27 Juli 2022

Investasi TG Glod Penipuan atau Beneran Menghasilkan Uang?

tg-glod-penipuan-investasi-emas

Baru-baru ini Mimin telah mengunjungi situs penghasil uang online yang bernama tg-glod.com, atau TG Gold  dan secara garis besarnya, TG Glod ini menawarkan program investasi emas online yang dapat menghasilkan profit atau keuntungan yang cukup besar.

Bahkan TG Glod menjanjikan keuntungan hingga Rp 100 ribu dalam jangka waktu 10 hari, atau Rp 1,2 juta dalam waktu 60 hari, meskipun hanya dengan investasi senilai Rp 200 ribu saja dalam pilihan program Investasi Emas A.

Atau pada program Investasi Emas B, keuntungan Rp 900 ribu untuk nomimal investasi Rp 1 juta dalam waktu 15 hari saja.

Dan yang paling besar profit atau keuntungan yang bisa diperoleh pengguna adalah pada program Investasi Emas F, yang mana bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp 70 juta selama 35 hari, dengan investasi sebesar Rp 20 juta.

Wow! ini benar-benar sangat menggiurkan bukan? Tapi pertanyaannya sekarang adalah is this true? or just another hoax in the internet?

Apakah Investasi Emas TG-Glod Terpercaya atau TG GLod Penipuan?

tg-glod-terbukti-membayar

Menurut Mimin, program investasi emas yang ditawarkan TG Glod tidak aman dan sangat berisiko, dan menurut Mimin, sebaiknya jangan berinvestasi pada tg-glod.com.

Meskipun memang, untuk saat ini Mimin tidak berani mengatakan bahwa T Glod adalah 100% murni penipuan atau scam, akan tetapi setelah melakukan anilisis sederhana, dapat Mimin simpulkan T Glod ini tidak terpercaya dan bisa mengarah ke program scam atau penipuan investasi.

Alasan TG Glod Tidak Aman dan Tidak Terpercaya

Berikut ini adalah beberapa hasil analisis sederhana yang sudah Mimin lakukan terhadap situs TG Glod yang beralamatkan di tg-glod.com.

Keuntungan yang dijanjikan terlalu besar dan tidak masuk akal

pembayaran-investasi-tg-glod

TG-Glod mengklaim bahwa mereka bisa mendapatkan uang dengan begitu cepatnya bahkan dalam hitungan hari saja.

Investasi emas setelah mentransfer uang senilai Rp 200 ribu, dijanjikan akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp 100 ribu dalam waktu 10 hari, dan ini sungguh tidak masuk akal.

Jika memang program investasi yang TG Glod jalankan benar, untuk apa TG Glod repot-repot lagi mencari investor, dengan modal investasi awal Rp 20 juta saja misalnya, maka keuntungan yang didapatkan sebesar Rp 70 juta dalam waktu 35 hari.

Dan jika keuntungan Rp 70 juta tersebut diinvestasikan, wow! tentu jumlahnya akan menjadi berkali-kali lipat lagi. Lantas untuk apa repot-repot lagi mengajak orang lain untuk investasi.

Pengelola/Pemilik TG Gold Tidak Jelas

bukti-tg-glod-scam

Setelah Mimin cek situs https://www.tg-glod.com, ternyata situs ini tidak jelas pemilik atau pengelolanya. Jadi jika ada yang bertanya pemilik TG Gold itu siapa, maka jawabannya adalah tidak tahu, karena memang mereka merahasiakan jati diri dan alamat lengkapnya.

Berdasarkan data dari situs pengecekan situs penipu dan situs scam online seperti https://www.scamadviser.com, situs TG Gold baru dibangun tanggal 30 Juni 2022. Untuk kepemilikan nama domain juga di private atau dirahasiakan.

Padahal sudah menjadi keharusan, bahwa setiap situs yang mengelola uang pengguna atau pelanggan, apalagi ini merupakan program investasi emas online, maka seharusnya tidak boleh menyembunyikan jati diri dan juga alamat kantor pengelolanya.

Dan jika ini dilakukan, tentu malah akan membuat tanda tanya besar, jangan-jangan pengelola TG Gold ini memang memiliki niat yang tidak baik. Bagaimana mungkin Anda akan menitipkan uang Anda, pada orang yang tidak Anda kenal, dan Anda juga tidak tahu dimana rumah atau tempat tinggalnya.

Aplikasi TG Gold Ada Di Google Play Store?

tg-gold-apk-penipuan

Ya, berdasarkan pengecekan Mimin, di toko aplikasi resmi milik Google (Play Store) memang ada aplikasi yang bernama "TG Gold Emas Guide" dan aplikasi atau apk ini baru di instal oleh kurang dari 1000 pengguna.

Dan ternyata aplikasi ini tidak memiliki fungsi sebagai pengelola data base pengguna melainkan hanya sebagai panduan saja, jadi ketika ada pengguna yang ingin daftar, makan ia akan diarahkan ke situs tg-glod.com.

Dan Mimin juga tidak tahu apakah aplikasi ini memang dibuat oleh pengelola TG Glod atau orang lain yang memang bertujuan untuk mencari referral saja.

Tapi jika dilihat dari rentang waktu yang sangat berdekatan antara dibuatnya situs TG Glod dengan aplikasi ini, maka kemungkinan aplikasi panduan ini memang dibuat oleh pengelola TG Glod asli.

Apakah Jika Investasi Ke TG Glod Uang Kita Akan Hilang?

Jawabannya adalah, bisa hilang bisa juga tidak, terutama untuk para pengguna awal.

Maksud mimin begini, berdasarkan pengalaman Mimin dalam mengamati situs-situs yang menawarkan program-program investasi scam, MLM online, dan lain-lain, ketika situs baru diluncurkan, biasanya pengelola akan melakukan pembayaran secara on time atau tepat waktu.

Tujuannya tak lain adalah, agar memberikan kesan kepada para pengguna awal bahwa program ini memang benar-benar nyata dan terbukti membayar, sehingga mereka akan dengan semangat melakukan promosi dan mencari referral sebanyak-banyaknya siang dan malam hehe.

Dan bahkan biasanya, akan bertebaran juga di internet, berbagai artikel-artikel blogger yang berisi review positif tentang program tersebut, dengan tujuan agar para pembacanya ikut mendaftar dan bergabung dalam program tersebut.

Kesimpulan:

Berdasarkan analisis sederhana diatas, maka menurut Mimin TG Glod atau TG Gold tidak layak untuk dikuti atau dijadikan tempat investasi emas atau uang yang menguntungkan. Dan bahkan, menurut Mimin TG Glod tidak aman dan berisiko menjadi situs scam atau penipuan.

Tapi tetap, semua tergantung Anda, mau bergabung atau tidak di TG Glod adalah sepenuhnya hak Anda, dan Mimin tidak memiliki hak apapun untuk melarangnya.