25 Juli 2022

YouCut, Aplikasi Edit Video Android Gratis Tanpa Watermark

youcut-aplikasi-edit-video-tanpa-watermark

Keren ini gaes! aplikasi edit video terbaik YouCut video editor! Buat kalian yang sedang mencari sebuah aplikasi edit video Android gratis namun tanpa watermark, ini dia salah satu aplikasi terbaik yang bisa kalian coba gaes! Bisa kali download dan install langsung di smartphone kalian sekarang juga.

Dan tidak hanya tanpa watermark saja gaes, aplikasi ini juga memiliki file instalasi yang kecil sehingga cepat ketika di download dan di install.

Tapi meskipun gratisan dan juga ukuran filenya kecil, untuk kemampuan dalam mengolah video dapat kalian acungi jempol. Hal itu terbukti dari sudah banyaknya penilaian positif yang diberikan oleh banyak pengguna yang ada di Google Play Store.

Dan hingga saat ini, aplikasi edit video YouCut APK ini sudah pernah di download oleh lebih dari 100 juta pengguna Android di seluruh dunia, dan jumlah ini belum termasuk jumlah pengguna iOs atau iPhone yang bisa juga menginstallnya melalui AppStore.

Kelebihan YouCut sebagai aplikasi edit video Android

kelebihan-youcut-video-editor

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan sekaligus menjadi alasan kenapa YouCut sangat layak untuk kamu coba.

Gratis dan tanpa watermark

Kelebihan yang pertama yang memang paling banyak dicari oleh pengguna smartphone Android di seluruh dunia adalah aplikasi yang gratis digunakan, tapi tanpa memberikan watermark atau tanda air yang bertuliskan logo atau brand aplikasi tersebut.

Padahal selama ini, video yang memiliki watermark sangat terlihat atau terkesan murahan karena secara jelas bahwa video tersebut di edit menggunakan aplikasi yang tak berbayar alias gratisan yang non profesional.

Mudah digunakan oleh pemula

Kelebihan selanjutnya adalah bahwa aplikasi YouCut ini mudah digunakan yang bahkan oleh pemula atau orang yang baru pertama kali hendak belajar mengedit video sekalipun, karena memiliki tampilan antar muka dan juga menu yang mudah dipahami.

Fitur kompres video tanpa mengurangi kualitas gambar

fitur-kompres-video-youcut

Selain bisa digunakan untuk kebutuhan video editing umum seperti memotong klip video, menggabungkan video, menambahkan text animasi dan stiker, efek dan filter khusus, dan mengisi suara atau musik, YouCut dilengkapi juga dengan fitur kompres video untuk mengompres video yang berukuran besar menjadi kecil tanpa mengurangi kualitasnya.

Dan dikarenakan ukuran video menjadi kecil, hal ini tentu saja akan membuat memori penyimpanan di smartphone kalian menjadi tidak cepat penuh.

File kecil yang cepat di download dan juga ringan 

Ukuran file dari aplikasi YouCut hanya sekitar 20 MB saja, dan setelah terpasang dan digunakan, YouCut juga tidak memperberat kinerja Android sehingga cukup responsif dan cepat ketika sedang dijalankan.

Untuk HP Android low-end (HP jadul) dengan spek terbataspun tidak terlalu empot-empotan ketika sedang digunakan untuk menjalankan aplikasi video editor ini.

Dilengkapi dengan musik gratis bebas hak cipta (free copyright)

Yang tidak kelah kerennya lagi adalah, pengembang aplikasi ini juga sudah menyediakan track musik gratis bebas hak cipta, yang bisa digunakan untuk membuat video kalian sendiri.

Cocok untuk video YouTube Shorts ataupun YouTube biasa

Buat kalian yang saat ini sedang membuat konten video untuk YouTube Shorts, aplikasi edit video YouCut ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaiknya.

Dengan kata lain, aplikasi edit video terbaik untuk video YouTube Shorts salah satunya adalah YouCut, yang dapat digunakan tanpa memberikan watermark pada hasil video yang sudah diedit.

YouCut bisa di install di PC atau laptop?

Secara normalnya tidak bisa! tapi hal tersebut masih mungkin untuk dilakukan. Jadi buat kalian yang ingin download YouCut dan install di PC atau laptop kalian, kalian bisa menggunakan emulator Android yang bisa di install pada komputer dengan OS Windows, Mac OS, dan juga Linux.

Untuk tutorial cara menginstall YouCut di komputer menggunakan emulator Android, kalian bisa melihatnya di YouTube atau artikel tutorialnya. 

YouCut 100% gratis atau ada versi berbayarnya?

YouCut yang sebenarnya masih dibuat oleh developer yang sama yang membuat aplikasi InShot video editor, menyediakan versi gratis dan ada yang versi Pro atau yang berbayar. Akan tetapi untuk versi yang gratis sekalipun tetap tanpa watermark gaes!

Kesimpulan:

YouCut merupakan salah satu aplikasi edit video Android terbaik yang gratis dan tanpa watermark. YouCut juga cocok digunakan oleh pemula yang baru belajar mengedit video, dan bahkan yang menggunakan HP Android spek rendah sekalipun.