Review Survia ID Yang Mengharuskan Daftar Dengan NIK KTP

Diposting pada
Masih baru ini gaes! aplikasi survey berbayar yang bernama Survia ID, yang juga memiliki situs resmi yang beralamat https://survia.id. Dan untuk saat ini, setiap pengguna yang ingin mendaftar atau bergabung pada program survey berbayarnya sepertinya hanya bisa melalui aplikasinya saja dan tidak bisa hanya daftar dan membuat akun di websitenya.
Namun untuk aplikasinya sudah terjamin aman karena sudah resmi terdaftar di Google Play Store, dan bisa langsung di download dan install dari sana.
Dikarenakan masih baru, berdasarkan hasil pengecekan Mimin di Google Play Store, Survia ID APK ini saat ini baru pernah diinstall oleh sekitar 5 ribuan pengguna saja, dengan rating review dari pengguna 3,8 stars dari jumlah total 190 review.

Survia ID APK Penipuan atau Bukan?

review-survia-id
Review Survia ID

Untuk saat ini sepertinya bukan penipuan, karena sangat terlihat dari keseriusan perusahaan yang mengelolanya, dan menurut Mimin jauh dari indikasi atau tanda-tanda sebuah aplikasi atau situs survey online penipuan.

Meskipun memang dikarenakan sebuah perusahaan yang baru, sehingga masih membutuhkan waktu yang lama untuk dapat membangun kepercayaan dari semua pengguna-penggunanya, terlebih lagi di era seperti sekarang ini dengan semakin seringnya bermunculan di internet program-program penipuan.

Hadiah atau Pembayaran dari Survia ID Apakah Besar?

Terkait hal tersebut Mimin belum bisa menjawabnya dikarenakan Mimin memang belum mendaftar dan mencoba aplikasi Survia ini langsung.
Dan alasan mengapa Mimin belum download dan membuat akun di Survia ID ini adalah karena Mimin tidak setuju dengan persyaratan pendaftaran yang Survia ID berlakukan yakni mengharuskan untuk mendaftar menggunakan NIK.
Karena nomor NIK ini bisa dikatakan nomor identitas yang cukup penting, yang selama ini cukup mudah dan rentan disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, karena nomor NIK ini sangat erat kaitannya dengan data privasi setiap penduduk atau warna negara Indonesia.

Mengapa Daftar Survia ID Harus Menggunakan NIK KTP?

daftar-survia-id-menggunakan-nik-ktp

Hal tersebut Mimin tidak tahu alasan pastinya, akan tetapi dari sekian banyak perusahaan survey online yang sudah ada sejak bertahun-bertahun yang lalu, baik yang berasal dari luar negeri ataupun dalam negeri, hampir semuanya tidak mengharuskan pengguna mendaftar menggunakan NIK ataupun KTP.

Dan sebenarnya hal ini sebenarnya membuat tanda tanya besar, untuk apa perusahaan survey online mengharuskan responden untuk mendaftar menggunakan NIK, padahal selama ini proses verifikasi cukup dilakukan menggunakan nomor HP ataupun alamat email saja.

Kesimpulan:

Terlepas dari apakah Survia ID penipuan atau memang benar-benar membayar, yang jelas Survia ID ini memberlakukan persyaratan pendaftaran yang menurut Mimin terlalu berlebihan dan berpotensi terjadinya penyalahgunakan data pribadi pengguna karena mengharuskan mendaftar menggunakan nomor NIK KTP.
Oleh karena itu, menurut Mimin sebaiknya kamu tidak usah mendaftar di Survia ID ini, toh masih banyak perusahaan-perusahaan survey online lain yang terpercaya dan tidak mengharuskan mendaftar menggunakan NIK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *