Cara Gabung di Shopee Affiliate Bagi Pemula

Cara Gabung di Shopee Affiliate Bagi Pemula

shopee-affiliate

Apakah kalian adalah seorang penggiat sosial media dengan jumlah followers yang banyak pada setiap akun kalian baik di Instagram, twitter, TikTok, Facebook, dan platform sosial media lainnya? Jika iya maka menjalankan bisnis online dengan menjalankan
Shopee Affiliate program menjadi jawaban bilamana kalian ingin mendapatkan pendapatan tambahan dengan cara yang mudah.

Sedikit penjelasan bagi yang belum mengetahuinya, Shopee Affiliate program merupakan suatu program yang menawarkan para influencer untuk menawarkan atau mempromosikan berbagai macam produk yang dijual pada platform Shopee dengan suatu ketentuan tertentu yang harus dipatuhi oleh peserta.

Keuntungan dan Ketentuan Member Shopee Affiliate

Keuntungan dari mengikuti Shopee Affiliate program adalah kerjanya yang fleksibel, tidak terpaku oleh waktu dan tempat serta produk dan media serta cara promosi sepenuhnya diserahkan kepada member secara suka-suka, dan juga tidak menganut sistem kontrak.

Sistem Pendapatan Komisi

Sistem pembayaran pada member sangat transparan sesuai dengan hasil penjualan dari link referral yang dibagikan oleh member dan hal ini bisa dilacak pada dashboard. Peluang member untuk mendapatkan banyak voucher juga sangatlah besar. Komisi pendapatan dari member Shopee Affiliate program adalah sebesar 3% dari penjualan untuk pengguna Shopee lama dan 10% jumlah penjualan untuk pengguna yang baru.

Komisi pendapatan akan masuk langsung pada rekening yang terdaftar selama 2 minggu sekali sesuai dengan jumlah produk yang sudah terjual dari pembagian link dan promosi yang member lakukan. Catatan penting bahwa persentase komisi bagi pengguna lama maupun pengguna baru hanya maksimal komisi Rp10.000 seberapa pun harga asli dari produk.

Ketentuan Member

Memang hanya diperuntukkan bagi yang memiliki jumlah followers yang banyak dengan ketentuan sebagai berikut. Minimal 5.000 followers bagi platform Instagram, 10.000 bagi platform twitter, 5.000 followers bagi platform TikTok, 8.000 subscriber bagi platform YouTube, serta 2000 teman dan 1000 pengikut pada platform Facebook.

Ketentuan lain selain minimal jumlah followers adalah akun tidak boleh di private atau harus bersifat publik. Ketentuan produk yang boleh dipromosikan oleh member adalah semua macam produk yang berlabel kan atau dijual oleh Shopee Mall dan star seller.

Cara Gabung di Shopee Affiliate

Bagi kalian yang berminat dan sudah sesuai dengan segala ketentuan yang diwajibkan untuk pendaftar maka ada beberapa tahapan-tahapan yang harus diikuti. Perlu diingat bahwa member dari Shopee Affiliate program adalah member yang terpilih jadi masih ada sedikit peluang kalian tidak diterima meskipun sudah mendaftar dan sudah mengisi form pendaftaran untuk menjadi member Shopee Affiliate program. Berikut tahapan untuk gabung di Shopee Affiliate Program:

1. Masuk Pada Laman Daftar Member Shopee Affiliate Program

Ini merupakan langkah awal pada tahapan untuk menjadi member dari Shopee Affiliate Program yang sudah dijelaskan di atas. Kalian hanya perlu mengakses website resmi dari Shopee affiliate program dan masuk pada laman selanjutnya untuk melakukan pendaftaran. Sebelumnya kalian akan dimintai untuk login menggunakan akun shopee kalian terlebih dahulu.

Pada tampilan awal kalian akan disuguhkan dengan beberapa ketentuan-ketentuan menjadi member dari Shopee Affiliate program. Disarankan untuk membaca secara lengkap dan detail dengan saksama agar paham sepenuhnya bagaimana ketentuan dari member yang mengikuti program ini. Setelah sudah dibaca semua dan sudah memahaminya maka kalian harus masuk pada tahapan selanjutnya.

2. Halaman Detail Informasi Diri

Setelah tahapan nomor satu sudah dilakukan. Setelah ini kalian akan disuguhkan dengan form yang berisikan pertanyaan-pertanyaan seputar identitas diri kalian. Kalian hanya perlu untuk mengisi semuanya dengan jujur dan sesuai data yang benar. Beberapa data diri yang ditanyakan meliputi nama depan, nama panggilan, jenis sapaan, negara lokasi tinggal, kota tempat tinggal, alamat lengkap, kode pos, nomor telepon dan alamat email.

3. Halaman Detail Informasi Akun Sosial Media

Hampir sama halnya dengan tahapan nomor dua bahwasanya kalian diharuskan untuk mengisikan beberapa data-data yang ditanyakan, hanya saja data yang diminta disini berupa data dari akun sosial media yang digunakan. 

Data tersebut meliputi link akun sosial media (bisa lebih dari satu link dengan menekan tombol plus di bawahnya), kategori barang yang akan dipromosikan, tipe kemitraan, asal mula mengetahui Shopee Affiliate program, dan kode team leader yang mana kode ini khusus bagi calon member yang ingin mendaftar Shopee Affiliate program dari seseorang yang menjadi leader pada program afiliasi shopee ini. 

Lalu tahap terakhir kalian hanya perlu memberi tanya centang pada pertanyaan persetujuan program ini. Setelah itu klik tombol kirim untuk mengakhiri proses pendaftaran.

4. Pengumuman Penerimaan

Setelah selesai hingga tahapan klik tombol kirim tugas kalian setelahnya adalah menunggu apakah kalian bisa diterima menjadi member program ini atau tidak. Jangan berpikir bahwa siapa pun yang mendaftar pasti akan diterima karena saking banyaknya orang yang berminat akan program ini dan juga sesuai beberapa ketentuan yang ada di atas sehingga masih ada peluang untuk pendaftar tidak diterima.

Faktor utama penyebab tidak diterimanya pendaftaran program adalah karena data diri atau data akun sosial media tidak sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Shopee Affiliate program. Salah satu contohnya adalah jumlah followers pada akun sosial media yang terlalu sedikit atau tidak mencapai batas minimum yang sudah ditetapkan.

Pesan pengumuman penerimaan akan pendaftar dapatkan memalui pesan singkat pada email yang sebelumnya diinputkan pada saat mengisi form pendaftaran dalam kurun waktu paling cepat 24 jam dan paling lambat 7x24 jam.

Posted by

lowongan kerja wanita usia 45 tahun
Random PostsLainnya...

    0 comments: