Pembayaran Adsense Ditangguhkan Disuruh Pilih Metode Pembayaran Baru

Pembayaran Adsense Ditangguhkan Disuruh Pilih Metode Pembayaran Baru

pembayaran adsense ditangguhkan pilih metode baru
Setelah sudah bertahun-bertahun bergabung dan menjadi publisher Google Adsense, baru kali ini (bulan April 2019) admin mengalami kejadian pembayaran Adsense ditangguhkan dan diharuskan untuk menggantinya denga metode pembayaran yang baru segera.

Sebelumnya admin juga sempat merasa kaget, ketika pertama kali menerima notifikasi penangguhan pembayaran Adsese ini terlebih waktunya yang tergolong sangat mepet karena sudah mendekati tanggal 21 dan dikhawatirkan bulan ini tidak akan menerima pembayaran dari Adsense.

Tapi meskipun kaget, tetap saja di hati admin tidak terlalu merasa kaget berlebihan karena takut di banned, karena admin merasa bahwa admin tidak melakukan pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh Google Adsense.

Padahal bagi setiap publisher Adsense, pada setiap tanggal 21 atau 22 merupakan tanggal yang sangat menggembirakan bagi mereka, hal tersebut lantaran pada tanggal-tanggal tersebut lah akan dikirimnya gaji atau pembayaran Adsense mereka hasil dari penayangan iklan pada bulan sebelumnya.


Dan seperti yang terlihat pada hasil screenshot paling atas pada artikel ini, pada pemberitahuan atau notifikasi penangguhan berisi kalimat seperti ini "Jumlah pembayaran Anda lebih besar dari yang bisa diterima oleh bentuk yang dipilih di negara Anda. Pilih metode pembayaran baru agar dapat terus menerima pembayaran".

Kemudian admin pun mengikuti instruksi dari notifikasi tersebut dengan mengklik "Perbaiki Sekarang".

Lalu admin pun mengganti dari metode pembayaran Adsense menggunakan Westeren Union dengan Wire Transfer atau Bank Transfer. Dan beberapa menit setelah perubahan ini, notifikasi tersebut memang sudah hilang dari Dashboard Google Adsense admin.

Dan sebagai informasi, akun Adsense yang mengalami pembayaran Adsense ditangguhkan ini adalah akun Adsense Indonesia kurs Dollar Amerika Serikat ( US $) dimana pada laporan penghasilkan hanya akan ditanpilkan dalam kurs Dollar AS dan tidak bisa diganti dengan IDR atau Rupiah Indonesia.

Meskipun notifikasi ditangguhkan telah hilang, tapi hal ini tidak serta merta membuat hati admin merasa senang, mengapa? karena  ketika admin mengganti metode pembayaran Adsense dari Western Union dengan Bank Transfer, maka nantinya akan terjadi selisih jumlah yang admin terima karena perbedaan kurs konversi bank dan juga kebijakan biaya pada bank penerima yang admin pergunakan.

Dan karena alasan ini juga lah yang membuat admin selalu menjadikan Western Union sebagai metode pembayaran Adsense utama untuk akun admin, dan dari sejak bertahun-tahun yang lalu baru hanya 1 kali menggunakan metode pembayaran Bank Transfer.

Langkah selanjutnya yang admin tempuh adalah dengan menghubungi Tim Dukungan Adsense via formulir yang tersedia di akun Adsense yang kemudian akan direspon melalui email di alamat adsense-support@google.com.

Dalam pertanyaan yang admin ajukan, selain bertanya sebab munculnya peringatan pembayaran penangguhan ini, admin juga bertanya apakah admin masih bisa menggunakan metode pembayaran Western Union sebagai pilihan metode pembayaran utama.

Kemudian pada hari berikutnya admin mendapatkan respon dari Tim Bantuan Google yang kemudian berjanji akan menindaklanjuti permasalahan ini.

Ternyata penyebab dari munculnya peringatan pembayaran Adsense ditangguhkan adalah karena sistem Google Adsense yang memang sedang error, dan admin diperbolehkan untuk mengganti metode pembayaran dengan Western Union kembali.

Dan hal tersebut terbukti pada beberapa hari berikutnya, tepatnya pada tanggal 22, dan admin tetap menerima pembayaran Adsense melalui Western Union.

Ketika Pembayaran Adsense Ditangguhkan Seperti Diatas, Apakah Harus Melakukan Hal Yang Sama..?


Ya, harus tetap dengan segera untuk menghubungi Tim Dukungan Adsense agar di tindaklanjuti karena peringatan seperti pada kasus yang admin alami ini merupakan murni error atau kesalahan sistem Google Adsense yang tidak menimpa semua akun publisher Adsense.

Sampingan Online Ada Di YouTube!
.

Diposting oleh

lowongan kerja wanita usia 45 tahun
Random PostsLainnya...

    0 komentar: