kerja copy paste penipuan

Waspadai Kerja Copy Paste Penipuan di Internet!

Diposting pada

Artikel ini khusus untuk pemula yang sedang ingin mempelajari cara kerja online atau bisnis online untuk pelajar SMP tanpa modal di internet yang salah satunya adalah kerja copy paste atau job copas seperti yang akan Mimin review berikut ini.

Di zaman modern seperti sekarang ini jumlah orang yang berminat atau berkeinginan untuk mendapatkan berbagai penghasilan uang dari internet semakin bertambah, dan sangat jauh berbeda dengan beberapa tahun silam.

survey dapat uang . . . . .

Karena jika memang ini benar-benar menghasilkan, maka akan sangat menyenangkan, karena setiap orang hanya cukup melakukan aktifitas kerja online dari dalam rumah di depan komputer atau laptop dan bahkan smartphone tanpa perlu pergi ke kantor lagi.

Tapi tahukah anda bahwa banyak sekali website atau blog yang menjanjikan suatu pekerjaan online yang mudah dan salah satunya adalah kerja copy paste atau job copas dan berpotensi menghasilkan banyak uang dolar ataupun rupiah dibayar harian yang ternyata penipuan dan tidak terpercaya.

Artikel ini Mimin tulis juga berdasarkan pengalaman pribadi Mimin sendiri ketika baru pertama kali mau menggeluti kerja online atau cara cari uang di internet hingga pada akhirnya Mimin tahu cara membuat blog seperti SampinganOnline ini.

Saat itu Mimin kemudian menemukan sebuah blog yang menuliskan kata-kata tentang lowongan kerja copy paste gratis tanpa modal yang akan dibayar harian, bisa dikerjakan dengan komputer bahkan HP, dan disitu tertera juga alamat email beserta nomer telepon yang bisa dihubungi.

Dalam blog tersebut juga tertulis berbagai kata-kata dalam kalimat rayuan yang sangat indah dan menggiurkan seperti hanya dengan keja data entry online mengetik dari rumah yang mudah dikerjakan, kita akan dibayar Rp10 ribu sampai Rp50 ribu per tugas yang sudah selesai.

Pembayaran kerja Copy Paste yang menggiurkan

pembayaran kerja copy paste

Jika perhari mengerjakan 15 tugas saja dan sukses maka 15 X Rp 10.000 = Rp 150.000, satu minggu Rp 150.000 x 7 Hari = Rp 1.050.000, satu bulan Rp 1.050.000 X 4 minggu = Rp 4.200.000. Sambil menambahkan bahwa semua materi dan tugas-tugasnya sudah disediakan oleh perusahaan.

Lalu ternyata ujung-ujungnya, si pengelola website yang menawarkan lowongan pekerjaan job copas tersebut meminta untuk di transfer uang sebesar Rp100 ribu dengan alasan sebagai uang biaya pendaftaran yang hanya wajib dibayarkan sekali saja. Awalnya Mimin menolak untuk melakukannya karena Mimin belum mempercayainya.

Namun hingga beberapa kali si pembuat blog kerja copy paste atau job copas tersebut terus menfollow up Mimin agar segera melakukan pembayaran dan mulai mengerjakan tugas-tugasnya, akhirnya Mimin mentransfer uang tersebut karena penasaran seperti apa yang akan Mimin dapatkan nanti setelah membayar dan bergabung. 

Setelah Mimin konfirmasi pembayaran lalu Mimin menerima email yang berisi tulisan yang cukup panjang, yang ternyata hanyalah panduan untuk mengerjakan seperti yang dia (si pembuat blog job copas) ini kerjakan dan lakukan kepada Mimin.

Jadi, didalam panduan tersebut Mimin diharuskan membuat blog yang mirip seperti blog orang tersebut, bahkan Mimin disarankan copy paste semua artikel di blognya untuk mempromosikan kepada orang lain agar tertarik dan melakukan pembayaran.

Dalam hati Mimin berkata ” ini gila! pekerjaan sampah ternyata!”, karena pekerjaan yang harus kita lakukan adalah hanya dengan membodohi orang lain dengan iming iming kerja copy paste agar melakukan transfer uang kepada kita. 

Lalu setelah uang di transfer kepada kita, kita kirim email ke mereka panduan untuk melakukan hal yang sama seperti yang kita lakukan kepada mereka ke orang lain lagi, dan seperti itu seterusnya.

Jadi saran Mimin, Untuk Anda yang masih pemula dan tertarik ingin mempelajari bagaimana cara kerja online yang benar-benar dapat menghasilkan uang dari internet, berhati-hatilah agar tidak masuk dalam jebakan kerja copy paste penipuan seperti yang pernah Mimin alami.

Memang peluang untuk mendapatkan penghasilan dari internet sangatlah besar dan banyak, namun sangat memerlukan kerja keras dan ketekunan untuk belajar dan banyak mempelajari hal-hal baru. Dan tidak semanis seperti pada embel-embel kerja copy paste yang menghasilkan uang dengan cara yang mudah.

Penipuan Kerja Like dan Share

Beberapa waktu yang lalu juga sempat viral juga kerja like dan share yang dibayar mahal, jenis pekerjaan yang ditawarkan adalah pekerja hanya diharuskan untuk like dan share konten atau profil media sosial tertentu agar dibayar.

Tapi ternyata, jika melihat tayangan di televisi, ternyata korban penipuan kerja like dan share ini sudah cukup banyak dengan total kerugian hingga mencapai miliaran rupiah.

Penutup:

Modus kerja copy paste mungkin di tahun 2023 ini sudah jarang, akan tetapi para pelaku penipuan online di internet ini terus memakai berbagai modus lainnya yang salah satunya adalah modus penipuan kerja Like dan Share ini.

Jadi jangan mudah percaya jika Anda menemukan tawaran pekerjaan di internet dengan janji bayaran mahal, akan tetapi mengharuskan Anda untuk membayar dengan dalih pembayaran biaya pendaftara, pembayaran aktivasi akun atau yang lainnya.

Baca juga:

Bisnis SO4D Penipuan.

Bisnis Azaria Penipuan.

Studypool.com Penipuan.

Nusatalent Apakah Aman?

11 komentar

  1. Waduh, untung ada yang mau terbuka dan mengalami ditipu tapi mau dan ga malu membagikan pengalaman yang tentu sangat bermanfaat dan menyadarkan kita bahwa ga ada yang namanya kerja itu enak dan mudah, semua butuh proses apalagi kerja online harus jeli dan waspada serta Pakailah logika ?

  2. untung saya baca postingan ini, jika tidak, saya sdh kecemplung iming2 job copas, saat ini si pemberi tawaran job copas masih berusaha agar saya daftar, ternyata job tipu2, job copas penipuan.

  3. Pengalaman saya dulu ketika membeli paket job copas dengan iming-iming bisnis copy paste ini adalah saya mendapatkan file-file e-book yang isinya tutorial-tutorial umum yang sebenarnya bukan rahasia lagi dan banyak tersedia di internet.

    Dan kemudian saya sadari bahwa e-book tersebut ternyata hanyalah sebagai kamuflase saja, agar seolah-seolah ada produk yang mereka jual.

    Kemudian si penjual e-book (job copas) tersebut menyuruh saya untuk melakukan hal yang sama seperti apa yang sudah dia lakukan kepada saya, yakni saya disuruh untuk merayu orang lain lagi dengan kedok job copy paste, jika memang ingin mendapatkan uang dari orang lain.

    Namun untuk saat ini bisa saja produk yang mereka pergunakan berbeda, seperti misalnya data pengguna kartu provider tertentu, data nasabah bank, data supplier se Indonesia, dan lain-lainya.

    Meskipun sebenarnya, memang ada juga orang-orang yang memiliki data asli seperti itu yang disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu.

    Namun banyak juga yang mengklaim mereka memiliki data-data seperti itu, padahal data yang palsu yang mereka buat sendiri.

  4. Betul sekali gan, kita harus selalu jeli dalam setiap pengambilan keputusan terhadap sesuatu, apalagi untuk pengambilan keputusan yang kaitannya dengan keuangan atau bisnis yang pakai uang seperti ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *