30 Juli 2022

Cara Jual Foto Selfie Ekspresi Diri Dibayar Dollar

jual foto online ekspresi diri

Saat ini memang sudah banyak aplikasi jual foto online yang mudah dan bisa diikuti siapa saja termasuk para pemula, tapi yang menjadi masalah adalah foto apa yang bisa saya jual di internet? Nah, pada kesempatan kali Mimin ingin berbagi informasi seputar cara jual foto di internet dengan cara lebih mudah.

Mengapa Mimin katakan dengan cara yang lebih mudah, karena foto yang bisa kita jual tersebut bukanlah jenis foto atau gambar yang susah cara mendapatkannya, seperti misalnya harus pergi ke lokasi pegunungan untuk membuat foto gunung, atau harus pergi ke pantai untuk membuat foto dengan tema pantai.

Karena foto yang bisa kita jual di internet ternyata tidak harus berupa foto alam, foto objek unik yang aneh, foto yang menegangkan, atau yang lainnya, akan tetapi bisa juga dan justru laris di pasaran dengan membuat konten foto selfie atau foto ekspresi wajah atau foto ekspresi diri secara seluruh badan.

Cara jual foto selfie ekspresi diri di internet

cara jual foto di internet

Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar diatas, gambar-gambar tersebut adalah jenis gambar atau foto ekspresi diri yang mengekspresikan berbagai ekspresi, ada yang ekspresi kaget atau wow, ekspresi sedih, ekspresi marah, dan lain-lain.

Untuk model atau tipe ekspresi nya tentu sangat banyak dan bisa divariasikan dengan sambil memegang suatu objek tertentu seperti misalnya memegang smartphone, laptop, uang, mengarahkan jari telunjuk, memegang makanan atau minuman, dan lain-lain.

Kemana foto ini akan kita jual di internet?

Foto-foto tersebut bisa kita jual ke situs freepik.com, dengan menjadi Freepik contributor, dan untuk setiap foto yang terjual, kita akan mendapatkan bayaran dalam bentuk uang dollar.

Dan ingat ya gaes, meskipun nama situs tersebut freepik, bukan berarti semua konten foto atau gambar tersebut gratis, karena faktanya, antara konten foto yang gratis dengan yang berbayar, jumlahnya mungkin hampir sama.

Foto selfie ini akan digunakan untuk apa?

Foto atau gambar selfie ekspresi diri akan digunakan untuk kebutuhan membuat gambar-gambar promosi produk atau layanan tertentu, dan termasuk juga untuk membuat banner atau thumbnail YouTube.

Jual foto online dari Android langsung apakah bisa?

Bisa banget! karena Freepik juga telah merilis aplikasi Freepik APK yang bisa di download secara gratis melalui Google Play Store untuk pengguna HP Android. 

Jadi buat kalian yang tidak memiliki laptop atau komputer PC, kamu masih tetap bisa mendapatkan uang dari internet dengan cara jual foto ke Freepik ini.

Wanita berhijab tidak boleh ikut gabung dan menjual foto selfie?

Tentu saja boleh, dan bahkan permintaan pasar akan gambar-gambar selfie wanita berhijab semakin mengalami peningkatan terutama ketika dibutuhkan untuk mempromosikan produk-produk Islami seperti obat herbal, baju gamis, dan lain-lain.

foto selfie hijab

Jadi buat kamu yang selalu memakai kerudung atau hijab, jika memang tertarik dan ingin bergabung menjadi Freepik contributor, kamu masih tetap bisa menjual foto selfie dalam kondisi tetap berkerudung atau berhijab.

Syarat foto selfie atau ekspresi diri ini apa saja?

Syarat yang paling penting yang sudah dilakukan oleh hampir semua contributor di seluruh dunia yang menjual foto mereka ke Freepik adalah background foto yang mereka jual harus berwarna polos. Jika mau berfoto di background putih, ya harus putih semua, hitam, hitam semua, biru, atau hijau juga harus hijau semua.

Alasan mengapa foto harus menggunakan background warna polos adalah, agar foto tersebut mudah di edit atau dihapus background nya, baik menggunakan aplikasi penghapus background otomatis, ataupun dihapus secara manual sendiri menggunakan software edit gambar.

Kelebihan menjual foto selfie 

  • Mudah dilakukan atau dibuat dan tanpa harus pergi kemana-mana, karena bisa dilakukan langsung dari dalam rumah atau kamar sendiri.
  • Tidak membutuhkan modal banyak, karena tidak perlu pergi ke tempat-tempat yang jauh atau yang berbahaya agar mendapatkan hasil foto atau gambar pemandangan yang bagus.
  • Tidak harus seorang fotografer handal untuk melakunnya.
  • Foto selfie ekspresi wajah bisa dilatih terlebih dahulu di depan kaca cermin.

Freepik penipuan atau bukan?

Jelas bukan gaes! situs ini sudah berdiri sejak lama dan hingga saat ini sudah memiliki reputasi yang sangat baik dan terpercaya karena selalu membayar contributor yang menjual foto melalui Freepik ini.

Freepik sebenarnya sama seperti beberapa situs jual foto lainnya seperti Dreamstime, Shutterstock, Foap, Snapwire, dan lain-lain, yang tidak hanya bisa digunakan untuk menjual foto selfie saja melainkan semua jenis foto.

Untuk pembayaran atau penerimaan gaji bagi contributor yang sudah mengunggah foto dan sudah ada orang yang beli atau berlangganan, maka metode pembayaran yang disediakan Freepik saat ini adalah Paypal dan Payoneer.

Kesimpulan

Freepik bisa menjadi salah satu cara jual foto selfie atau ekspresi diri secara online dengan mudah yang bahkan bisa dilakukan oleh pemula sekalipun, tanpa harus sekolah atau kuliah jurusan fotografi terlebih dahulu.

INI DIA GAES!!! laughing KERJA ONLINE DIBAYAR money-mouth UNTUK PELAJAR, MAHASISWA, DAN UMUM.

100% GRATIS PENDAFTARAN laughing DAN BISA DIKERJAKAN DARI HP ATAUPUN LAPTOP.

 BACA SELENGKAPNYA >>> 

 

===