Awas ptpptbk.com atau PP-Infrastructure APK Penipuan dan Berbahaya!

Diposting pada

Baru-baru ini Mimin temukan situs ptpptbk.com yang menawarkan aplikasi penghasil uang yang bernama PP-Infrastructure APK . Dan tidak tanggung-tanggung gaes, aplikasi ini menawarkan uang 1 juta rupiah untuk setiap pengguna baru yang mendaftar.

Dan Mimin yakin pasti akan ada banyak pengguna smartphone Android yang tergoda uang 1 juta gratis ini, dan begitu mereka tahu situs ptpptbk.com ini, maka mereka akan daftar dan langsung download dan install aplikasinya.
Meskipun sebenarnya bonus uang tersebut hanyalah uang halu atau uang angan-angan saja karena uang tersebut tidak bisa langsung diambil, dan harus menunggu sampai waktu yang sudah ditentukan. Padahal tidak ada jaminan sebelum waktu tersebut, situs tersebut akan menghilang dari internet.

Apa itu situs ptpptbk.com atau PP-Infrastructure APK?

ptpptbk PP Infrastructure APK Penipuan
Review PP Infrastructure APK. 

cara kerja ptpptbk PP Infrastructure APK
Cara mendapatkan uang dari ptpptbk.com.

ptpptbk.com atau PP-Infrastructure APK adalah sebuah situs atau aplikasi yang menawarkan penghasilan uang besar kepada setiap member yang mendaftar menggunakannya.

Sebenarnya PP-Infrastructure APK ini menawarkan program investasi yang mirip dengan TG GlodTG Box atau Overnal yang sudah Mimin review beberapa waktu yang lalu, hanya saja PP-Infrastructure APK ini memang memberikan uang bonus gratisan kepada pengguna baru dalam jumlah yang lebih besar yakni 1 jutaan.

Apakah ptpptbk.com atau PP-Infrastructure APK Penipuan?

Menurut Mimin iya! dan bahkan bukan sekedar penipuan akan tetapi bisa berbahaya dan tidak aman jika di install di smartphone Android ataupun iOs atau iPhone. Mengapa demikian?! berikut ulasannya.

Pemilik atau pengelola ptpptbk.com tidak jelas

Bagaimana mungkin orang akan mudah untuk percaya terhadap sebuah situs atau aplikasi yang menawarkan program investasi dengan meminta pengguna untuk menginvestasikan uang mereka, sedangkan pemilik atau pengelola tersebut tidak secara jelas mempublikasikan alamat kantornya.

Situs ptpptbk.com masih sangat baru

review ptpptbk com scamadviser
Review review ptpptbk.com ScamAdviser.com.

Menurut data dari scamadviser.com, nama domain ptpptbk.com baru didaftarkan sekitar tanggal 8 Juli 2022, sehingga masih terbilang sangat baru. Dan situs baru, tentu saja masih memiliki tingkat kepercayaan yang sangat rendah, terlebih lagi identitas pemilik situs juga di private atau disembunyikan.

PP-Infrastructure APK bukan aplikasi resmi Google Play Store

Seperti yang sudah sering Mimin sampaikan, bahwa aplikasi yang sudah terdaftar resmi di Play Store bukanlah jaminan 100% aman, tapi terlebih lagi jika aplikasi tersebut tidak terdaftar di Play Store, tentu potensi bahaya dan tidak amannya akan lebih tinggi lagi.
Setiap aplikasi yang di install pada smartphone Android ataupun iPhone, bisa saja disusupi virus atau spyware (virus mata-mata) jahat yang akan mencuri data-data pribadi yang terdapat pada smartphone tersebut dan mengirimkannya kepada pihak si pembuat aplikasi.
Dan jikapun ada di Play Store, paling-paling hanya sebatas aplikasi panduan (PP-Infrastructure Guide) yang berisi cara bergabung  dan bukan aplikasi real nya, sama seperti TG Glod juga seperti itu.

ptpptbk.com atau PP-Infrastructure APK menawarkan program investasi yang tidak jelas, dengan keuntungan besar yang tidak masuk akal

Pada setiap program investasi yang ada di ptpptbk.com, tidak ada penjelasan dana investasi tersebut akan digunakan untuk apa sehingga mendapatkan keuntungan yang besar tersebut. Dengan kata lain, begitu mudahnya ptpptbk.com atau PP-Infrastructure APK ini mendapatkan keuntungan, apakah ini sungguhan?! 

ptpptbk.com Adalah Situs Palsu Yang Mengkloning Situs pp-infrastructure.com

situs pp infrastructure com asli
Situs https://pp-infrastructure.com/ asli.

Setelah beberapa menit Mimin coba buka-buka halaman di situs ptpptbk.com, ternyata pada halaman About atau tentang perusahaan menampilkan halaman yang sama persis dengan situs https://pp-infrastructure.com yang memang situs perusahaan asli yang jelas pemilik dan pengelolaannya.

Kemungkinan besar maksud dari pengkloningan situs tersebut adalah agar lebih meyakinkan pengguna bahwa program investasi yang mereka (ptpptbk.com) tawarkan adalah real dan bukan investasi bodong atau investasi penipuan.
Dan ternyata gaes sebelum nama domain yang sekarang ptpptbk.com, tadinya adalah app.ptppii.com. Dan di situs https://pp-infrastructure.com juga sudah disebutkan bahwa situs app.ptppii.com yang sekarang sudah berubah nama menjadi ptpptbk.com adalah murni penipuan.

Semua Pengguna ptpptbk.com atau PP-Infrastructure APK Tidak Akan Dibayar?

Berdasarkan pengalaman Mimin mengikuti dan mempelajari aplikasi atau situs-situs seperti sejenis ptpptbk.com ini, biasanya mereka akan membayar pengguna (terutama yang rajin mengajak orang untuk bergabung) pada tahap awal-awal saja dengan tujuan untuk memberikan motivasi agar terus mengajak dan memberikan review bukti bahwa pengguna telah dibayar ptpptbk.com.
Dana yang digunakan untuk membayar biasanya juga didapatkan dari member yang sudah percaya dan melakukan pembayaran untuk membeli paket investasi yang harganya mulai dari ratusan ribu sampai dengan jutaan rupiah.
Jadi, jika mereka ternyata membayar jangan heran gaes! karena biasanya itu hanya pada tahap awal-awal saja agar pengguna menjadi semakin percaya untuk menggunakannya.
Dan baru nanti setelah waktu program investasi akan berakhir, ptpptbk.com adalah 6 bulan, maka mereka akan tiba-tiba menghilang bak ditelan bumi, eh ditelah dunia maya.
Atau jika belum langsung menghilang, biasanya mereka akan menonaktifkan akun pengguna secara sepihak dengan dalih bahwa pengguna telah melakukan tindakan curang yang melanggar aturan main atau Terms of Service dari program tersebut.

Kesimpulan:

Menurut Mimin ptpptbk.com atau PP-Infrastructure APK adalah penipuan yang tidak aman jika di download dan install pada smartphone Android kamu. Selain itu, bagi pengguna yang transfer uang untuk membeli paket investasi juga berpotensi akan mengalami kerugian.
Tapi seperti biasanya ya gaes, Mimin tidak melarang dan hanya memberikan himbauan sesuai dengan yang Mimin ketahui dan dari pengalaman Mimin sejak dulu terhadap program-program investasi penghasil uang seperti ini yang tidak jelas pengelolaannya.
Jika memang kamu tetap ingin daftar ptpptbk.com atau PP-Infrastructure APK ini juga tidak mengapa, karena pilihan ada pada kalian sendiri-sendiri ya gaes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *