Penipuan Harta Karun Bung Karno Yang Berujung Maut Bagi Penggalinya

Penipuan Harta Karun Bung Karno Yang Berujung Maut Bagi Penggalinya

modus-penipuan-harta-karun-di-dalam-gua-kecil
Mitos seputar Harta Karun Bung Karno yang bernilai sangat besar yang konon terdiri dari emas batangan, koin emas, dan lain-lain memang sudah lama ada dan dikenal di berbagai wilayah di Indonesia, dan bahkan hingga saat ini, masih banyak yang mempercayainya meskipun dalam beberapa versi yang agak berbeda. Baca juga: Penipuan Pesugihan Putih.

Tapi dari kebanyakan versinya, selalu menggambarkan bahwa harta peninggalan tersebut hingga saat ini sangat sulit untuk dicari dan didapatkan karena dilindungi oleh unsur-unsur gaib atau yang biasa diistilahkan dijaga dan dilindungi oleh jin (mahluk halus) sehingga membuatnya sangat susah untuk ditemukan.

Oleh karena alasan-alasan seperti itu pulalah yang menjadikan sebagian orang percaya bahwa harta karun peninggalan Soekarno tersebut akan lebih mungkin untuk ditemukan keberadaanya ketika pencariannya dibantu oleh dukun/paranormal.

Padahal ketika berbicara tentang dukun/paranormal/orang pintar yang memiliki kekuatan gaib atau supranatural, maka hal ini sangat sekali rentan dengan aksi-aksi penipuan seperti yang sudah sering dan banyak sekali terjadi kasusnya di Indonesia.

Seperti misalnya, pada beberapa bulan yang lalu telah terjadi penipuan uang gaib Dimas Kanjeng yang beritanya sempat sangat menggemparkan publik karena jumlah korbannya yang sudah sangat banyak yang berasal dari berbagai daerah.

Dan kali ini, seperti yang kami lansir dari situs berita Liputan6.com, tentang "Fakta Mengejutkan Petaka Wangsit Harta Karun Bung Karno" yang telah memakan korban pencari harta karunnya yang sebenarnya telah ditipu dengan modus wangsit harta karun peninggalan Bung Karno dan Raja Maja Pahit.

Tepatnya terjadi di kawasan Hutan RPH Mumbulsari Desa Lampeji, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember, yang telah menewaskan 3 orang dan 1 orang dalam kondisi kritis.

Hal disebabkan, lantaran keempat dari pemburu dan penggali harta karun tersebut terkena gas beracun yang ada di dalam lorong gua yang sempit dengan kedalaman yang mencapai belasan meter.

Dan karena susahnya  lokasi para korban yang berada didalam lorong gua berukuran sempit itu juga, menjadikan Tim SAR gabungan Polri dan TNI mengalami kesulitan dalam melakukan proses evakuasi pengangkatan keempat korban penipuan harta karun Soekarno tersebut.

Tapi dalam kasus ini pihak Kepolisian Resor Jember - Jawa Timur, telah menetapkan satu orang sebagai tersangka yang bernama Aji Bagus (AB) karena diduga sebagai otak utama penipuan Harta Karun Bung Karno tersebut.

Dalam aksinya, sang penipu juga menyewa orang bayaran yang disuruh untuk berpura-pura menjadi orang pintar yang bertugas sebagai penunjuk dimana lokasi harta karun itu terletak. Dan dalam aksi penipuan tersebut, tersangkat berhasil mengumpulkan uang sebesar 25 juta yang berasal dari patungan para pemburu dan penggali tersebut.

Diposting oleh

lowongan kerja wanita usia 45 tahun
Random PostsLainnya...

    0 komentar: