26 Februari 2022

Harga Domain .ID Akan Dinaikkan Oleh PANDI Menjadi 300 RIBU

domain dot id naik harga

Sudah tahu guys? PANDI akan menaikkan harga domain .ID (dot ID) dari yang sudah sejak beberapa waktu yang lalu dibanderol seharga Rp 200 ribuan menjadi Rp 300 ribuan. Gimana guys, setuju apa tidak? Tapi ga ngaruh juga sih kalau kamu mau setuju atau tidak, hehe.

Domain .ID sudah sejak beberapa tahun yang lalu tersedia dan bisa di beli untuk website atau blog apa saja yang ada di Indonesia. Pengguna blog gratisan platform Blogger dari Google juga banyak yang sudah melakukan custom domain dari yang tadinya xxx.blogspot.com menjadi namasitus.id.

Waktu awal diluncurkan layanan nama domain dot ID ini sebenarnya mengharuskan setiap pendaftar yang mendaftar harus menyertakan foto KTP dan proses verifikasinnyapun agak lama, tapi kemudian PANDI merubah kebijakan syarat registrasi tersebut dan menghilangkan kewajiban menggunakan kartu identitas KTP.

Karena kemudahan persyaratan tersebut kemudian membuat nama domain dot ID menjadi semakin diminati, selain memang situs dengan nama domain .ID lebih terlihat keren dan merupakan domain resmi khusus website Indonesia atau untuk istilah kerennya adalah Country-Code Top Level Domain (cc-TLD).

Kapan Harga Domain .ID Akan Dinaikkan?

Menurut informasi yang admin dapatkan dari penyedia hosting dan domain Niagahoster, PANDI akan menaikkan harga tersebut mulai bulan April 2022. Jadi, terhitung dari sekarang masih sekitar 1 bulanan kedepan.

Apa pentingnya informasi harga domain dot ID akan naik ini?

Buat kamu yang saat ini tidak sedang memiliki domain ini atau memang tidak memiliki atau tidak mengelola website atau blog apapun memang tidak penting. 

Tapi informasi ini penting buat kamu yang saat ini sedang memiliki domain dengan ekstensi ID seperti ini, karena jika kamu memperpanjang sekarang kamu masih bisa membayar harga lama yang lebih murah. 

Coba bayangkan jika kamu akan memperpanjang 3 tahun sekaligus sekarang, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 600 ribuan saja, tapi jika memperpanjangnya nanti setelah harganya naik, harga yang harus kamu bayarkan menjadi sekitar Rp 900 ribuan.

Atau buat kamu yang saat ini berencana ingin membeli domain untuk membuat website atau blog, sekarang lah saat yang tepat untuk membeli domain .ID karena harganya masih Rp 200 ribuan per tahun.

Akhir Kata

Buat kamu yang kebetulan mau beli domain .ID sekarang lah saatnya mumpung belum naik harganya. Kamu bisa KLIK DISINI untuk membelinya melalui Niagahoster. Dan juga, untuk kamu yang sudah memiliki domain .ID dan dalam waktu dekat akan expired, kamu bisa memperpanjangnya sekarang.

INI DIA GAES!!! laughing KERJA ONLINE DIBAYAR money-mouth UNTUK PELAJAR, MAHASISWA, DAN UMUM.

100% GRATIS PENDAFTARAN laughing DAN BISA DIKERJAKAN DARI HP ATAUPUN LAPTOP.

 BACA SELENGKAPNYA >>> 

 

===