27 Juli 2022

Berapa Views Agar Dapat Bonus YouTube Shorts? Segini Rupanya Gaes!

dapat-bonus-youtube-shorts

Bagi pemilik channel atau konten kreator Shorts yang baru memulai upload video-video Shorts ke YouTube, tentu akan penasaran bahwa sebenarnya berapa views agar dapat bonus YouTube Shorts? karena hingga saat ini, dari pihak YouTube sendiri hanya mengatakan tidak ada batasan atau minimal views bagi channel yang mengunggah video Shorts untuk mendapatkan bonus dari pendanan YouTube Shorts.

Dan pihak YouTube juga mengatakan, bahwa syarat performa setiap channel untuk mendapatkan bonus dari pendanaan YouTube Shorts, selalu mengalami perubahan dari waktu-waktu.

Padahal jika dipikir-pikir, jawaban ini sebenarnya membingungkan. Mengapa demikian? karena sudah banyak channel terutama hingga bulan Juli 2022 ini, yang memiliki views ratusan ribu per bulan, tapi tetap saja belum mendapatkan bonus Shorts, padahal channel tersebut tidak memiliki teguran ataupun pelanggaran komunitas YouTube.

Jadi berapa views agar dapat bonus YouTube Shorts gan?!

views-youtube-shorts-bonus

Jika pertanyaan "Berapa jumlah minimal views YouTube Shorts agar mendapatkan bonus?" diajukan kepada Tim dukungan Google atau YouTube, pasti mereka akan menjawab kurang lebih seperti ini "Tidak ada batas minimumnya, Setiap bulan kami akan memberitahu Kreator Shorts untuk mengklaim bonus Pendanaan YouTube Shorts berdasarkan performa Shorts di channel mereka pada bulan sebelumnya". 

Tim dukungan YouTube juga memberikan jawaban seperti ini "Tidak ada batas performa yang spesifik agar memenuhi syarat untuk mendapatkan bonus Shorts. Tingkat performa yang dibutuhkan agar memenuhi syarat untuk mendapatkan bonus mungkin berubah dari waktu ke waktu berdasarkan berbagai faktor, termasuk lokasi penonton dan perkembangan Shorts secara keseluruhan".

Dan berdasarkan hasil pengecekan Mimin muter-muter di YouTube, Mimin pernah menemukan beberapa video pengalaman Kreator Shorts yang berasal dari Indonesia dan juga luar negeri yang sudah mendapatkan bonus YouTube Shorts. 

Ada yang mendapatkan bonus Shorts sekitar $30 dengan total views 5 jutaan dalam waktu 1 bulan (channel bahasa Indonesia). Tapi ada juga pengalaman kreator Shorts yang mendapatkan bonus Shorts $200 lebih dari views belasan juta. 

Lalu Mimin juga pernah menemukan channel bahasa inggris Amerika mendapatkan bonus Shorts $200 lebih dengan views 5 jutaan. Karena memang kebijakan YouTube terkait lokasi penonton memiliki penilaian yang berbeda-beda sejak dulu.

Besarnya jumlah bonus YouTube Shorts ditentukan berdasarkan apa?

penentuan-jumlah-bonus-youtube-shorts

Seperti sudah kami sebutkan tadi, bahwa tidak ada syarat atau batas performa yang spesifik untuk menentukan sebuah channel layak dapat bonus atau tidak, sehingga bisa diartikan bahwa besarnya jumlah bonus Shorts yang diberikan kepada channel yang dianggap telah memenuhi syarat ditentukan oleh penilaian tim penilai YouTube Shorts langsung.

Atau hal tersebut bisa juga diartikan "suka-suka tim YouTube mau ngasih kamu bonus Shorts berapa dollar".

Tapi sejak bulan April 2022, YouTube Short membuat kebijakan baru yang masih berlaku sampai sekarang, bahwa sebuah channel bisa saja menerima bonus Shorts dibawah $100 dollar. 

Dan salah satu contohnya adalah, memang sudah ada channel yang hanya mendapatkan bonus senilai $30 dollar dengan views 5 jutaan dalam waktu 1 bulan.

Kesimpulan:

Pihak YouTube sendiri sudah mengatakan bahwa tidak ada jumlah minimum views pada channel agar memenuhi syarat mendapatkan bonus YouTube Shorts, meskipun faktanya, dari channel-channel yang sudah menerima bonus semuanya memiliki views jutaan.

Dengan kata lain, kalau kamu tertarik untuk mendapatkan bonus dari YouTube Shorts Fund, setidaknya channel kamu harus ditonton atau memiliki views jutaan setiap bulannya.

INI DIA GAES!!! laughing KERJA ONLINE DIBAYAR money-mouth UNTUK PELAJAR, MAHASISWA, DAN UMUM.

100% GRATIS PENDAFTARAN laughing DAN BISA DIKERJAKAN DARI HP ATAUPUN LAPTOP.

 BACA SELENGKAPNYA >>> 

 

===