Panel Place Penipu atau Survey Online yang Membayar?

Panel Place Penipu atau Survey Online yang Membayar?

panel place penipu

Survei online merupakan suatu hal yang sudah sangat familiar, bukan? Namun, tidak dengan Panel Place yang meski berkaitan ternyata terdengar masih cukup asing di telinga. 

Wajar, platform ini memang masih terbilang sangat baru di dunia digital, terutama yang ada di Indonesia. Sebab, kantor utamanya memang berada di 111 North Bridge Road, 27-01 Peninsula Plaza, negara Singapura.

Mengenal Panel Place Lebih Dekat

Secara sederhana, Panel Place ialah sebuah platform yang menjadi penghubung antara pengguna dengan suatu produk tertentu. Aktivitas utamanya, yakni melakukan survei secara online.

Bagi seorang pebisnis, hasil survei online bisa dipergunakan sebagai landasan pengambilan keputusan. Sebab, dari situ pebisnis bisa mengetahui sejauh mana produk tersebut di terima oleh target market.

Namun, sebagai orang awam kamu bisa memanfaatkannya untuk mengumpulkan pundi-pundi uang. Hanya dengan modal laptop dan jaringan internet, kamu bisa memperoleh penghasilan tambahan. 

Langkah-langkah Pendaftaran Member

Seperti yang sudah disinggung di atas, aktivitas utama dari platform ini adalah survei. Oleh karena itu, kamu bisa mengumpulkan uang dengan menjadi responden atau pengisi survei. 

Setiap survei yang ada di sini memiliki tarif tersendiri, baik untuk pemasang maupun responden. Itulah alasan kenapa platform tersebut juga seringkali disebut dengan survei berbayar. 

Tertarik untuk berkontribusi di dalam platform ini? Sebelum mengisi survei, kamu harus mendaftarkan diri sebagai member terlebih dahulu. Adapun cara pendaftarannya, yaitu:

  • Jalankan browser, lalu kunjungi situs https://www.panelplace.com/.
  • Pilih menu “Sign up” yang berada di sebelah pojok kanan atas. 
  • Input email, nama negara, lalu pilih “Start Earning”.
  • Lanjutkan dengan input nama kota, jenis kelamin, nama depan-belakang, tanggal lahir, dan password, kemudian ”Submit”.
  • Bukan verifikasi yang dikirimkan ke alamat email mu, lalu klik link yang terlampir untuk mengonfirmasi akun.
  • Silakan login menggunakan akun dan password yang tadi didaftarkan.
  • Masuk ke menu “Profile”, lalu jawab semua pertanyaan yang mencakup 4 kategori, yaitu Personal, Household, Career, serta Lifestyle. 

Pastikan tidak ada pertanyaan yang terlewatkan atau kosong, karena jawaban akan menjadi bahan pertimbangan. Jika memang dianggap layak, maka kamu bisa mengerjakan proyek survei dan mendapat honor.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang di Panel Place?

Setelah akun dinyatakan layak, maka kamu sudah bisa memulai berburu dolar di platform ini. Kamu bisa menunggu email pemberitahuan atau mengecek secara berkala dengan cara:

  • Buka laman resminya, lalu login menggunakan akun. 
  • Pilih “Promotion”, maka akan muncul sederet survei yang bisa kamu ikuti.
  • Silakan pilih survei online yang cocok atau memiliki honor besar dengan klik pada judul. 
  • Tekan tombol “Panduan”, lalu klik link yang akan mengarahkanmu ke akun.
  • Salin angka yang tertera pada kolom member ID, lalu input kode tersebut pada kotakan yang berwarna kuning. Klik “Enter”. 
  • Beres. Silakan kamu isi survei tersebut sesuai kebutuhan. 
  • Apakah Panel Place Aman dan Bebas Penipuan?

Saat ini, memang ada banyak sekali situs survei berbayar yang bermunculan. Berhati-hatilah, karena tidak semua situs tersebut aman dan benar-benar menjaga privasinya. 

Ada banyak hacker atau aksi penipuan yang menyalahgunakan data para Membernya. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui ciri-ciri platform survei berbayar yang aman dan terpercaya dengan cara:

  1. Cermati syarat dan ketentuan dari platform tersebut. 
  2. Proses pendaftaran Member tidak dipungut biaya apapun alias gratis.
  3. Tidak memiliki keterikatan waktu, di mana kamu bisa berhenti kapanpun.
  4. Situs yang terlalu sering mengatakan “Bukan Scam”, justru patut dicurigai sebagai scammer.  
  5. Jangan mudah tergoda dengan iming-iming honor besar, kenali tarif normal situs survei berbayar.
  6. Cari tahu riwayat pembayaran situs kepada para member terlebih dahulu. 

Kamu bisa memulai proses pembelajaran tersebut dengan bergabung ke situs Panel Place yang sudah terjamin keamanannya. Hal tersebut bisa dilihat dari jaringan dan komunitasnya yang sudah tersebar hingga 40 negara. 

Untuk meningkatkan trust, platform tersebut sudah mengakses peluang hingga ratusan riset pasar online dari perusahaan-perusahaan besar di dunia. Tak heran, jika member bisa memperoleh honor banyak di sini. 

Cara Menarik Honor di Survei Berbayar

Meski setiap survei memiliki tarif berbeda-beda, honor di sini terbilang lumayan besar. Ada beberapa jenis honor di sini, yakni berupa uang tunai dalam bentuk dolar, poin, voucher, dan lain-lain.

Poin tersebut bisa kamu kumpulkan selama beberapa waktu, lalu ditukarkan ke rupiah dolar. Hal ini dikarenakan Panel Place berupa platform global, sehingga menggunakan mata uang dolar.  

Untuk 5.000 poin, kamu bisa menukarnya dengan uang senilai Rp 250 ribu. Namun, untuk pertukaran dolar menjadi rupiah tidak bisa dipastikan, karena mengikuti kurs yang berlaku saat itu.

Honor tersebut akan masuk secara otomatis masuk ke akun PayPal, lalu kamu tinggal menariknya ke rekening bank. Caranya sangat mudah, berikut panduan penarikan untukmu:

  • Buka laman awal PayPal dan login.
  • Input email dan password-mu di kolom yang tersedia.
  • Tekan menu “Manage Balance” yang berada di sebelah atas layar untuk memperlihatkan saldo uang yang ada di PayPal. Klik “Transfer Money” atau Tarik Dana.
  • Pilih nomor rekening bank tujuan dan nominal uang (jumlah withdraw) yang akan ditarik ke rekening bank tujuan untuk pencairan dana. Klik “Next”. 
  • Silakan tinjau ulang data yang sudah kamu tulis untuk memastikan tidak ada kesalahan apapun. Klik “Transfer”. 
  • Selamat, proses withdraw sudah selesai. 

Meski cukup menjanjikan, tetapi jangan jadikan Panel Place sebagai sumber penghasilan utama. Cukup jadikan survei berbayar ini sebagai side job untuk mengisi waktu luangmu. 

Posted by

lowongan kerja wanita usia 45 tahun
Random PostsLainnya...

    0 comments: