Trik Digital Marketing Modal Kecil Potensi Hasil Besar

Trik Digital Marketing Modal Kecil Potensi Hasil Besar

trik digital marketing penghasilan besar
Pengin belajar bagaimana cara kerja sistem Digital Marketing konsep afiliasi agar dapat menghasilkan uang dari internet? Pada kesempatan kali ini admin ingin share pengalaman admin sendiri yang sudah memulai menggunakan sistem ini hingga benar-benar dapat memiliki penghasilan online tanpa perlu keluar rumah.

Mengenai darimana asal muasal atau sumber penghasilan uang tersebut dan mengapa admin dibayar adalah karena admin memasarkan atau mempromosikan produk atau layanan tersebut menggunakan media website atau blog yang admin miliki.

Namun perlu digarisbawahi bahwa artikel yang berisi tips untuk memanfaatkan internet sebagai sarana Digital Marketing yang powerfull ini admin lebih tujukan untuk pemula dan bukan untuk yang sudah expert karena memang masih merupakan tahap awal.




Namun meskipun materinya masih tahap awal, nantinya akan cocok dan bisa diterapkan dan diperluas lagi untuk berbagai kepetingan dan bahkan kebutuhan bisnis skala besar karena pada konsep dasarnya sebenarnya sama saja.

Digital Marketing atau yang dalam bahasa Indonesia berarti "Pemasaran Digital" adalah suatu teknik pemasaran atau promosi atau pengenalan suatu produk atau bisa juga layanan jasa tertentu yang dilakukan dengan menggunakan teknologi atau media digital yang salah satunya adalah media internet.

Digital Marketing VS Traditional Marketing

perbedaan internet marketing
Jika kita bandingkan antara lebih bagus mana antara teknik pemasaran digital dengan pemasaran tradisional, tentu semua orang akan sepakat bahwa yang terbaik adalah pemasaran digital, mengapa? karena teknik pemasaran ini memiliki cakupan atau daya jangkau yang lebih luas.

Dan juga, Digital Marketing lebih hemat waktu dan biaya, dan bahkan bisa dimulai dari budget kecil dan berbeda  jenis Traditional Marketing yang cenderung lebih mahal.

Contoh Traditional Marketing: Iklan TV, Radio, Papan Reklame, Spanduk, Neon Box di jalan-jalan, dan lainnya. Dan semua itu hanya tertuju dan mengena kepada target di lokasi atau area itu saja.

Contoh Digital Marketing: Melalui Media Sosial, Website atau Blog, YouTube, Jaringan Periklanan Online Berbasis PPC atau PPA, dan lain-lain, yang jelas memiliki jangkauan target yang jauh lebih luas.

Saya tertarik untuk belajar, tapi saya tidak memiliki produk untuk saya jual atau saya pasarkan?

Benarkah? apakah anda yakin bahwa anda tidak memiliki produk sama sekali yang dapat dipasarkan atau dipromosikan?

Meskipun anda tidak memiliki produk sama sekali, anda tetap bisa melakukannya karena kita akan mempromosikan produk orang atau perusahaan lain dan bukan produk yang kita buat atau kita miliki sendiri.

Dan perlu admin informasikan bahwa ada banyak sekali produk dan layanan jasa yang bisa untuk anda pasarkan yang memiliki peluang penghasilan besar untuk anda.

Produk tersebut adalah semua produk yang ada di toko online atau marketplace besar seperti Lazada, Shopee, Blibli, Bukalapak, Tokopedia, dan masih banyak yang lainnya, yang ketika anda mempromosikan produk tersebut kepada orang lain, maka anda akan dibayar dan mendapatkan komisi berdasarkan perhitungan persentase dari harga produk yang sudah terjual tersebut.

Trik Digital Marketing Afiliasi Dengan Modal Kecil Potensi Penghasilan Besar

Ok, sekarang kita langsung menuju ke topik pembahasan utama artikel Digital Marketing yang dapat menghasilkan uang online hanya dengan menggunakan modal yang relatif kecil.

Apakah tidak ada cara yang lain lagi yang benar-benar 100% gratis dan tanpa harus membayar? bisa, namun memiliki kekurangan yang jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan yang berbayar.

5 Alur Digital Marketing Afiliasi Yang Dapat Menghasilkan Uang Dari Internet


1. Membuat Website atau Blog ==> 2. Menulis Artikel ==> 3. Meningkatkan Trafik Pengunjung ==> 4. Mendaftar Program Afiliasi dan Memonetisasi Artikel ==> 5. Raih Komisi Dibayar Sesuai Penjualan.

1. Membuat Website atau Blog

Pada contoh kasus ini adalah admin membuat blog yang beralamat https://bicaraproduk.com menggunakan layanan hosting terbaik Domainesia yang admin isi dengan konten artikel yang membahas seputar review, rekomendasi produk, merk terbaik serta promo-promo menarik dari situs belanja online, dan ketika ada pengunjung yang melakukan pembelian melalui blog admin, maka admin akan mendapatkan komisi.

Arti pembelian melalui blog admin disini bukanlah admin yang menangani transaksi penjualannya langsung ya, akan tetapi admin hanya memberikan referensi berupa link afiliasi yang langsung menuju ke situs resmi marketplace besar seperti Lazada, Shopee, dan lain-lain.

Dengan kata lain, sistem ini berjalan secara otomatis 24 jam bahkan ketika admin sedang tidur sekalipun sistem ini masih terus berjalan dan dapat menghasilkan uang, dan berbeda dengan sistem dropship.

Biaya untuk membuat website berapa?

Dengan menggunakan layanan hosting dan domain yang ada di Domainesia, tersedia beberapa pilihan harga murah dan terjangkau untuk tipe Shared Hosting mulai 30 ribuan per bulan, dan juga VPS 100 ribuan per bulan karena memang Domainesia merupakan salah satu penyedia VPS Indonesia yang cukup terpercaya.


2. Menulis Artikel

Karena target dan tujuan kita adalah melakukan promosi yang bersifat menjual produk atau layanan jasa tertentu, dari awal pembuatan blog harus memiliki tema yang sesuai yang bisa disesuaikan dengan minat dan wawasan dan juga pengalaman pribadi anda.

Seperti misalnya, pada blog BicaraProduk.com berisi tulisan rekomendasi berbagai jenis produk, dan hal tersebut karena admin pada awalnya memang sering berbelanja online, dan dari pengalaman tersebut admin share melalui tulisan lewat blog tersebut.

3. Tingkatkan Pengunjung Blog

Pengunjung adalah kunci utama dari teknik ini, karena tanpa adanya pengunjung maka tidak akan ada transaksi penjualan yang terjadi melalui website atau blog kita. Oleh karena itu semakin banyak pengunjung maka potensi penghasilan akan semakin besar.


Agar dapat meningkatkan jumlah pengunjung salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah menulis artikel yang berkualitas baik dan juga ramah di mesin pencari atau yang biasa di istilahkan dengan "SEO Friendly".

SEO atau yang berasal dari singkatan Search Engine Optimization adalah sebuah teknik pengoptimalan mesin telusur/pencari seperti Google dan Bing yang bertujuan agar website atau blog kita tampil dihalaman utama hasil pencarian.

Bagaimana cara membuat artikel yang baik?

Buat anda yang pemula sekalipun yang baru tahu atau bahkan baru mendengar ilmu SEO ini, anda akan dipandu oleh sistem yang dapat menganalisis secara otomatis setialp artikel yang sedang anda tulis menggunakan plug in yang bisa dipasang dengan mudah pada website atau blog yang dibuat menggunakan platform Wordpress.

Dan karena itulah mengapa admin menyarankan untuk memulai bisnis Digital Marketing ini dengan menggunakan modal yang digunakan untuk biaya sewa hosting sendiri, karena yang gratisan seperti pada platform Blogger (Blogspot) tidak memiliki fitur selengkap yang berbayar yang lebih memudahkan penggunaanya.

Contoh artikel tertarget: 
alur sistem digital marketing afiliasi
Seperti pada screenshot gambar diatas, admin menulis artikel yang sudah dimonetisasi dengan link afiliasi yang memberikan rekomendasi minyak cengkeh, dan ketika ada orang yang mencari di Google menggunakan kata kunci pencarian "minyak cengkeh terbaik" maka blog admin muncul di halaman pertama hasil pencarian.

Dan karena pengunjung berasal dari mesin pencari yang memang dalam kondisi ingin mencari rekomendasi produk tersebut, maka peluang untuk membelinya menjadi lebih besar.

4. Mendaftar Program Afiliasi dan Memonetisasi Artikel

Setelah memiliki pengunjung harian yang berasal dari mesin pencari lumayan misalkan 500 - 1000 pengunjung, anda sudah bisa mendaftarkan blog anda ke perusahaan platform afiliasi seperti Involve Asia, Accestrade, Adsense Lazada, dan lain-lain.

Setelah resmi terdaftar dalam waktu diterima antara 1-3 hari, kita akan bisa log in untuk mempromosikan produk yang dapat kita sesuaikan dengan konten-konten artikel yang ada di blog kita. Dan sampai pada tahap ini berarti anda sudah berhasil memonetisasi artikel di blog anda dengan link afiliasi yang berisi link pelacakan yang dapat merekam semua aktifitas transaksi pembelian online yang dilakukan oleh pengujung anda.


5. Raih Komisi dan Dibayar Sesuai Jadwal Pembayaran

Sambil terus update dan menulis artikel untuk memperbanyak, pada tahap ini blog anda sudah mulai menghasilkan uang secara online bahkan ketika anda sedang tidur. Dan laporan transaksi konversi bisa anda lihat pada masing-masing situs platform afiliasi tersebut kapan saja dan dimana saja.

Dan komisi tersebut hanya baru berasal dari perusahaan platform afiliasi saja, padahal setelah blog anda memiliki jumlah pengunjung yang lumayan, anda bisa juga membarenginya dengan monetisasi dari sumber lain seperti Google Adsense yang menawarkan program PPC atau Pay Per Click yang berarti anda akan dibayar dari setiap klik iklan yang dilakukan oleh pengunjung yang akan membuat penghasilan anda menjadi lebih banyak dan berlipat.


Kesimpulan:

Untuk memulai menjadi seorang digital marketer yang dapat menghasilkan uang secara online ternyata tidak harus mengeluarkan modal yang besar, karena dengan 500 ribuan saja anda sudah bisa memulainya sambil terus belajar ilmu digital marketing dari berbagai sumber di internet untuk meningkatkan keahlian anda tersebut.

Diposting oleh

lowongan kerja wanita usia 45 tahun
Random PostsLainnya...

    0 komentar: