Pegadaian Adakan Program Pinjam Uang Tanpa Bunga

Pegadaian Adakan Program Pinjam Uang Tanpa Bunga

program-pegadaian-pinjam-uang-tanpa-bunga
Setelah memasuki usia yang ke 117, PT Pegadaian (Persero) mengadakan program pinjam uang tanpa bunga. Memang, selama ini ketika nasabah menggandaikan barang untuk memperoleh uang pinjaman, sudah tidak ada perhitungan bunga lagi, akan tetapi di istilahkan tarif sewa modal untuk gadai konvensional, atau ijaroh untuk gadai syariah.

Nah, khusus pada program pinjaman ini, PT Pegadaian benar-benar tidak memberikan tarif sewa modal tersebut alias benar-benar tanpa bunga sama sekali.

Seperti yang admin kutip dari Detik Finance dalam postingan artikel yang berjudul "Mau Gadai Barang Bayarnya Tak Kena Bunga? Begini Caranya" yang bahkan layanan ini juga telah diluncurkan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.


Berapa besar pinjaman uang yang bisa diambil nasabah dari program gadai tanpa bunga ini..?

Khusus untuk program ini nominal jumlah pinjamannya memang tidak besar karena hanya 50 ribu sampai dengan 500 saja.

Untuk apa uang 500 ribu..? ga bisa bikin modal dong..?

Hehe, bagi yang biasa memegang uang jutaan rupiah, mungkin nominal segitu tidak ada artinya ya, tapi sebenarnya, nominal segitu sangat dibutuhkan oleh para pedagang yang ada di pasar tradisional di daerah pedesaan. 

Dan hal tersebut sangat amat lebih baik jika meminjam ke rentenir-rentenir keliling dengan bunga besar 10% per bulan, dan bahkan ada yang sampai 12% yang banyak sekali ditemukan disetiap pasar-pasar tradisional di pedesaaan. Dan mungkin juga, untuk mahasiswa juga masih bisa dianggap lumayan.

Barang apa saja yang bisa digadaikan dalam program ini..?

Barang apa saja bisa, dan yang paling mudah biasanya adalah sepeda, atau barang-barang yang masih dalam kategori elektronik, dan untuk mahasiswa mungkin HP, tablet, netbook, atau laptop. Yang penting taksiran atau perkiraan harganya tidak melebihi 500 ribu.

Jadi untuk nasabah yang mau menggadaikan barang besar seperti sepeda motor, tentu karena taksiran harga yang besar dan melebihi 500 ribu, jadi tidak masuk dalam program gadai pinjam tanpa bunga ini.

Apa persyaratan yang harus calon penggadai penuhi..?

Syaratnya silahkan datang langsung kantor pegadaian terdekat atau bisa juga melalui online menggunakan aplikasi resmi PT Pegadaian "Pegadaian Digital", silahkan cari di Google Play Store. 

Diposting oleh

lowongan kerja wanita usia 45 tahun
Random PostsLainnya...

    0 komentar: