review microworkers

Review Microworkers Penipuan atau Terbukti Membayar?

Diposting pada

Apakah Microworkers penipuan? Jawabannya adalah bukan, meskipun hingga saat ini sudah cukup banyak mendapatkan review negatif, akan tetapi review-review tersebut sebagian besarnya adalah dikarenakan terlalu kecilnya bayaran yang pengguna dapatkan dari Microworkers untuk setiap task atau tugas yang sudah selesai dikerjakan.

Hingga di tahun 2023 ini, Microworker berarti sudah berdiri sejak belasan tahun yang lalu, dan dulu menjadi salah satu situs freelance micro jobs terbaik yang mudah digunakan untuk mendapatkan uang dollar dari internet.

survey dapat uang . . . . .

Karena meskipun hanya dibayar beberapa cent per tugas, jika memang rajin dan sabar dalam mengerjakannya bisa mendapatkan hingga beberapa dollar dalam sehari.

Cara daftar Microworkers untuk menghasilkan uang

cara daftar microworkers

Proses pendaftaran atau registrasi di Microworkers.com cukup mudah dan calon pendaftar hanya diharuskan untuk mengisi data-data seperti nama depan dan nama belakang, jenis kelamin, password, dan juga alamat email aktif.

Setelah klik submit, sistem Microworkers akan mengirimkan email yang kamu pergunakan untuk melakukan verifikasi akun agar akun kamu menjadi aktif.

Setelah aktif kamu bisa memilih tugas untuk dikerjakan dengan bayaran yang sangat bervariasi dari mulai beberapa cent sampai dengan $3 atau $5 dollar per tugas yang dikerjakan sampai selesai.

Contoh tugas Micoworkers

contoh kerja mircroworkers

Beberapa contoh tugasnya diantaranya adalah dibayar untuk sign up Gmail atau membuat akun Gmail, subscribe channel YouTube, Social Share atau promosi ke media social, dan lain-lain.

Jadi kalau kamu ingin lebih cepat mendapatkan penghasilan, kamu harus banyak mengerjakan tugas-tugas atau tasks dalam sehari. Karena semakin banyak tugas yang selesai kamu kerjakan, maka akan semakin besar juga penghasilan dollar yang akan kamu dapatkan.

Pembayaran Microworkers

Minimum pembayaran atau payout Microworkers adalah $9 dollar untuk rekening Paypal, dan $20 untuk Payoneer.

Tapi setelah sekian lama admin tidak login di situs microworkers.com karena memiliki banyak kesibukan lainnya, admin terkejut dengan kebijakan Microworkers terkait withdraw atau penarikan uang penghasilan.

pembayaran microworkers

Seperti yang terlihat pada gambar screenshot akun Microworkers diatas, setelah bertahun-tahun admin tidak log in dan password pun sudah expired hingga diharuskan untuk melakukan recovery melalui email, admin ternyata masih memiliki saldo penghasilan sekitar $4 dollar lebih.

Namun yang menjengkelkan adalah, kebijakan Microworkers terbaru terkait withdraw adalah mengharuskan setiap member untuk melakukan verifikasi identitas atau yang disebut sebagai KYC Verification.

Adapun kartu identitas yang bisa digunakan untuk KYC Verification di situs Microworkers diantaranya adalah KTP, Passpor, atau SIM.

Dan sungguh ini sangat menjengkelkan bagi admin, jika harus mengunggah foto KTP di situs lokal yang terpercaya, mungkin admin masih mau, tapi untuk situs yang saat ini reputasi dan rating nya semakin menurun seperti Microworkers.com ini sepertinya admin keberatan.

Karena kartu identitas seperti KTP termasuk data pribadi yang seharusnya tidak diketahui oleh pihak-pihak yang tidak atau belum dapat dipastikan akan menjaga informasi tersebut dengan aman.

Akhir kata, lebih baik saldo admin $4 dollar lebih hangus atau tidak dapat ditarik daripada admin harus mengunggah foto KTP admin.

Microworkers penipuan?

Microworkers bukan penipuan dan merupakan salah satu situs atau website penyedia pekerjaan online micro yang terbukti membayar, dan hal tersebut sudah terbukti bahwa hingga di tahun 2023 ini microworkers.com masih tetap eksis.

Kesimpulan:

Situs Microworkers bukan penipuan, hanya saja semenjak perubahan kebijakan terkait pembayaran yang mengharuskan setiap pengguna melakukan verifikasi KYC, hal tersebut sangat mengganggu kenyamanan pengguna, karena foto KTP yang diunggah tidak diperbolehkan diedit atau diberi watermark.

Namun buat kamu yang merasa tidak keberatan apabila mengunggah KTP di situs Microworkers.com, kamu bisa mendaftar dan mulai mengumpulan cent demi cent dan dolar demi dolar sekarang juga.

Baca juga:

Situs Picoworkers pengganti Microworkers yang tanpa membutuhkan KTP untuk verifikasi akun.

Review 2Captcha Indonesia.

Aplikasi Nusatalent.

Studypool Apakah Aman?

Interesting Mall 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *