Konyol! Inilah Website Penipuan WhatsApp Hadiah Uang Tunai Dan Mobil

Konyol! Inilah Website Penipuan WhatsApp Hadiah Uang Tunai Dan Mobil

penipuan-whatsapp-undian-hadiah-uang-mobilSemua netter yang saat ini sedang membaca tulisan ini tentu tahu dengan yang namanya WhatsApp Messenger atau biasa disebut WA saja. Sebuah aplikasi olah pesan lintas platform yang memungkinkan dapat saling kirim dan menerima pesan tanpa harus membayar biaya SMS karena menggunakan jaringan internet. Tapi tahukah anda bahwa ada undian WhatsApp dengan berbagai hadiah seperti mobil dan juga uang puluhan juta rupiah?

Saya yakin anda tidak tahu, karena memang promo tersebut tidak ada, dan kalaupun ada, itu hanyalah penipuan online di internet yang dilakukan oleh orang atau oknum yang tidak tahu malu.

Berawal dari sms yang masuk ke nomor hp saya, yang sekaligus membuat saya sedikit tertawa juga karena berisi pemberitahuan bahwa saya adalah satu pemenang dari program promo WhatsApp, dan karena tertulis juga sebuah alamat website maka iseng-iseng sayapun mengunjunginya.

Dari awal sebenarnya saya sudah yakin 100% bahwa ini merupakan aksi penipuan, dan saya membukannya bukan karena terpancing, akan tetapi penasaran seperti apa modus yang oleh sang penipu akan pergunakan nanti dalam menjalankan aksinya.

Dengan menggunakan layanan blog gratis blogger, sang penipu membuat blog dengan alamat "promowhatsapp17.blogspot.co.id", dan setelah membukannya sayapun tertawa, karena melihat kekonyolan dari ulah sang penipu tersebut.

Mengapa saya tertawa? karena sang penipu mencantumkan foto-foto dari aparat Kepolisian Republik Indonesia dan bahkan juga foto Bapak Kapolri Jenderal Tito Karnavian demi menarik kepercayaan calon korbannya. 

Serta ada juga Bendahara SAMSAT, Kementrian Sosial RI, Kementrian Perhubungan, Direktorat Jenderal Pajak dan juga KPK. 

Juga sponsor hadiah dari Bank Mandiri dan Bank Indonesia, dan hampir semua stasiun tv nasional gambar logo nya dipasang juga disana.

Berikut video tampilan website penipu yang mengatasnamakan dari Whatsapp Inc:

Kemudian saya tertawa lagi, ketika tertulis juga disitu bahwa, untuk pengiriman hadiah kepada pemenang yang bertempat tinggal diluar wilayah Jakarta akan menggunakan pesawat Boeing C.130.

Dan lagi, saya masih tertawa ketika melihat gambar seperti dibawah ini yang sudah di edit oleh sang penipu tersebut:

bukti-situs-whatsapp-palsu-penipu
Pada gambar diatas, yang sebelah kiri merupakan hasil editan dan manipulasi sang penipu yang seolah-olah sebagai bukti bahwa program undian WhatssApp berhadiah tersebut memang sudah ditayangkan di MNC TV.

Padahal gambar yang sebenarnya adalah seperti pada yang sebelah kanan diatas, yang merupakan gambar thumbnail pada video Youtube yang sudah di unggah oleh chaneel MNC Play.

Kesimpulannya: Saya tahu bahwa netter sekarang sudah teredukasi dan pinter-pinter semua, jadi tidak akan terpengaruh dengan tipuan bodoh seperti pada contoh kasus diatas. Akan tetapi tidak dapat dipungkiri juga, bahwa terkadang masih saja ada yang gaptek dan bisa terperdaya oleh modus penipuan seperti ini.

Diposting oleh

lowongan kerja wanita usia 45 tahun
Random PostsLainnya...

    0 komentar: