Mudahnya Membuat Video Promosi Bisnis Menggunakan Pembuat Video Online

Mudahnya Membuat Video Promosi Bisnis Menggunakan Pembuat Video Online

pembuat video online
Layanan pembuat video online InVideo.io

Tahukah Anda bahwa 89% pakar pemasaran video mengungkapkan bahwa mereka telah menerima ROI (Return On Investment) yang baik? Dan tidak hanya itu saja ternyata, karena 79% orang mengakui bahwa video yang dibuat khusus melalui aplikasi atau layanan pembuat video online lebih meyakinkan mereka untuk membeli produk atau layanan yang mereka tawarkan.

Hal tersebut tentu saja dapat digarisbawahi bahwa melakukan promosi bisnis menggunakan konten video menjadi jauh lebih efektif jika dibandingkan dengan hanya promosi yang berupa tulisan artikel. 

Oleh karena itu, jika Anda saat ini sedang berencana untuk menggunakan video untuk memasarkan merek perusahaan atau bisnis Anda, berikut ini adalah panduan singkat untuk membantu Anda dalam membuat video promosi yang mudah dan cepat menggunakan layanan pembuat video online.

Mengetahui Target Audience

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum memulai mempromosikan bisnis Anda adalah mengetahui target audience atau kelompok konsumen dengan teliti. Karena mengidentifikasi dan memahami audience sangat penting untuk pemasaran, agar semua pesan promosi dapat tersampaikan dengan baik sesuai dengan demografi audience seperti dibawah ini.

  • Usia
  • Jenis Kelamin
  • Tingkat Pendapatan
  • Lokasi
  • Preferensi, dll

Setelah Anda mengetahui siapa audiens Anda, Anda akan berada dalam posisi untuk merancang dan menyusun strategi pemasaran yang menargetkan audiens potensial Anda secara eksklusif.

Tetapkan Strategi Dengan Pembuat Video Online
Durasi video promosi bisnis yang baik adalah video singkat yang berdurasi pendek antara 2 sampai 10 detik, atau rata-rata hanya sekitar 3 detik. Oleh karena itu, dalam video yang hanya berdurasi 2,7 detik atau 3 detik tersebut harus benar-benar memuat informasi secara jelas agar semua pesan promosi dapat tersampaikan dengan jelas dan baik kepada target audience.

Anda perlu menyusun semua strategi pemasaran Anda lewat konten video tersebut. Oleh karena itu, Anda harus benar-benar dapat menjaga setiap elemen dari awal hingga akhir untuk memastikan Anda menyajikan semua materi pemasaran dengan tepat, dengan tetap memperhatikan kenyamanan penonton video tersebut.

Untuk itu, Anda perlu menerapkan “tiga nilai ukur”, yang merupakan pendekatan yang mudah namun efektif untuk merancang arus informasi yang dapat dengan mudah ditonton dan dipahami oleh target audience. Dan ketiga nilai ukur tersebut adalah:

  • Seberapa baik Anda menyajikan konten,
  • Seberapa besar pengaruh dan potensi terhadap audience, dan
  • Seberapa lancar informasi tersebut disajikan.

Hasil dari tiga nilai ukur ini tentu saja akan berbeda-beda dan sangat bervariasi antara video yang satu dengan yang lainnya. Jadi, jika Anda ingin mengedukasi penonton tentang produk atau layanan yang Anda tawarkan, Anda bisa menggunakan video produk.

Anda dapat memberikan wawasan tentang cara kerja, fitur, dan juga semua manfaat dari produk atau layanan yang Anda tawarkan. Selain itu, jika Anda akan segera memperkenalkan produk baru, Anda dapat melihat video teaser untuk membuat beberapa buzz. Tapi apa pun yang Anda rencanakan, pastikan itu selaras dengan tujuan di balik video tersebut.

Personalisasi video

Video memungkinkan Anda berinteraksi satu per satu dengan kelompok target konsumen tertentu. Video yang dipersonalisasi ini akan membuat pelanggan Anda merasa penting dan membuat kebutuhan mereka menjadi lebih dihargai.

Begitu Anda mulai beresonansi dengan basis pelanggan Anda, mereka akan memahami Anda lebih baik dengan perspektif yang lebih baik. Anda dapat menggunakan video testimonial untuk berkomunikasi dengan pelanggan potensial Anda.

Bagaimanapun juga, testimonial pelanggan ini sangat membantu pelanggan Anda yang lain berhubungan dengan keadaan dan membantu mereka memahami bagaimana bisnis Anda mempermudah mereka.

Anda juga dapat menggunakan pesan suara Video. Ini sangat ideal untuk grup kecil, seperti saat Anda mengadakan webinar atau acara yang berbasis online lainnya, dan ini sangat cocok ketika Anda ingin mengucapkan lebih banyak kata untuk memenangkan hati pelanggan Anda.

Mengedit Menggunakan Layanan Pembuat Video Online

Tidak hanya isi pesan yang terkandung di dalam sebuah konten video saja, pengeditan video juga memainkan peran penting dalam membuat video promosi bisnis yang baik untuk kebutuhan bisnis. Oleh karena itu, penting untuk hanya menggunakan layanan pembuat video online profesional yang dapat memberikan hasil terbaik dengan cara yang mudah yang didukung seabrak fitur premium yang membuat pembuatan video secara online menjadi lebih mudah dan cepat bahkan oleh pemula sekalipun

Dan Anda juga perlu memastikan bahwa kualitas video promosi bisnis yang ada buat berkualitas baik. Karena video promosi iklan yang berkualitas rata-rata, bisa jadi malah akan menjadi bumerang untuk merk atau brand Anda. Jadi, sangat disarankan untuk menggunakan gambar, video, dan konten terkait yang benar-benar berkualitas tinggi saat membuat dan mengedit video.

Agar menghasilkan konten video yang berkualitas baik dengan gambar yang tajam dan jernih, Anda bisa menggunakan file format video yang memiliki resolusi paling kecil 480 pixel atau lebih tinggi, sedangkan untuk file foto bisa menggunakan file yang berekstensi .jpg atau .png.

Saat Anda merekam video, periksa penempatan pencahayaan, dan yang terbaik adalah jika Anda merekam video di dekat jendela yang terang yang memiliki banyak cahaya alami. Namun, jika Anda tidak memiliki sumber cahaya alami yang cukup, Anda dapat menggunakan pengaturan pencahayaan buatan. Lampu cincin merupakan salah satu jenis lampu yang paling banyak digunakan untuk kebutuhan pencahayaan video indoor.

Tambahkan subtitle 

Ada kemungkinan besar bahwa video Anda terlibat dengan penonton di luar batas. Oleh karena itu, Anda harus menambahkan subtitle untuk memastikan bahwa Anda memasarkan dengan baik, bahkan ke bagian audiens yang mungkin bukan pelanggan potensial.

Selain itu, subtitle ini sangat membantu dalam situasi ketika pemirsa tidak dapat menyalakan suara. Meskipun beberapa platform seperti YouTube, Facebook menawarkan subtitle otomatis; namun, ini sangat ideal untuk menambahkan subtitle secara manual. Menambahkannya secara manual memastikan bahwa penonton melihat video dalam perspektif dan nada yang sama yang Anda ingin mereka pahami.

Pengoptimalan video

Tahukah Anda 75% pengguna menonton video secara horizontal sementara hanya 25% menonton secara vertikal?

Jadi, terlepas dari skala bisnis Anda, Anda harus mengoptimalkan video untuk semua layar. Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa subtitle juga dioptimalkan agar sesuai dengan semua layar. Lagi pula, Anda tidak dapat mengharapkan pengguna untuk beralih dari ponsel ke laptop hanya karena tidak sesuai dengan tampilan ponsel. Sebaliknya orang tersebut akan melewatkan video tersebut.

Sekarang setelah Anda mengetahui cara membuat video promosi bisnis yang bagus untuk bisnis Anda menggunakan layanan pembuat video online, mari kita segera membahas beberapa petunjuk lainnya untuk memastikan kinerja dari video promosi iklan tersebut berjalan secara optimal.

Tips Membuat Video Promosi Bisnis Yang Baik: 

  • Siapkan skrip sebelum benar-benar merekam video.
  • Fokus pada kepribadian merek
  • Buat video setelah mempertimbangkan audiens target Anda.
  • Perjelas siapa yang Anda inginkan untuk memasarkan produk Anda untuk membuat video yang lebih efektif.
  • Coba gaya dan pendekatan yang berbeda 
  • Analisis performa video Anda
  • Gunakan alat yang profesional dan tepat untuk membuat video.
  • Gunakan cara pintas untuk menghemat waktu Anda dalam pembuatan video.
  • Tambahkan ajakan bertindak untuk menyalurkan pemirsa ke langkah berikutnya.

Hal-hal Yang Dilarang Saat Membuat Video Promosi Bisnis: 

  • Jangan fokus pada terlalu banyak ideologi selama video Anda, karena membuat video menjadi kabur.
  • Jangan menggunakan bahasa yang rumit karena akan mempersulit pemahaman video.
  • Videonya jangan terlalu panjang.
  • Jangan abaikan rasa estetika video Anda; itu harus menyenangkan secara visual juga.
  • Jangan menambahkan informasi teknis tambahan yang tidak dipahami audiens.
  • Jangan terlalu fokus untuk menjadi viral; sebagai gantinya, fokuslah pada pembuatan konten berkualitas.

Kesimpulan:

Rahasia yang paling besar ketika membuat konten video pemasaran adalah dalam menargetkan audience dengan pemasaran yang dipersonalisasi. Sekarang setelah Anda memiliki wawasan tentang cara membuat video promosi bisnis yang bagus menggunakan layanan pembuat video online, Anda dapat membuatnya dengan cepat dan juga mudah.

Posted by

lowongan kerja wanita usia 45 tahun
Random PostsLainnya...

    0 comments: