19 Februari 2022

Situs PicoWorkers Penipuan? Aman atau Tidak Ya? Apakah Beneran Membayar?

picoworkers-penipuan

Kamu baru tahu situs PicoWorkers dan penasaran apakah PicoWorkers Penipuan dan aman atau tidak? Untuk kamu yang sedang mencari informasi terkait cara mendapatkan uang dari uang internet dan kemudian menemukan website seperti PicoWorkers ini tentu akan tertarik.

Terutama ketika kamu mengetahuinya dari salah satu video di YouTube yang dilengkapi dengan tampilan penghasilan uang dollar dari PicoWorkers setelah mereka bekerja beberapa waktu hanya dengan melakukan tugas atau pekerjaan-pekerjaan yang mudah.

Buat kamu yang kebetulan belum terlalu paham sebenarnya PicoWorkers ini apa, penjelasan secara sederhananya, PicoWorkers adalah sebuah situs yang menghubungkan antara employer (orang yang mempekerjakan atau memberikan pekerjaan) dan worker (pekerja atau orang yang membutuhkan pekerjaan).

Contoh pekerjaan di PicoWorkers yang paling mudah seperti misalnya menulis review atau komentar positif, atau subscribe di Twitter, Facebook, Channel YouTube, Instagram atau yang lainnya.

Atau ada juga jenis pekerjaan yang membutuhkan waktu yang lebih lama dengan bayaran yang lebih besar seperti misalnya, menjadi user tester untuk mencoba aplikasi Android baru sebelum diluncurkan ke pasaran, mengedit video, mempromosikan produk tertentu, terkadang ada juga tugas mengisi survey dibayar.

Jadi PicoWorkers Penipuan atau Bukan?

Sejauh yang admin ketahui, PicoWorkers bukan merupakan situs scam atau situs penipuan, mengapa? pertama karena situs picoworkers.com sudah berdiri sejak bertahun-tahun yang lalu dan masih tetap eksis sampai tahun 2022.

Jika dilihat dari data web archive, situs ini mulai mengalami peningkatan trafik secara signifikan pada tahun 2021 sampai dengan saat ini yang berarti jumlah member yang sudah mendaftar juga semakin bertambah terus.

Terutama sejak kemunculan pandemi covid-19 yang mana minat orang di seluruh dunia yang tertarik untuk mencari uang lewat internet bertambah secara besar-besaran.

Review PicoWorkers ScamAdviser

review-picoworkers-scamadviser


Tapi ada satu hal yang unik berdasarkan dari dari ScamAdviser yang mana pada review PicoWorkers.com yang diterbitkan oleh ScamAdviser hanya memberikan nilai atau poin Trustscore 30 saja.

Apa alasannya? Alasan yang sekaligus menjadi acuan dari algoritma sistem ScamAdviser memberikan nilai kecil ternyata adalah karena situs PicoWorkers.com menyembunyikan identitas nama domain di WHOIS menggunakan layanan proteksi WHOIS berbayar.

Sebenarnya sah-sah saja ketika suatu situs memproteksi nama domain agar tidak diketahui siapa identitas sebenarnya yang mendaftarkannya, akan tetapi untuk jenis situs yang berkaitan dengan bayar membayar atau yang menyediakan layanan pembayaran uang, umumnya tidak memproteksinya, agar situs terlihat lebih transparan.

Dan memang, menyembunyikan identitas pendaftar nama situs untuk jenis situs yang berkaitan dengan pembayaran seperti misalnya menjalankan program berhadiah, MLM atau multi level marketing, dan lainnya biasanya adalah situs Scam meskipun tidak semuanya.

Karena ketika situs tersebut ingin menghentikan semua layanan situs dan melakukan praktik penipuan, mereka bisa menghentikannya tanpa diketahui siapa sebenarnya identitas asli dari pemilik situs tersebut.

Aplikasi PicoWorkers Aman atau Tidak?

Seandainya aplikasi PicoWorkers ada, tentu aman jika digunakan asalkan di download dan di install langsung dari sumber terpercaya seperti Google Play Store.

Akan tetapi hingga saat ini ternyata belum ada aplikasi PicoWorkers resmi yang memang dikembangkan oleh PicoWorkers sendiri.

Di Google Play Store memang ada sebuah aplikasi yang bernama PicoWorker App Calculator yang dikembangkan oleh developer yang bernama dev.moha, tapi ternyata ini bukanlan aplikasi resmi dan fiturnya pun hanya sekedar kalkulasi untuk menghitung perkiraan penghasilkan apabila melakukan tugas-tugas yang ada di situs PicoWorkers.com.

Bisakah Daftar PicoWorkers Dari HP?

Bisa. Meskipun kamu tidak memiliki laptop atau komputer PC, kamu masih tetap bisa mendaftar menggunakan smartphone Android atau iOS dengan mendaftar melalu web browser seperti Google Chrome browser, Samsung browser, Edge browser, Safari browser, dll.

Meskipun mengerjakan tugas-tugas dengan bayaran kecil, jika dilakukan sering-sering tentu akan dapat menghasilkan uang dollar yang lumayan.

Kesimpulan:

Sejauh ini PicoWorker bukanlah situs penipuan dan masih membayar semua member-membernya yang ada di seluruh dunia. Jadi kalau ingin mendaftar dan bergabung, kamu bisa mendaftar langsung secara gratis tanpa perlu membayar apapun.