08 Agustus 2022

Cara Dapat Uang Tokopedia Affiliate 2022, Klik dan Share Dapat Uang!

Di tahun 2022 ini, belanja online di Tokopedia tentu hampir semua orang sudah pada tahu, tapi sudah tahu belum gaes cara agar dapat uang dari Tokopedia affiliate atau program afiliasi yang diadakan resmi oleh Tokopedia? Dan ternyata gaes, caranya cukup mudah dan tanpa modal alias tanpa harus kamu menjual atau memiliki produk kamu sendiri.

Karena yang perlu kamu lakukan adalah share atau membagikan produk yang ada dan dijual di Tokopedia melalui media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, Tiktok, atau YouTube. Dan ketika ada yang klik dan membeli produk tersebut, kamu akan mendapatkan komisi dari Tokopedia.

Besarnya jumlah komisi Tokopedia Affiliate (dulu Affiliate Tokopedia By Me) yang bisa kamu dapatkan juga cukup lumayan gaes, hingga 10% dari harga produk yang kamu bagikan.

Jumlah Komisi Tokopedia Affiliate Berapa?

dapat uang tokopedia affiliate
Review Tokopedia Affiliate. 

Berikut beberapa daftar dari nilai atau jumlah komisi yang akan dibayarkan oleh Tokopedia kepada affiliator yang telah berhasil menjual produk dari Tokopedia.

  • Produk kategori Makanan dan Minuman: komisi hingga 10%
  • Produk kategori Kecantikan, Fashion, dan Rumah Tangga: komisi hingga 8%
  • Produk kategori Kesehatan, Ibu dan Bayi: komisi hingga 5%
  • Produk kategori Olahraga dan Hobi: komisi hingga 3%
  • Produk kategori lainnya: komisi hingga 2%
  • Produk kategori Handphone dan Tablet, Otomotif, Elektronik: komisi hingga 1%


Kelebihan Tokopedia Affiliate Dibanding Program Affiliate Lain

kelebihan tokopedia affiliate
Keuntungan daftar Tokopedia Affiliate

Beberapa kelebihan yang ada pada program afiliasi Tokopedia diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Syarat pendaftaran mudah, karena tanpa minimal follower atau pengikut media sosial pendaftar.
  • Mendapatkan uang komisi yang lumayan yang hingga 20%, dan affiliator juga akan dibayar jika ada pengunjung yang sudah klik dan membuka link yang sudah dibagikan di media sosial atau blog dengan bayaran Rp 50 per kunjungan. Tapi tentu saja kunjungan yang terverifikasi dan bukan kunjungan hasil manipulasi atau cara curang seperti mengeklik dan mengunjungi sendiri.
  • Cara mencairkan komisi Tokopedia Affiliate mudah ,dengan jumlah minimum pembayaran atau penarikan yang hanya Rp 10.000 saja, dan tidak harus menunggu hingga jumlahnya ratusan ribu atau bahkan jutaan rupiah terlebih dulu.

Cara Daftar Tokopedia Affiliate

Cara mendaftar di program afiliasi Tokopedia yang dulu Tokopedia By Me ini cukup mudah dan gratis. Selain itu, persyaratan yang diwajibkan juga ringan, tidak sesulit persyaratan pada Shopee affiliate, yang mengharuskan harus sudah memiliki follower yang banyak.

Hanya dengan mengunjungi situs resmi Tokopedia affiliate di alamat https://affiliate.tokopedia.com, kemudian mengisikan data-data yang diperlukan, kemudian menunggu akun aktif dan setelah aktif sudah bisa mulai mempromosikan produk untuk mendapatkan uang komisi.

Cara Posting atau Share Link Tokopedia Affiliate

cara share link tokopedia affiliate
Cara share link Tokopedia Affiliate

Cara posting Tokopedia Affiliate cukup mudah gaes, berikut 3 cara mudah share link Tokopedia Affiliate agar mendapatkan uang komisi seperti yang ada di situs resminya:

1. Cari & pilih produk yang inspiratif, atau produk apa saja yang menurut kamu cocok untuk kamu promosikan ke para follower kamu.

2. Bagikan produknya ke sosial media milik kamu sendiri, seperti Instagram, Twitter, Facebook, Tiktok, atau YouTube, atau ke blog atau website jika kamu memilikinya.

Caranya adalah dengan menekan ikon Bagikan, cek estimasi komisi yang akan kamu dapatkan, lalu bagikan link-nya

3. Buat konten semenarik mungkin dan share ke media sosial sebanyak-banyaknya. Karena semakin banyak produk yang beli dari link kamu, pendapatan uang komisi kamu dari Tokopedia juga akan menjadi semakin besar pula.

Apakah Tokopedia Affiliate Penipuan dan Tidak Membayar?

Haha, tentu saja bukan penipuan gaes!, Tokopedia merupakan sebuah perusahaan tempat jual beli online atau Marketplace yang sudah cukup terpercaya, dan selama ini belum ada berita bahwa program Tokopedia Affiliate adalah penipuan.

Dan hingga saat ini, Tokopedia masih menduduki sebagai salah satu marketplace atau tempat jual beli online terbesar di Indonesia selain Shopee, Lazada, dan Bukalapak.