Pembayaran Google Adsense Telat 2 Minggu?, Begini Cara Mengatasinya

Pembayaran Google Adsense Telat 2 Minggu?, Begini Cara Mengatasinya

pembayaran adsense telat 2 minggu
Ketika ada seseorang yang mengatakan bahwa pembayaran Google Adsense telat kepada publisher Adsense mungkin ia tidak akan langsung mau percaya, terlebih untuk publisher yang memang sudah bertahun-tahun menjadi publisher Adsense.

Hal tersebut dikarenakan memang selama ini pembayaran yang dilakukan oleh Google Adsense tidak pernah telat dan selalu dibayarkan pada setiap akhir bulan yakni tanggal 21 atau yang di Indonesia tepatnya tanggal 22 dan pada waktu pagi paling lambat sebelum pukul 10.00 WIB.

Dan berdasarkan pengalaman admin sendiri yang sudah terdaftar di Google Adsense sejak beberapa tahun yang lalu, hanya pernah mengalami telat satu kali dengan status pembayaran otomatis tertunda yang kemudian dibayarkan hingga tanggal 22 dan waktu sudah sore hari sekitar 14.30 WIB.



hubungi tim dukungan adsense
Tapi ternyata untuk bulan Oktober 2018 ini memang admin mengalami kejadian yang sangat jarang terjadi karena pembayaran Adsense yang telat hingga 2 minggu lamanya dan pemberitahuan yang menyatakan pembayaran telah dibayarkan baru tiba pada tanggal 4 November 2018.

Penyebab Pembayaran Google Adsense Telat


Dalam kasus ini admin memilih metode pembayaran Adsense via Western Union dan bukan Wire Transfer atau transfer kawat ke Bank Lokal karena jenis akun Adsense admin adalah akun Adsense Indonesia mata uang USD $ kurs dollar AS yang apabila memilih via wire transfer akan dipotong oleh pihak bank, dan tidak seperti akun Adsense jenis terbaru apabila saat ini mendaftar yang menggunakan mata uang IDR.

Untuk faktor dan penyebab atas keterlambatan ini, kebetulan admin juga tidak mengetahuinya secara pasti, akan tetapi kemungkinan terjadi karena proses transaksi yang ada di sistem Western Union. Karena yang admin lakukan hanya langsung menghubungi customer service di "Tim Dukungan Adsense".

Dan mendapatkan balasan dengan penjelasan setelah customer service tersebut juga menanyakannya kepada tim finance Adsense bahwa sebenarnya pembayaran sudah dilakukan dan harap untuk menunggu hingga 10 hari kerja sampai pembayaran tersebut sukses terkirim dan akhirnya memang terkirim tanggal 4 November 2018 ini.


Cara Menghubungi Tim Dukungan Adsense Untuk Melaporkan Pembayaran Telat


Untuk melakukannya, kita tidak perlu mengirikan email secara khusus karena kita tinggal menuliskannya pada form yang sudah disediakan yang bisa di akses pada halaman support Adsense di alamat https://support.google.com/adsense?hl=id#topic=3373519.

Kemudian, pada menu navigasi sebelah kanan atas silahkan klik "Hubungi Kami" lalu pilih "Kebijakan" lalu scroll kebawah ke menu "Others".

Dan pada pilihan menu ini memang hanya akan ditampilkan dalam bahasa inggris meskipun pada settingan akun Adsense kita sudah Bahasa Indonesia.

Lalu silahkan pilih menu "Contact" yang nantinya akan langsung di direct ke halaman "Formulir Hubungi Dukungan Adsensehttps://support.google.com/adsense/contact/open_contact.

Kemudian silahkan isi bidang kosong yang ada tersebut sesuai dengan data-data yang diperlukan seperti nama, alamat email, ID Penayang Adsense, salah satu situs web yang dipergunakan untuk menayangkan iklan Adsense, deskripsi masalah, dan jangan lupa untuk melampirkan screenshot dari pembayaran yang tertunda tersebut agar lebih jelas.

Dan setelah klik submit, salah satu orang dari Tim Dukungan Adsense akan membalas ke alamat email sesuai yang dicantumkan pada formulir tersebut dalam waktu 2-5 hari kerja.

Tambahan: halaman kontak formulir Dukungan Adsense tidak akan ditampilkan jika tidak dalam status Log In di akun Adsense, dan juga tidak semua publisher Adsense aktif dapat membukannya karea admin pernah mendengar bahwa layanan ini hanya tersedia untuk publisher yang sudah secara konsisten mendapatkan penghasilan minimal $25 dollar per minggu secara konsisten berturut-turut selama beberapa bulan.

Diposting oleh

lowongan kerja wanita usia 45 tahun
Random PostsLainnya...

    0 komentar: