Tren Blokir Rekening Karena Takut Skimming ATM Menimpa Uang Tabungan

Tren Blokir Rekening Karena Takut Skimming ATM Menimpa Uang Tabungan

tren-blokir-rekening-takut-skimming-atm Lagi rame-ramenya pemberitaan kejahatan skimming ATM, ternyata membuat banyak nasabah bank menjadi merasa ikut ketakutan kalau uang di tabungan mereka juga akan terkena aksi kejahatan pencurian tersebut.

Pada beberapa hari yang lalu, pasca terkuaknya kasus uang hilang nasabah BRI di daerah Kediri, juga kemudian disusul beberapa orang nasabah yang mendatangi kantor Bank BRI untuk mengajukan pemblokiran terhadap rekening karena takut hal tersebut akan menimpa mereka.

Usut diusut uang yang hilang secara misterius tersebut ternyata larinya ke luar negeri, dan dalam beberapa ini di media televisi juga rame diberitakan pelaku skimming yang tertangkap yang ternyata merupakan warga negara asing.


Dan baru-baru ini, ternyata juga telah terjadi peristiwa serupa di Surabaya. Seperti yang admin lansir dari Kompas.com, bahwa banyak nasabah dari Bank Mandiri juga merasa khawatir terhadap semakin ramenya kasus skimming ATM ini sehingga membuat mereka ingin memblokir rekening mereka agar lebih aman.

Apakah blokir rekening merupakan solusi terbaik untuk menangkal aksi Skimming ATM..?

Hal tersebut memang bisa dikatakan efektif bagi nasabah yang tidak menggunakan rekeningnya untuk melakukan kegiatan transaksi dan hanya dijadikan sebagai simpanan saja.

Tapi sebaliknya, bagi nasabah memang sering menggunakannya untuk bertransaksi, maka tentu saja pemblokiran rekening seperti itu bukan merupakan solusi yang terbaik.

Cukup melakukan transaksi dengan hati-hati, dan jika menemukan sesuatu yang janggal terkait rekening tabungan, segera melaporkannya ke pihak Bank agar segera ditindaklanjuti. Baca juga: BRI Ganti Kartu Ke Chip Agar Lebih Aman.

Diposting oleh

lowongan kerja wanita usia 45 tahun
Random PostsLainnya...

    0 komentar: