09 Agustus 2022

Review HoneyHager APK Penipuan Dan Tidak Aman

honeyhager apk penipuan

Wow! Adalagi ini gaes, sebuah aplikasi penghasil uang yang menawarkan produk atau program investasi menguntungkan. Namanya adalah HoneyHager APK (honeyhager.com) yang memberikan bonus hadiah langsung kepada pendaftar sebesar Rp 200 ribu sejak pertama kali membuat akun.

Namun sama seperti Overnal APK juga, yang memberikan hadiah uang investasi gratis kepada pengguna baru, akan tetapi uang tersebut langsung dimasukkan untuk investasi, yang baru bisa diambil ketika durasi waktunya sudah mencapai batas waktu yang sudah ditentukan.

Jika ada Overnal APK durasi waktunya 2 bulan, pada aplikasi HoneyHager ini durasi waktunya lebih lama karena hingga 180 hari atau 6 bulan. Dalam kata lain, percuma saja dapat hadiah Rp 200 ribu, sedangkan hadiah tersebut hanya boleh diambil nanti ketika sudah 6 bulan.

Cara Menggunakan HoneyHager APK Agar Mendapatkan Uang

Cara kerja HoneyHager sama seperti pada aplikasi Overnal APK yakni dengan bergabung dan membuat akun baru saja sudah akan diberi bonus uang yang statusnya di investasikan dan tidak boleh diambil hingga waktu yang telah ditentukan.

Dan selanjutnya untuk mendapatkan penghasilan yang lebih, pengguna disarankan untuk memilih produk investasi yang ditawarkan, mulai dari paket termurah investasi Rp 250.000 yang akan menghasilkan keuntungan harian sebesar 2,6% (Rp 6.500) setiap hari.

Untuk paket investasi terbesar harganya Rp 60 juta, yang akan memberikan keuntungan harian 15,20% (Rp 9.120.000) yang hanya baru bisa diambil jika sudah 6 bulan.

Padahal tidak ada yang menjamin, jika sebelum waktu 6 bulan bulan tiba-tiba situs honeyhager.com atau aplikasi HoneyHager ini menghilang dan tidak aktif lagi?! padahal sudah banyak pengguna yang sudah berinvestasi ratusan ribu atau bahkan jutaan rupiah?!.

Jadi HoneyHager APK Penipuan Dong?

Menurut Mimin iya. Berdasarkan hasil analisis sederhana seperti berikut ini:

Pemilik atau pengelola HoneyHager tidak jelas

Bagaimana mungkin orang akan mudah untuk percaya terhadap sebuah situs atau aplikasi yang menawarkan program investasi dengan meminta pengguna untuk menginvestasikan uang mereka, sedangkan pemilik atau pengelola tersebut tidak secara jelas mempublikasikan alamat kantornya.

Situs HoneyHager.com masih sangat baru

Menurut data dari scamadviser.com, nama domain HoneyHager.com baru didaftarkan sekitar tanggal 30 Juli 2022, sehingga masih terbilang sangat baru. Dan situs baru, tentu saja masih memiliki tingkat kepercayaan yang sangat rendah, terlebih lagi identitas pemilik situs juga di private atau disembunyikan.

HoneyHager APK bukan aplikasi resmi Google Play Store

honeyhager google play store
Aplikasi HoneyHager APK tidak ada di Google Play Store.

Seperti yang sudah sering Mimin sampaikan, bahwa aplikasi yang sudah terdaftar resmi di Play Store bukanlah jaminan 100% aman, tapi terlebih lagi jika aplikasi tersebut tidak terdaftar di Play Store, tentu potensi bahaya dan tidak amannya akan lebih tinggi lagi.

Setiap aplikasi yang di install pada smartphone Android ataupun iPhone, bisa saja disusupi virus atau spyware (virus mata-mata) jahat yang akan mencuri data-data pribadi yang terdapat pada smartphone tersebut dan mengirimkannya kepada pihak si pembuat aplikasi.

Dan jikapun ada di Play Store, paling-paling hanya sebatas aplikasi panduan (HoneyHager Guide) yang berisi cara bergabung  dan bukan aplikasi real nya, sama seperti TG Glod juga seperti itu.

HoneyHager menawarkan program investasi yang tidak jelas, dengan keuntungan besar yang tidak masuk akal

Pada setiap program investasi yang ada di HoneyHager, tidak ada penjelasan dana investasi tersebut akan digunakan untuk apa sehingga mendapatkan keuntungan yang besar tersebut. Dengan kata lain, begitu mudahnya HoneyHager mendapatkan keuntungan, apakah ini sungguhan?! 

Semua Pengguna HoneyHager Tidak Akan Dibayar?

Berdasarkan pengalaman Mimin mengikuti dan mempelajari aplikasi atau situs-situs seperti sejenis HoneyHager ini, biasanya mereka akan membayar pengguna (terutama yang rajin mengajak orang untuk bergabung) pada tahap awal-awal saja dengan tujuan untuk memberikan motivasi agar terus mengajak dan memberikan review bukti bahwa pengguna telah dibayar HoneyHager.

Dana yang digunakan untuk membayar biasanya juga didapatkan dari member yang sudah percaya dan melakukan pembayaran untuk membeli paket investasi yang harganya mulai dari ratusan ribu sampai dengan jutaan rupiah.

Jadi, jika mereka ternyata membayar jangan heran gaes! karena biasanya itu hanya pada tahap awal-awal saja agar pengguna menjadi semakin percaya untuk menggunakannya.

Dan baru nanti setelah waktu program investasi akan berakhir, yang dalam hal ini untuk HoneyHager adalah 6 bulan, maka mereka akan tiba-tiba menghilang bak ditelan bumi, eh ditelah dunia maya.

Kesimpulan:

Menurut Mimin aplikasi HoneyHager adalah penipuan yang tidak aman jika diinstall pada smartphone Android kamu. Selain itu, bagi pengguna yang transfer uang untuk membeli paket investasi juga berpotensi akan mengalami kerugian.

Tapi seperti biasanya ya gaes, Mimin tidak melarang dan hanya memberikan himbauan sesuai dengan yang Mimin ketahui dan dari pengalaman Mimin sejak dulu terhadap program-program investasi penghasil uang seperti ini yang tidak jelas pengelolaannya.

Jika memang kamu tetap ingin daftar HoneHager juga tidak mengapa, karena pilihan ada pada kalian sendiri-sendiri ya gaes.