15 Juli 2022

Indonesia Masuk Daftar Negara Pemakan Mie Instan Terbanyak di Dunia

negara-pemakan-mie-instan-terbanyak

Terlepas dari manfaatnya untuk kesehatan, kelezatan mie instan tentu sudah tidak bisa diragukan lagi. Dan pada kesempatan kali ini, Mimin ingin share sebuah informasi, bahwa Indonesia ternyata sudah masuk dalam daftar 7 negara pemakan mie instan di dunia.

Secara otomatis, berarti hal tersebut membuktikan bahwa orang Indonesia bisa dikatakan sangat doyan mengonsumsi mie instan. Termasuk kamu yang sedang membaca artikel ini kan?

Terutama untuk kalangan anak kos, waduh, biasanya mie instan malah dijadikan salah satu menu makanan favorit untuk mereka karena praktis, cocok untuk hampir semua selera orang, dan juga sangat ramah dikantong.

7 Daftar Negara Pemakan Mie Instan Terbanyak di Dunia

1. China dan Hong Kong

Tidak mengherankan kan gaes, ketika negara ini sebagai negara pemakan mie instan terbanyak di dunia. Karena sudah sejak dulu salah satu makanan favorit dari negara ini memang mie.

Jumlah mie instan yang dikonsumsi oleh penduduk di kedua kawasan ini sebanyak: 46.350 juta porsi.

2. Indonesia

Jumlah mie instan yang dikonsumsi warna Indonesia di sepanjang tahun 2020 adalah: 12.640 juta porsi.

3. Vietnam

Jumlah mie instan yang dikonsumsi oleh penduduk Vietnam adalah sebanyak: 7.030 juta porsi.

4. India

Jumlah yang dikonsumsi: 6.730 juta porsi.

5. Jepang

Jumlah yang dikonsumsi: 5.970 juta porsi.

6. Amerika Serikat

Jangan dikira warga AS hanya doyan makan burger sama pizza saja ya gaes, karena fakta berdasarkan data, warna AS juga banyak yang doyan mengonsumsi mie instan juga.

Jumlah yang dikonsumsi sepanjang tahun 2020 adalah sebanyak: 5.050 juta porsi.

7. Filipina

Jumlah yang dikonsumsi: 4.470 juta porsi.

Kenapa sumber data yang digunakan tahun 2020 dan bukan tahun 2022?

Karena hasil pendataan yang sudah dilaporkan hanya untuk tahun tersebut saja, untuk data tahun 2022, kemungkinan besar akan dipublikasikan satu atau 2 tahun berikutnya.

Bahaya makan mie instan terus menerus apakah ada?

Ada gaes! mengonsumsi mie instan tentu saja boleh-boleh saja, akan tetapi harus tetap memperhatikan porsi dan juga frekuensi mengonsumsinya.

Mie instan tidak boleh dijadikan sebagai menu utama, karena memang kandungan nutrisi yang terkandung pada mie instan sangatlah kurang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh kita.

Video 7 Negara Pemakan Mie Instan Terbanyak di Dunia