20 Agustus 2022

Review SurveyPago Survey Online Penipuan atau Bukan?

SurveyPago dengan website resmi surveypago.com atau surveypago.com/id untuk versi Indonesia adalah sebuah perusahaan survey online berbayar yang sudah berdiri sejak sekitar 4 tahun yang lalu, meskipun memang di Indonesia tidak atau belum populer namanya.

Popularitas dan juga penggunanya masih kalah jauh dengan OpinionWorld Indonesia ataupun IPSOS Indonesia yang saat ini sudah cukup populer dan memiliki cukup banyak pengguna atau peserta survey.

Dan Surveypago sebenarnya masih bisa dikatakan sebagai perusahaan survey online pendatang baru yang baru mulai meramba pasar riset Indonesia sehingga belum memiliki klien perusahaan yang beroperasi di Indonesia.

Cara Kerja SurveyPago Survey

review surveypago penipuan
Review SurveyPago survey. 

Tidak ada bedanya dengan perusahaan lain, yang paling pertama yang harus kamu lakukan adalah daftar dan membuat akun baru di surveypago.com, dan syaratnyapun mudah asalkan kamu sudah memiliki alamat email aktif dan disarankan untuk menggunakan alamat email Google dan jangan Yahoo.

Pada setiap tugas mengisi survey yang sudah kamu kerjakan, kamu akan dibayar dalam bentuk poin, yang mana dari poin-poin tersebut nantinya bisa kamu tukarkan menjadi berbagai jenis pilihan hadiah yang sudah disediakan.

Cara Daftar SurveyPago Survey

Syarat pendaftaran di SSurveyPago survey yang pertama adalah kamu harus sudah memiliki alamat email, jadi buat kamu yang belum punya, kamu harus membuatnya terlebih dahulu (buat email GMail Google) agar lebih mudah dan cepat.

Syarat daftar di SurveyPago yang lainnya adalah kamu harus sudah berumur 18 tahun keatas, dan hampir semua perusahaan survey online memang mewajibkan minimal umur antara 18 tahun atau 21 tahun keatas.

Cara daftar di SurveyPago yang pertama adalah mengunjungi surveypago.com kemudian klik atau tap menu "Daftar Sekarang" pada sebelah bawah halaman utamanya, setelah itu silahkan masukkan alamat email kamu, jenis kelamin, kode pos, tanggal lahir, kemudian klik daftar.

Kemudian cek email dan buka email untuk verifikasi email yang sudah dikirimkan oleh sistem SurveyPago klik link tersebut agar akun kamu aktif, agar segera bisa mengikuti survey online dan bisa mengumpulkan hadiah imbalan poin SurveyPago.

Daftar SurveyPago apakah bayar?

Tidak. Pendaftaran SurveyPago adalah 100% gratis dan setiap pendaftar tidak akan dimintai biaya atau untuk membayar apapun. Yang pengguna harus sediakan adalah smartphone atau laptop, koneksi internet dan alamat email.

Hadiah SurveyPago Apa Saja?

hadiah surveypago
Hadiah SurveyPago. 

Terkait pilihan penukaran poin menjadi hadiah Survey Pago menyediakan beberapa pilihan jenis hadiah saja yakni saldo Paypal, dan beberapa e-voucher atau voucher digital seperti voucher Amazon.

Dan untuk pengguna yang berasal dari Indonesia, mungkin akan lebih cocok untuk memilih menukarkan poinnya menjadi saldo Paypal saja.

Apakah SurveyPago Penipuan dan Tidak Aman?

Bukan penipuan gaes! SurveyPago bukan penipuan dan merupakan salah satu perusahaan survey online berbayar yang terpercaya yang sudah berdiri sejak bertahun-tahun yang lalu, yang berkantor pusat di luar negeri.

Akan tetapi berdasarkan hasil pengecekan Mimin, jumlah review di situs-situs review luar negeri juga masih sedikit terkait SurveyPago ini, karena memang di luar negeri sekalipun perusahaan ini belum memiliki cukup banyak.

Dan meskipun sudah membuka beberapa versi situs termasuk versi yang menggunakan bahasa Indonesia, tapi jika diamati situsnya juga terlihat tidak dikelola dengan baik.

Karena setelah Mimin cek, situs surveypago ini ternyata tidak mengaktifkan koneksi aman "https" sehingga jika dibuka menggunakan Chrome browser akan memunculkan pemberitahuan "not secure" atau situs "tidak aman".

Kesimpulan:

SurveyPago bukan penipuan karena selama ini sudah memiliki rekam jejak yang lumayan bagus, akan tetapi untuk saat ini situs terlihat sudah tidak dikelola dengan baik sehingga Mimin tidak merekomendasikan kamu untuk daftar dan membuat akun di SurveyPago.