Sudah Tahu ATM Beras? Ternyata Beneran Ada Loh

Sudah Tahu ATM Beras? Ternyata Beneran Ada Loh

mesin-atm-beras-program-zakat-modern Selama ini ketika mendengar kata mesin ATM, tentu yang akan langsung terpikirkan adalah sebuah mesin yang berisi uang tunai didalamnya yang disediakan untuk keperluan nasabah seperti penarikan uang, transfer, dan pembayaran lainnya yang masih berkaitan dengan transaksi keuangan. Tapi tahukah anda bahwa ternyata ada juga mesin ATM yang didalamnya tidak berisi uang sama sekali melainkan hanya beras, dan maka dari itu dinamakan sebagai ATM Beras.

Seperti yang kami lansir dari Pikiran-Rakyat.com, bahwa kemarin, tepatnya tanggal 31 Desember 2018, Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil juga telah meresmikan untuk penggunaan ATM ini yang bertempat di Masjid Nurul HidayahW 01, Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik.

Untuk apa mesin ATM Beras dibuat..?

Jika mesin ATM uang, tentu saja disediakan oleh pihak Bank dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan perbankan para nasabah terutama ketika diluar jam buka Bank, dan terkadang bahkan ada yang juga buka selama 24jam.

Nah, bagaimana dengan mesin ATM yang bisa mengeluarkan beras sebanyak 2 liter per satu kali penarikan ini yang notabene tidak ada bank nya dan tentu saja tidak mempunyai nasabah yang menabung nya juga.

Dan ternyata mesin ATM beras ini dibuat untuk tujuan mempermudah program pembagian Zakat bagi warga yang tidak mampu atau orang memang sudah terdata berhak untuk menerima zakat (Mustahik).

Meskipun pada mesin ATM beras ini tidak perlu terhubung ke sever Bank, tapi dalam penggunaanya harus menggunakan kartu layaknya pada Bank. Dan yang akan mempunyai kartu tersebut adalah hanya orang-orang yang  sudah menerima dan memang layak untuk mendapatkannya.

Siapa yang akan mengisi beras pada mesin ATM tersebut..?

Pengurus yang berketempatan dengan mesin tersebut, seperti pada contoh berita yang kami lansir dari Pikiran-Rakyat.com yakni pengurus dibawah DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Nurul Hidayah. Adapun mengenai sumber berasnya, berasal dari dana sumbangan warga yang kemudian dipergunakan untuk membeli beras.

Yang unik dari program ini adalah, setiap yang akan melakukan penarikan beras di mesin tersebut harus ikut sholat subuh berjamaah di Masjib tersebut dulu.

Kesimpulannya: Dengan adanya inovasi mesin ATM Beras seperti ini, tentu saja akan sangat membantu program pembagian zakat di era modern seperti sekarang agar lebih efektif dan tepat sasaran.


Diposting oleh

lowongan kerja wanita usia 45 tahun
Random PostsLainnya...

    0 komentar: