Kebijakan Masa Aktif Kartu Tri Berubah Maksimal Hanya 365 Saja

Kebijakan Masa Aktif Kartu Tri Berubah Maksimal Hanya 365 Saja

kebijakan masa aktif kartu tri 365 hari

Tidak seperti kartu seluler yang diterbitkan oleh provider lainnya, kartu Tri memiliki kelebihan yang tidak dimiliki atau tidak diberikan oleh kebanyakan provider atau operator seluler lain di Indonesia yang salah satunya yakni terkait masa aktif kartu. 

Akan tetapi baru-baru ini telah terjadi perubahan pada kebijakan masa aktif kartu Tri yang tadinya tidak terbatas waktu, kini menjadi terbatas dengan batasan maksimal hanya 365 hari atau 1 tahun saja.

Berapa lama masa aktif kartu Tri sebelumnya? Pada kebijakan sebelumnya, Tri memberikan masa aktif awal yang berbeda-beda pada setiap kartu perdana yang sudah diterbitkan. Ada yang hanya beberapa satu bulan, dan ada juga yang hingga berbulan dan hingga satu tahun.

Akan tetapi pada setiap pengisian pulsa, masa aktif kartu Tri akan bertambah dalam jumlah yang bisa dikatakan paling banyak jika dibandingkan dengan provider atau perusahaan operator seluler lainnya. Dan bagi pengguna kartu yang sering mengisi ulang nomor mereka tentu akan mendapatkan durasi waktu masa aktif yang sangat lama hingga bertahun-tahun, seperti yang admin alami.

Admin adalah salah satu pelanggan atau pengguna kartu Tri dari sejak sekitar 10 tahun yang lalu karena kebetulan di daerah tempat tinggal admin jaringan sinyal sinyal Tri bisa dikatakan cukup lancar, dan sudah mendukung jaringan 4G sejak lama.

Kebijakan Masa Aktif Kartu Tri Terbaru

sms perubahan masa aktif kartu tri

Beberapa hari yang lalu, seperti pada gambar screenshot diatas, admin mendapatkan sms dari 3 Indonesia yang berisi informasi pemberitahuan bahwa Tri telah melakukan perubahan kebijakan terkait Syarat dan Ketentuan.

Plgn Yth. Terhitung mulai 18Okt2021, masa aktif maksimum Kartu SIM Tri adalah 365 hari. Jika masa aktif Kartu SIM Pelanggan sdh mencapai 365 hari atau lebih, maka tdk akan ada penambahan masa aktif & berlaku masa aktif maksimum 365 hari. Info https://tri.co.id/SyaratKetentuan‎

Meskipun perubahan kebijakan terkait masa aktif kartu ini sudah diberlakukan sejak tanggal 18 Oktober 2021 yang lalu, tapi pada tanggal 5 November 2021 admin pada mendapatkan informasi tersebut melalui sms.

Dengan kata lain terkait pemberitahuan tersebut dijelaskan bahwa jika seandainya masa aktif nomor pengguna kartu Tri sudah mencapai 356 hari, dan pengguna melakukan tindakan yang dapat menambah masa aktif kartu seperti yang paling mudah adalah mengisi pulsa misalnya, maka masa aktif yang berlaku maksimum tetaplah 365 hari atau 1 tahun saja.

cek masa aktif kartu tri di aplikasi bima plus

Padahal hingga saat ini masa aktif kartu Tri admin sampai dengan tahun 2033, tapi dengan sudah diberlakukannya syarat dan ketentuan terbaru ini maka durasi beberapa tahun setelah 1 tahun tidak akan berlaku lagi.

Akan tetapi setelah admin cek masa aktif kartu Tri melalui aplikasi Bima Plus, seperti pada gambar screenshot diatas, informasi terkait masa aktif kartu 3 admin masih tercatat hingga tanggal 2 Juli 2033. Yang dalam hal ini berarti tidak terjadi perubahan sama sekali, dan admin tidak tahu apakah pihak Tri memang belum melakukan perubahan secara total atau bagaimana.

Padahal kebijakan masa aktif kartu Tri yang tidak lebih dari 365 hari tersebut sudah diberlakukan sejak beberapa waktu yang lalu yang bisa juga dilihat pada https://tri.co.id/SyaratKetentuan, pada bab A. Definisi nomor 8 yang berbunyi "Masa Aktif adalah masa aktif Kartu SIM sebagaimana ditentukan oleh Tri, yang untuk setiap dan seluruh kondisi, periodenya tidak akan melebihi 365 hari."

Kesimpulan:

Meskipun secara ketentuan kebijakan masa aktif aktif kartu tri yang terbaru sudah diberlakukan yang hanya maksimal 365 hari saja, akan tetapi secara publikasi dan perubahan informasi pada setiap akun pengguna belum dilakukan secara total.

Posted by

lowongan kerja wanita usia 45 tahun
Random PostsLainnya...

    0 comments: