis ini, meskipun website Star Mall memiliki penampilan yang mirip dengan website investasi yang tidak jelas seperti HoneyHager, Overnal, dan TG Box, Star Mall tidak menawarkan produk investasi yang memberikan keuntungan besar, akan tetapi hanya menawarkan pengguna untuk menyelesaikan misi dan kemudian mendapatkan bayaran.

Salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan yang besar dalam waktu cepat dari Star Mall ini adalah dengan mengundang teman untuk mendaftar sebanyak-banyaknya. 

Karena keuntungan dari program referral atau ajak teman ini hingga sebesar 15% dari penghasilan pengguna yang diajak. Jadi misalkan pengguna yang diajak mendapatkan 10.000 koin atau poin, maka orang yang mengajak juga akan mendapatkan koin sebesar 1.500 koin yang berlaku kelipatan dan selamanya.

Apakah Star Mall APK Penipuan?

star mall apk google play store

Meskipun untuk saat ini Mimin belum bisa mengatakan bahwa StarMall APK adalah 100% murni penipuan, akan tetapi aplikasi ini memang terlihat tidak jelas dan tidak transparan pengelolaanya.

Hal tersebut dimulai dari situs www.starmall.me yang masih baru, serta pemilik atau pengelolanya yang di private atau disembunyikan, kemudian aplikasi StarMall APK ini juga bukan aplikasi resmi Google Play Store dan tidak tersedia di toko aplikasi resmi Google tersebut.

Dan yang saat ini ada di Play Store hanyalah sebatas aplikasi panduan untuk pengguna Star Mall (Star Mall App Guide) yang sudah di download oleh lebih dari 50 pengguna saja.

Dikarenakan bukan aplikasi resmi Play Store dan juga pemilik atau pengelola yang tidak jelas, maka besar juga kemungkinan bahwa aplikasi Star Mall ini sebenarnya adalah aplikasi penipu yang nantinya tidak membayar dan akan menghilang dari internet.

Dan jika hanya sekedar tidak membayar mungkin tidak mengapa terutama untuk pengguna yang memang belum mendapatkan saldo hingga Rp 100 ribu, akan tetapi bagaimana seandainya aplikasi Star Mall ini mengandung virus, malware jahat atau program mata-mata, yang tentu saja akan dapat membuat potensi kerugian yang lebih besar lagi karena data-data pribadi bisa dicuri tanpa mereka sadari setelah download dan install aplikasi Star Mall ini.

Kesimpulan:

Menurut Mimin aplikasi Star Mall APK ini cukup berpotensi menjadi aplikasi penghasil uang penipuan, dan bisa juga tidak aman dan berbahaya karena tidak terdaftar secara resmi di Google Play Store.

Oleh karena itu, Mimin sangat tidak merekomendasikan kamu untuk menginstallnya karena berpotensi memberikan kerugian yang cukup besar.

Tapi seperti biasanya, Mimin kembalikan kepada masing-masing dari kalian apakah kalian mau tetap install Star Mall APK ini atau tidak, dan Mimin tidak melarang.