Pilih Paytren atau BebasBayar Ya? Berikut Beberapa Perbedaannya

Pilih Paytren atau BebasBayar Ya? Berikut Beberapa Perbedaannya

perbedaan-bisnis-paytren-dengan-bebasbayar-2018
Selama ini kami sudah sangat sering mempostingkan artikel terkait aplikasi pembayaran online BebasBayar, karena kebetulan hingga sampai tahun 2018 ini, kami masih menggunakannya. Dan aplikasi sejenis yang sudah cukup populer juga di masyarakat adalah PayTren.

Ketika mengetikkan kata kunci di Google "bisnis paytren" misalnya, maka akan banyak sekali website dan blog yang ditemukan yang menawarkan aplikasi PayTren yang sudah sangat erat sekali populernya dengan Ustadz Yusuf Mansur yang merupakan salah satu Ustadz kondang di Indonesia.

Antara kedua aplikasi yang sama-sama bisa di download dan di install di Smartphone Android dengan fitur yang hampir sama juga tersebut, harus diakui bahwa PayTren jauh lebih populer jika dibandingkan dengan BebasBayar.


Dan tidak jarang, ketika mengajak orang untuk gabung sambil menawarkan manfaat dan kemudahan melakukan pembayaran tagihan online menggunakan BebasBayar banyak yang kemudian bertanya (oh seperti PayTren ya?, memang apa bedanya sih dari ke-2 apps tersebut?).

Lantas apa perbedaan PayTren Dan BebasBayar, dan mana yang terbaik..?

Penulis memang belum terdaftar dan menjadi member aktif di PayTren, karena selama ini admin hanya menggunakan aplikasi BebasBayar untuk membayarkan berbagai kebutuhan pembayaran.

Akan tetapi untuk mencari beberapa poin dan letak perbedaannya, admin mencoba untuk membuka website-website yang menawarkan PayTren dan juga mengunduh aplikasi PayTren langsung dari Google Play Store.

  • Cara Pendaftaran PayTren dan BebasBayar
Jika persyaratan untuk mendaftar dan menjadi member BebasBayar sangatlah mudah, ternyata tidak pada PayTren.

Karena setelah admin membuka membuka menu login dan mencoba daftar langsung dari aplikasi, ternyata harus memasukkan 12 digit nomor (Activate Serial) yang bisa didapatkan dari sponsor atau orang yang mendaftarkan kita setelah kita membayar biaya aktivasi.

Sedangkan di BebasBayar, jika mendaftar akun Personal tidak membayar biaya pendaftaran atau aktivasi apapun dan setelah top up saldo tanpa dipotong, bisa langsung dipergunakan untuk bertransaksi.

Dan bahkan, dari beberapa panduan cara daftar Paytren ada keterangan bahwa biaya Lisensi penuh untuk pebisnis (basic) seharga 350 ribu, hanya akan mendapatkan saldo deposit sebesar 15 ribu dan produk herbal senilai 75 ribu.

Meskipun sama-sama menawarkan cashback pada setiap transaksi, harga pulsa dari kedua perusahaan tersebut sangatlah jauh berbeda. Dan tentu akan sangat terasa sekali bagi pengguna yang memang menggunakan aplikasi tersebut sebagai peluang bisnis jualan pulsa, membuka loket pembayaran tagihan listrik, air, BPJS, dan lain-lain.

Berapa perbedaan harga pulsa PayTren dan BebasBayar..?
harga-pulsa-paytren-mahal-banget
Ternyata perbedaannya memang cukup banyak, dan gambar diatas penulis ambil dari hasil screenshot dari kedua aplikasi tersebut per tanggal 13 Januari 2018:

Harga Pulsa Telkomsel di PayTren:
5.000=6.450, 10.000=11.450, dan 20.000=20.850.

Harga Pulsa Telkomsel di BebasBayar:
5.000=6.250, 10.000=10.775, dan 20.000=20.400.

Harga Pulsa Indosat di PayTren:
5.000=6.500, 10.000=11.500, dan 20.000=20.600.

Harga Pulsa Indosat di BebasBayar:
5.000=6.100, 10.000=11.100, dan 20.000=20.300.

Video Harga Pulsa PayTren:
Video Harga Pulsa BebasBayar:
Pada kesempatan ini, hanya memberikan contoh perbedaan harga pulsa untuk 2 operator saja, akan tetapi setelah penulis cek langsung pada masing-masing aplikasinya, harga pulsa provider XL, Tri, Smartfren, dan lain-lainnya pun jauh berbeda.

Di kolom komentar dan ulasan yang ada di Google Play Store pun, tenyata banyak member yang mengeluh karena harga kuota data internet dan juga pulsa yang memang mahal.

Demikian beberapa perbedaan yang ada pada aplikasi PayTren dan BebasBayar. Untuk lebih jelasnya silahkan anda download langsung aplikasi. Klik disini untuk download Paytren official apps atau MyTreni, dan klik disini untuk download BebasBayar.

Diposting oleh

lowongan kerja wanita usia 45 tahun
Random PostsLainnya...

    2 komentar:

    avatar

    benar pak, yang bapak bilang sesuai dengan realitanya, ini fakta bukan rekayasa, diplay store ada applikasinya paytren yang ada hanya keluhan member coba check ulasan-nya.

    avatar

    Terima kasih atas komentarnya Pak, Saya menulis artikel diatas memang berdasarkan fakta analisa perbandingan saya antara beberapa fitur dan layanan dari PayTren dan BebasBayar pak.

    Akan tetapi, untuk pilihannya saya serahkan kepada pembaca masing-masing, silahkan mau PayTren atau BebasBayar.