Dapat Hadiah Dari Shopee Uang Tunai 55 Juta Tapi Minta Pulsa 300 Ribu?

Dapat Hadiah Dari Shopee Uang Tunai 55 Juta Tapi Minta Pulsa 300 Ribu?

penipuan-shopee-hadiah-uang-jutaan
Biasanya, yang paling sering dipergunakan sebagai kedok oleh para penipu online adalah operator seluler dan juga seperti yang pada beberapa waktu yang lalu ada juga penipuan whatsapp berhadiah, kini ternyata situs belaja online pun dijadikan kedok oleh mereka.

Seperti yang baru saja kami terima sebuah sms penipuan Shopee yang memberitahukan bahwa kami telah memenangkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 55.000.000 dari situs belanja online Shopee.


Penipu masih menggunakan cara lama yang sangat konyol yakni mengirimkan sms pemberitahuan berisi nomor PIN pemenang dan juga alamat website dengan tujuan agar lebih meyakinkan calon korban.

Meskipun menggunakan website platfrom blog gratisan dengan nama domain gratisan pula (shopee58@blogspot.co.id), penipu rupanya tetap saja merasa percaya diri akan bisa membohongi calon korbannya.

Kami sempat menelpon ke nomor yang tertera pada situs palsu tersebut 0852 7002 4379 dan berpura-pura percaya. Sambil menahan rasa geli karena ingin tertawa, kami menanyakan bagaimana cara mengambil hadiah senilai 55 juta tersebut.

Penipu menjanjikan bahwa hadiah akan di proses segera dan dikirimkan langsung dari Bank Indonesia ke nomor rekening pemenang setelah semua syarat dan ketentuan pengambilan hadiah sudah terpenuhi.

Adapun syarat dan ketentuan yang diwajibkan penipu adalah meminta untuk ditransfer uang untuk pemenang yang memenangkan mobil dan sepeda motor sebagai ganti biaya administrasi balik nama dan kepengurusan STNK dan BPKB.

Tonton video website penipuan Shopee Indonesia berikut ini:
Dan syarat pengambilan hadiah untuk pemenang yang memenangkan uang tunai adalah mengirimkan pulsa nominal 100 ribu sebanyak 3 kali. Setelah pulsa dengan jumlah total 300 ribu sudah dikirimkan, maka pengiriman hadiah akan langsung diproses.

Padahal kami sudah yakin 100%, bahwa setelah pulsa sudah dikirimkan tetap saja pengirim pulsa tidak akan mendapatkan hadiah apa-apa karena itu merupakan murni penipuan hadiah undian Shopee Indonesia yang sangat konyol.

Diposting oleh

lowongan kerja wanita usia 45 tahun
Random PostsLainnya...

    2 komentar:

    avatar

    gan saya juga di sms begitu kan tapi saya 175 jt itu benar apa palsu yaa soalnya dia bawa nama kapolri juga gan ! dan dia nunjukin foto dia juga gan itu gimana kita percaya apa ngga yaah.

    avatar

    Jangan dipercaya gan, itu 100% penipuan yang mengatasnamakan Shopee. Kalaupun memang Shopee mengadakan promo berhadiah pasti alamat situsnya shopee.co.id. Seperti diini ni contohnya: Undian Resmi Shopee Indonesia