26 Agustus 2022

Penipuan Wishus.pro Situs Palsu Yang Mengatasnamakan Wish.com

Sama edan dengan kebanyakan situs investasi penipuan sudah banyak beredar di internet, wishus.pro juga memberikan bonus registrasi sebesar $30 USD untuk setiap member baru yang sudah mendaftar. Meskipun uang tersebut jatuhnya langsung investasi dan tidak bisa ambil atau ditarik ke rekening bank member.

Karena maksud dan tujuan pengelola situs tersebut adalah sebagai penarik perhatian saja, agar kemudian member tersebut mau untuk melakukan deposit sejumlah uang, agar uang bonus pendaftar tersebut dapat diambil.

Padahal, semua uang bonus tersebut adalah uang hoax!, uang angan-angan, atau uang khalayan saja. Yang memang sengaja diberikan angkanya saja di situs tersebut.

Perbedaan Wish.com dengan Wishus.pro

review wishus pro penipuan

Perbedaan dari kedua situs tersebut adalah bagaikan bumi dan langit. Jika situs wish.com adalah situs asli yang berupa situs e-commerce, sedangkan situs wishus.pro adalah situs palsu yang mengatasnamakan situs investasi di bidang e-commerce.

Untuk mengelabui calon korbannya, pada situs wishus.pro juga menampilkan beberapa logo e-commerce populer dan menyebutnya sebagai mitra atau partner mereka seperti Lazada, Bukalapak dan Amazon, padaha situs wishus.pro ini tidak ada hubungan sama sekali dengan perusahaan e-commerce tersebut.

Cara Kerja wishus.pro

Situs https://wishus.pro menawarkan program investasi dengan keuntungan besar. Tidak tanggung-tanggung besarnya jumlah komisi atau bunga yang ditawarkan adalah antara 50% sampai dengan 2500% sampai pada waktu yang sudah ditentukan.

Besarnya deposit yang bisa dilakukan oleh member adalah mulai dari $10 sampai dengan $10.000, dan harga paket investasi diantaranya adalah sebagai berikut:

VIP1 dengan minimal saldo $100, komisi 50%.
VIP2 dengan minimal saldo $300, komisi 100%
VIP3 dengan minimal saldo $1.000, komisi 250%.
VIP4 dengan minimal saldo $3.000, komisi 800%.
VIP5 dengan minimal saldo $10.000, komisi 2.500%.

Berarti Wishus.pro Penipuan?

Ya. Sudah sangat jelas dan meyakinkan bahwa situs wishus.pro ini adalah situs penipuan yang mengatasnamakan situs investasi di bidang e-commerce dengan membuat nama situs yang mirip dengan situs asli yang bernama wish.com.

Jadi buat kamu yang baru tahu situs ini, jangan sampai kamu mendaftar apalagi sampai tergiur untuk membuat akun dan melakukan deposit.

Apakah situs Wishus.pro Berbahaya?

Tidak berbahaya selama Wishus tidak menyediakan aplikasi Android untuk diinstall ataupun memasukkan data bank. 

Memasukkan data bank sebenarnya juga tidak berbahaya, hanya saja, ketika pelaku kejahatan spesial pembobol rekening bank biasanya akan mulai beraksi dengan mengumpulkan data-data nasabah atau calon korban seperti data bank dan juga nomor HP.

Oleh karena itu, mulai sekarang harus hati-hati ketika memasukkan data-data bank di situs-situs yang tidak jelas seperti situs ini.

Mengapa Banyak Yang Mempromosikan situs Wishus.pro ini?

Alasan mengapa banyak orang yang mempromsikannya terutama di media sosial sepert Facebook adalah dikarena mereka tergiur janji komisi yang besar ketika berhasil mengajak teman atau orang lain untuk mendaftar.

Dan tidak jarang juga orang yang menyebarkan atau mempromosikannya di media sosial adalah sindikat atau komplotan penipuan itu sendiri yang menyamar sebagai pengguna biasa, menggunakan nama orang Indonesia agar terlihat seperti akun biasa.

Siapa Pemilik situs Wishus.pro ini?

Berdasarkan hasil pengecekan Mimin, situs wishus.pro ini terletak di server salah satu perusahaan layanan hosting dan domain bernama HONG KONG Megalayer Technology Co.,Limited yang berada di Hong Kong. 

Sedangkan untuk nama domain didaftarkan dari situs name.com, dengan nama pendaftar yang di private atau disembunyikan dari tampilan publik.

Kesimpulan:

Wishus.pro adalah situs penipuan yang berkedok investasi di bidang marketplace atau e-commerce, yang buat mirip dengan situs e-commerce asli wish.com.