25 Agustus 2022

Penipuan Superchipss HL Technology Investasi HOAX!

Baru aja nih gaes Mimin temuin situs penipuan HL Technology dengan situs superchipss.com, dan ternyata gaes, trik situs penipuan sekarang kebanyakan membuat nama perusahaan dan juga nama situs yang sangat mirip dengan situs aslinya.

Nama HL Technology ini sebenarnya memang sudah digunakan oleh beberapa perusahaan asli yang bergerak di bidang teknologi modern yakni www.hl-technology.ch dan www.hltech.com. Dan nama situs superchipss.com sebenarnya juga meniru situs asli superchips.com yang membahas seputar teknologi mobil modern.

Beberapa waktu yang lalu Mimin juga sudah review penipuan ptpptbk.com yang berkedok menyamai sebuah perusahaan asli yang bernama PP-Infrastructure yang bergerak di bidang infrastruktur dan pembangunan.

Apa Yang Ditawarkan superchipss.com atau HL Technology?

review superchipss hl technology

Superchipps.com menawarkan program investasi menjanjikan yang memberikan kuntungan besar mulai dari suku bunga 9% sampai dengan 300%.

Gila kan gaes?! ya memang gila situs penipuan ini. Adapun untuk paket harga pada program investasi ini diantaranya adalah $20, $200, $500, dan $1000.

Yang lucu lagi adalah pada halaman awal situsnya ada pemberitahuan seperti ini:

"Pada 16 Agustus 2022, "HL Technology" secara resmi diluncurkan.
1. Investasi minimal 10$
2. Jumlah penarikan minimum 8$
3. Penarikan akan dilakukan dalam waktu 1 jam.
4. Setelah membeli lini produksi chip, chip dapat diproduksi di platform setiap hari, menghasilkan keuntungan sepuluh kali sehari. Dan setiap lini produksi chip (VIP) hanya dapat dibeli satu kali.
Untuk menduduki pasar semikonduktor global, pemerintah Indonesia telah memberikan subsidi R&D sebesar $10 miliar untuk pembuatan chip dan mengembalikannya kepada investor chip Indonesia.
Semakin tinggi level VIP, semakin tinggi pendapatan lini produksi chip dan semakin banyak uang yang dihasilkan.
Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan hubungi dukungan online."

Jadi sudah kan gaes, bahwa superchipss menawarkan program investasi bodong yang sama sekali tidak terdaftar di OJK ataupun PSE Kominfo.

Jadi superchipss.com Penipuan Dong?

Ya. Sangat jelas dan meyakinkan bahwa superchipss.com atau HL Technology ini adalah penipuan yang mengatasnamakan sebuah perusahaan investasi yang dengan sengaja membuat nama situs yang mirip dengan situs asli superchips.com, www.hl-technology.ch dan www.hltech.com.

Jadi Mimin berharap buat kamu yang kebetulan sudah nemuin situs superchipss untuk tidak mendaftar apalagi melakukan deposit.

Apakah Aplikasi superchipss APK Berbahaya?

Ya. Bisa jadi sangat berbahaya dan berpotensi memberikan kerugian yang cukup besar. Mengapa demikian, karena aplikasi superchipss APK tidak terdaftar resmi di Google Play Store.

Dan meskipun bukan jaminan 100% aman, tapi paling tidak jika download dan install aplikasi Android yang bersumber dari Google Play Store akan jauh lebih aman. 

Terlebih lagi yang menawarkan aplikasi yang tidak resmi terdaftar di Google Play Store ini adalah pembuat atau pengembang yang tidak jelas seperti superchipss.com ini, tentu hal tersebut sangat besar potensinya mengandung bahaya.

Karena tidak menutup kemungkinan bahwa pada aplikasi tersebut sudah disusupi virus atau malware jahat yang bisa mencuri data pribadi yang ada pada smartphone yang di install aplikasi tersebut.

Siapa Pemilik Situs Superchipss.com?

Hal tersebut tidak dapat diketahui karena pemilik atau pengelolanya memang menyembunyikan identitas aslinya dari publik.

Tapi setelah Mimin cek, situs superchipss.com tersebut menggunakan server yang terletak di China, di sebuah kota yang bernama Xuyang. Namun untuk nama domain situs ternyata didaftarkan menggunakan layanan dari GoDaddy.com.

Kesimpulan:

Situs superchipss.com atau yang mengatasnamakan HL Technology adalah penipuan yang berkedok program investasi di bidang teknologi digital.