Review Gamesrez.Live Penipuan Yang Berpotensi Tidak Membayar

Diposting pada
Gamesrez dengan alamat situs www.gamesrez.live merupakan sebuah situs (bukan berupa APK atau aplikasi ya) yang menawarkan penghasilan uang dan juga kartu hadiah atau voucher digital gratis, dan situs ini sudah berdiri sejak sekitar 10 bulan yang lalu.
Hingga bulan September di tahun 2022 ini, member atau pengguna dari Gamesrez ini juga jumlahnya sudah cukup banyak termasuk yang berasal dari Indonesia, karena dimulai sejak era smartphone, antusias penggunanya di Indonesia untuk mencari tahu cara untuk mendapatkan uang dari internet menjadi cukup tinggi.
Oleh karena itu, banyak perusahaan-perusahaan yang berasal dari luar negeri yang menargetkan pasar digitalnya kepada pengguna di Indonesia, termasuk banyak juga modus-modus penipuan yang berbasis situs atau aplikasi APK juga.

Cara Kerja Gamesrez Untuk Mendapatkan Uang

review gamesrez penipuan
Review Gamesrez 

Untuk mendapatkan uang dari Gamesrez, pengguna diharuskan untuk menyelesaikan berbagai jenis tugas yang sudah disediakan yang diantaranya adalah dibayar untuk download dan install aplikasi, mengikuti survey online, dan lain-lain.

Tapi ternyata, setelah Mimin coba mendaftar di situs www.gamesrez.live ini untuk mengetahui cara kerjanya agar dapat memberikan hasil review atau ulasan untuk pembaca sampinganonline.com, Mimin menemukan beberapa fakta yang salah satunya adalah bahwa Gamesrez ini bekerjasama atau berafiliasi dengan situs survey online abal-abal yang sudah berkali-kali Mimin jelaskan.
Survey online abal-abal ini cara kerjanya adalah menjanjikan berbagai jenis hadiah menarik yang bernilai besar seperti voucher belanja Rp 5 juta smartphone iPhone, atau yang lainnya, yang padahal cara penentuannya dengan cara diundi, sedangkan pengguna tidak pernah konsep pengundiannya dilakukan seperti apa.
Dan tentu saja hal tersebut sangat berpotensi terjadinya manipulasi pemenang, dan tidak menutup kemungkinan bahwa pemenang yang sudah terpilih adalah pengguna fiktif.
Selain itu, pada program survey online abal-abal juga kerap meminta data-data pribadi peserta survey seperti nama lengkap sesuai KTP, nomor KTP, nomor rekening Bank, nama Ibu kandung, dan lain-lain.

Gamesrez Penipuan Dong Kalau Begitu?

Untuk saat ini Mimin belum berani mengatakan bahwa Gamesrez ini adalah 100% murni penipuan atau scam, akan tetapi jika diamati Gamesrez memang memiliki beberapa kesamaan pada situs-situs penipuan yang sudah sering Mimin bongkar.

Reputasi Gamesrez Buruk

Berdasarkan data dari scamadviser.com dan juga TrustPilot.com, Gamesrez memiliki nilai TrustScore atau nilai kepercayaan pengguna yang sangat kecil yang berarti bisa dikatakan tidak terpercaya.
Dan hingga saat ini, meskipun sudah berdiri sekitar 10 bulan yang lalu, belum dapat Mimin temukan review positif Gamesrez yang berasal dari sumber situs-situs terpercaya. Dan tentu saja hal ini bisa juga dijadikan sebagai salah satu indikator bahwa Gamesrez ini memang tidak atau kurang terpercaya.

Motif Gamesrez Membuat Situs www.gamesrez.live Apa?

Berdasarkan pengamatan Mimin, Gamesrez akan mendapatkan keuntungan dari pengguna terhadap program-program atau tugas yang ditawarkannya. Seperti misalnya, ketika ada pengguna yang download dan install aplikasi yang tersedia disana, karena Gamesrez sudah berafiliasi dengan perusahaan tertentu yang akan membayar untuk setiap konversi download dan install yang terjadi.
Yang kedua, Gamesrez juga akan mendapatkan keuntungan dari perusahaan tertentu ketika ada pengguna yang mengikuti survey online abal-abal yang meminta data-data pribadi peserta tersebut.
cara dibayar gamesrez
Cara dibayar Gamesrez 

Dan ada juga program jebakan  yang bernama “Kirim SMS untuk Melindungi perangkat Anda Sekarang!” karena setelah di klik, pengguna akan diarahkan untuk berlangganan konten SMS berbayar tarif premium dengan tarif Rp 3300 per SMS, dengan jumlah 3 SMS setiap minggunya.

Dengan kata lain, pengguna ditawari akan dibayar poin setelah pengguna mengeklik link tersebut, padahal setelah mengeklik link tersebut pengguna akan diarahkan untuk berlanggan konten SMS premium ‘ REG GAMZ”.

Apakah Gamesrez Tidak Akan Membayar?

Seperti biasanya yang bahkan terjadi pada program-program situs penipuan sekalipun, pada tahap-tahap awal biasanya mereka akan membayar, dan hal tersebut berfungsi sebagai pancingan agar semakin banyak pengguna yang akan memberikan review dan mengatakan bahwa “Gamesrez terbukti membayar“, “Gamesrez aman dan terpercaya“, dan lain-lain.
Dan jika jumlah member sudah banyak dan keuntungan sudah besar, agar terlepas dari kewajiban membayar member biasanya mereka akan menghilang dari internet secara tiba-tiba, dan akan muncul lagi dengan nama berbeda.

Bahaya Daftar di Gamesrez Apa?

Dikarenakan Gamesrez bukanlah sebuah aplikasi yang dapat disusupi virus, maka dari segi ini Gamesrez aman. Dari segi penipuan yang berpotensi menimbulkan kerugian keuangan juga Gamesrez aman karena tidak meminta member untuk melakukan deposit atau transfer sejumlah uang.
Akan tetapi, potensi kerugian yang bisa ditimbulkan dari Gamesrez ini adalah rugi waktu dan tenaga karena sudah cape-cape menyelesaikan tugas yang disediakan, akan tetapi pada akhirnya tidak dibayar karena situs sudah menghilang dari internet.

Kesimpulan:

Gamesrez terindikasi tidak aman dan mengarah ke situs penipuan atau scam sehingga Mimin tidak merekomendasikan buat kalian untuk mendaftar dan mengerjakan tugas-tugas yang ditawarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *