15 Agustus 2022

Review CashCome ml-task.buzz Penipuan Dan Berbahaya!

Dengan daftar dan membuat akun baru di CashCome yang memiliki alamat situs https://ml-task.buzz, kamu akan dibayar uang dolar sebesar $25 atau setara dengan Rp 360 ribuan jika dikonversikan ke mata uang Rupiah.

Dan yang lebih heboh lagi adalah, kamu juga akan dibayar $2 jika kamu membagikan link situs tersebut ke media sosial dan ada teman kamu yang mengekliknya (hanya mengeklik), dan jika sampai daftar dan membuat akun, maka kamu akan dibayar $10 setara dengan Rp 140.000.

Makanya tak heran jika pada homepage situs CashCome menjanjikan pendapatan yang hingga $500 dalam satu hari melalui CashCome.

Lantas Apakah CashCome Penipuan?

review cashcome penipuan
Review CashCome Penipuan.

Iya. Dengan sangat jelas dan meyakinkan Mimin bisa katakan bahwa CashCome yang memiliki situs ml-task.buzz atau sejenisnya (karena nama domainnya tidak hanya satu dan kemungkinan akan selalu berganti-ganti), adalah murni penipuan yang tidak akan membayar member atau penggunanya.

Situs-situs sejenis ini sebenarnya sudah sejak lama ada dan biasanya ketika member sudah mendapatkan penghasilan yang jumlahnya sudah mencapai untuk payout atau withdraw, secara sepihak pihak pengelola situs tersebut akan menonaktifkan akun member tersebut yang manjadikan tidak bisa masuk karena statusnya tidak terdaftar lagi dan harus daftar dan mengulang dari nol.

Bukti CashCome Penipuan Apa?

Untuk saat ini Mimin memang tidak memiliki bukti, tapi logika sedeharnanya dari program yang ditawarkan oleh CashCome ini adalah sangat sangat sangat tidak masuk akal.

pembayaran cashcome

Contohnya dibayar $25 hanya dengan daftar dan membuat akun baru, dan tentu saja ini sangat tidak masuk akal.

Lalu komisi membagikan link ke media sosial seperti ke Facebook misalnya dibayar $2 (Rp 28.000) jika ada orang yang mengeklik dan mengunjunginya. Padahal berdasarkan pengalaman Mimin, biaya tarif iklan Facebook model per klik (CPC) hanya berkisar antara Rp 200 - Rp1.000 saja per klik.

Dan jika biaya tarif iklan di Facebook hanya segitu, untuk apa pengelola CashCome malah mau membayar membernya $2 per klik nya, mendingan langsung saja membuat kampanye iklan di program Facebook Ads.

Apa Keuntungan CashCome Dari Member?

Nah, setelah Mimin daftar dan membuat akun baru, Mimin cek ternyata maksud dan tujuan dari CashCome adalah untuk mendapatkan konversi dari beberapa program yang dijalankannya.

cashcome 1

Seperti misalnya mempromosikan situs dewasa konten XXX yang sangat berpotensi mengandung virus ataupun program jahat berbasis web seperti phising yang memungkinkan mencuri data pengguna yang sedang mengunjunginya.

cashcome 2

Ada juga program survey online abal-abal yang tidak memberikan poin kepada pengguna akan tetapi hanya dijanjikan berkesempatan mendapatkan hadiah undian seperti smartphone Samsung atau iPhone, atau laptop Apple Macbook gratis, yang sebenarnya tidak jelas apakah benar-benar diundi atau tidak.

Dan program survey online abal-abal seperti biasanya sengaja dibuat untuk mendapatkan data-data pribadi penggunanya seperti alamat email, NIK KTP, nomor telepon, nomor rekening bank, nama Ibu kandung, dan lain-lain, yang sebenarnya sangat rawan disalahgunakan.

Padahal pada program survey online terpercaya tidaklah meminta informasi pribadi seperti itu dan biasanya hanya sebatas alamat email dan nomor telepon saja.

cashcome 3

Situs CashCome juga menawarkan situs p3rjud14n seperti pada gambar diatas, dan memang sudah sangat terlihat bahwa maksud dan tujuan si pembuat CashCome ini adalah ingin mendapatkan trafik dan pengunjung gratis hanya dengan membuat program penipuan dengan pancingan bayaran uang dolar yang besar.

Alamat Situs CashCome Apa Saja?

Berdasarkan hasil pengecekan Mimin, alamat situs CashCome hampir semuanya menggunakan domain .buzz (dot buzz) akan tetapi menggunakan beberapa sub domain seperti https://eq-task.buzz, https://ob-task.buzz, https://bi-task.buzz, dan lain-lain.

Yang terbaru ada juga domain https://cllckwnrkersj.xyz dan https://nnedoyrewordsqs.xyz yang konten dan programnya sama persis dengan CashCome.

Kesimpulan:

CaschCome adalah penipuan yang tidak membayar, dan malah bisa berbahaya dan tidak aman jika diikuti program-program berhadiahnya karena bisa mengakibatkan terjadinya pencurian dan penyalahgunaan data-data pribadi.