Penipuan Online MKIOS 2018, Inilah Salah Satu Website Palsunya

Penipuan Online MKIOS 2018, Inilah Salah Satu Website Palsunya

penipuan-mkios-2018-website-ktp-palsu Modus penipuan online dengan cara menyebarkan pesan via sms yang disertai alamat website hingga tahun 2018 ini masih terjadi. Saya sendiri juga sering mendapatkannya baik untuk nomor kartu Tri maupun kartu Telkomsel.

Dan kali ini saya ingin berbagi info penipuan MKIOS yang berhasil saya telusuri dari website palsunya yang menggunakan url www.mkios527.cf yang saya dapatkan sendiri dari sms yang masuk ke nomor Simpati saya.

Adapun isi dari pesan sms tersebut yang penulisan aslinya disingkat adalah "Pelanggan yang terhormat, Selamat Nomor HP anda mendapatkan hadiah yang ke-2 dari MKIOS berkat hasil isi ulang pulsa. nomor PIN anda adalah bla bla bla. Info klik www.mkios527.cf"

Setelah kami buka websitenya, langsung saya tertawa lagi seperti pada waktu kemarin saya membuka website penipuan Whatsapp karena penuh dengan hal-hal konyol.

Website masih sama-sama menggunakan blog platform blogger.com, hanya saja yang ini sudah menggunakan custom domain dengan ekstensi dot cf.

Beberapa jenis hadiah yang dipamerkan adalah mobil Toyota Aplphard, All New Avanza, Uang tunai 100 juta, Motor Scoopy serta Motor Honda Revo.

Dan ternyata, kali ini sang penipu tidak teliti dalam mengirimkan smsnya. Karena di sms dinyatakan saya adalah pemenang kedua, akan tetapi di situs palsu tersebut, pemenang yang kedua sudah di konfirmasi oleh pemenang yang berasal dari daerah Kediri - Jawa Timur.

Tujuan inti dan Poin pokok dari sang penipu adalah: 

- Akan meminta biaya administrasi balik nama STNK/BPKB untuk yang mendapatkan mobil sebesar Rp. 4.550.000 sedangkan untuk sepeda motor sebesar Rp. 1. 250.000.

- Akan meminta di transfer uang RP. 500.000 untuk pemenang uang tunai sebagai administrasi jaminan.

- Dan yang lebih lucu lagi adalah adanya Langkah ke-2 berupa biaya administrasi bisa juga di bayarkan melalui pembelian produk hasil produksi PT.M-KIOS. Yaitu Pulsa isi ulang Electrik M-Kios yang isi nominal 100 ribu, dikirim 5 kali ke Nomor Layanan PT.M-Kios di 0852-2070-2544.

Satu lagi terakhir yang terkonyol adalah, kesamaan pada gambar hasil scan kartu identitas/KTP yang sama dipergunakan pada penipuan Whatsapp hanya saja dengan nama yang sudah dirubah.

ktp-palsu-editan-penipu-mkios
Pada gambar KTP sebelah kiri tertulis sebagai Indra Gunawan yang bekerja sebagai Marketing di PT. Whatsapp.

Sedangkan pada gambar KTP yang kanan karena dipajang di website penipuan MKIOS namanya di edit lagi menjadi Muliyadi dengan jabatan sebagai wakil direktur PT. M-Kios.

Berikut Video Youtube penipuan yang mengatasnamakan MKIOS:

Entah foto dan gambar KTP siapa yang di edit-edit dan dipergunakan oleh penipu tersebut yang tentu saja sangat merugikan sang pemilik foto KTP yang sebenarnya.

Diposting oleh

lowongan kerja wanita usia 45 tahun
Random PostsLainnya...

    0 komentar: