Peringatan AMP: Ukuran gambar lebih kecil dari ukuran yang direkomendasikan

Peringatan AMP: Ukuran gambar lebih kecil dari ukuran yang direkomendasikan

Saat ini sedang heboh peringatan terhadap halaman situs AMP dari Google Search Console yang menyatakan bahwa "Ukuran gambar lebih kecil dari ukuran yang direkomendasikan" yang sedang mengguncang kebanyakan pengguna blog Wordpress diseluruh dunia yang menggunakan plugin AMP for Wordpress.

Admin sendiri kebetulan merupakan pengguna dari plugin AMP for Wordpress untuk blog admin yang lain dan telah menerima email pemberitahuan peringatan dari Google Search Console ini sejak sekitar 9 jam yang lalu dan hingga saat ini admin belum melakukan tindakan perubahan karena masih bingung.

Tapi yang jelas ini merupakan Warning atau peringatan terhadapat halaman versi AMP saja dan bukan merupakan error yang diakibatkan karena halaman AMP tidak ter-validasi dengan benar.

Karena berdasarkan sumber-sumber yang membahas tentang permasalahan, juga belum mengetahui bagaimana cara untuk mengatasi peringatan yang sedang menimpa ribuan pengguna plugin AMP for wordpress ini.

Dan terkait hal ini, banyak juga pengguna plugin AMP for Wordpress ini yang berharap bahwa pihak pengembang plugin akan segera melakukan update plugin agar permasalahan ini dapat segera teratasi.

Penyebab Peringatan AMP "Ukuran gambar lebih kecil dari ukuran yang direkomendasikan"

Beberapa kemungkinan yang menyebabkan warning dari Google Search Console ini diantaranya adalah:

Namun, jika memang penyebabnya adalah ini, maka semua blogger harus mempersiapkan waktu mereka lebih banyak untuk mengedit dan re-upload atau mengunggah ulang semua gambar yang terdapat pada postingan artikel yang terdeteksi terkena dampak peringatan ini.

Dan jika jumlah post artikel tersebut jumlahnya hanya 10, mungkin bukan suatu hal yang sulit, tapi bagaimana dengan blog-blog yang terkena dampak ini yang sudah memiliki ratusan artikel, tentu akan sangat menyita waktu  dan konsentrasi lagi.

  • Google Search Console sedang mengalami error dalam mendeteksi halaman situs versi AMP.
Untuk kemungkinan penyebab yang kedua ini, memang tergolong jarang dan sepertinya tidak mungkin, tapi mungkin saja hal tersebut memang benar-benar terjadi.

Catatan: Kita tunggu informasi terbaru selanjutnya dari orang-orang yang memang ahli dalam bidang ini mengenai solusi terbaik untuk mengatasi peringatan AMP ini.

Atau, untuk keterangan lebih lanjut, silahkan klik disini untuk mengunjungi langsung forum Wordpress dalam thread yang berjudul "Google Search Console: Image size smaller than recommended size".

Sampingan Online Ada Di YouTube!
.

Diposting oleh

lowongan kerja wanita usia 45 tahun
Random PostsLainnya...

    0 komentar: