Waspadai Modus Penipuan HP Black Market Di Lazada

Waspadai Modus Penipuan HP Black Market Di Lazada

modus penipuan hp black market lazada
Modus penipuan hp black market sebenarnya sudah sejak lama ada dan bukan hanya terjadi di toko online Lazada. 2 media sosial yang selama ini sering dipergunakan oleh penipu adalah WhatApps dan Instagram.

Dan jauh sebelum itu, sebenarnya juga sudah berjalan aksi tipu-tipu seperti ini yang dalam melakukan penyebaran promosinya melalui sms sambil memberikan link situs toko online hp black market terpercaya dari Batam yang mereka kelola baik menggunakan domain sendiri maupu masih menggunakan nama domain gratisan blogspot.

Berbagai hp  dan laptop mahal dari brand ternama seperti Apple iPhone, Samsung, Sony, LG, HTC, HP Toshiba,  sering dijadikan sebagai pancingan agar menarik perhatikan calon korbannya.


Bagaimanakah modus penipuan hp black market di Lazada ini sebenarnya..?

Baik, pada kesempatan kali ini admin hanya ingin menyoroti kasus yang terjadi di toko online Lazada saja, karena untuk saat ini hanya di toko onlin ini sindikat penipu yang lebih banyak ada jika dibandingkan dengan di toko lain.

Modus yang digunakan para penipu di Lazada adalah mereka menawarkan hp murah harga 500 ribu dan bahkan ada yang kurang dengan dalih mengapa murah karena mereka mendapatkan barang tersebut dari pasar gelap yang tidak terkena pajak bea dan cukai Dirjen Pajak Republik Indonesia.

Masuk akalkah alasan harga hp murah di Lazada ini..?

Tidak, karena untuk saat ini kasus akan adanya peredaran hp black market sudah sangat jarang, terlebih sudah ada pemberitahuan sejak dulu dari Kemenkominfo, bahwa hp black market yang tidak memiliki nomor IMEI tidak bisa dipergunakan apabila terkoneksi atau diaktifkan ke layanan operator seluler.

Mengacu pada hal diatas, berarti dapat dipastikan bahwa modus penjual penipu yang memberikan harga hp murah karena alasan black market adalah 100% dusta.

Inti dari modus penjual penipu di toko online Lazada

Tujuan utama dari aksi ini adalah agar pembeli mau melakukan pemesanan tidak menggunakan jalur resmi yang disediakan oleh Lazada, akan tetapi via chatting di WhatsApp yang kemudian akan berujung pada permintaan transfer pembayaran transaksi ke nomor rekening pribadi penjual penipu dan bukan ke nomor rekening bersama milik Lazada.

Jadi alur antara penjual dan pembeli akan seperti ini:

1. Penipu membuat toko online di Lazada dengan memajang gambar dari berbagai produk smartphone mahal yang harganya 3 juta keatas tapi disini hanya dibanderol 500 ribu.

2. Pada bagian bawah/atas deskripsi produk, penipu mencantumkan nomor WhatsApp (WA) agar calon pembeli yang tertarik menghubunginya dan melakukan pemesanan dan pembayaran.

3. Setelah pembeli tertipu dan melakukan pembayaran sampai selesai ke nomor rekening bank pribadi penipu, penjual penipu di toko online tersebut tidak akan pernah mengirimkan produk sesuai yang dipesan oleh pembeli.

4. Setelah sudah mencapai target jumlah korban tertentu, penipu akan menghapus akun dan membuat akun baru yang lainnya lagi.

Contoh Hp Apple X black market palsu


hp iphone black market penjual penipu
Yang dipajang ada iPhone X, Oppo Find X, Samsung Galaxy S9 Plus dan lain-lain.

Tips belanja aman di Lazada agar tidak tertipu modus hp murah black market:

  • Jangan tergiur dengan harga murah yang tidak masuk akal.
  • Jangan pernah mau untuk melakukan pemesanan/order diluar jalur resmi Lazada.
  • Jangan pernah mau untuk melakukan pembayaran ke selain nomor rekening bersama resmi milik Lazada.
2 tips belanja aman diatas sekaligus menjadi ciri-ciri penjual atau toko online penipu yang ada di Lazada dan juga di toko online manapun, yakni selalu meninta melakukan pemesanan dan pembayaran diluar jalur resmi.

Diposting oleh

lowongan kerja wanita usia 45 tahun
Random PostsLainnya...

    0 komentar: