Cara Termudah Upgrade 4G Kartu Tri Dengan PakeTri 4G On

Cara Termudah Upgrade 4G Kartu Tri Dengan PakeTri 4G On

upgrade 4g tri paketri 4g on
Mau tahu bagaimana cara upgrade 4g kartu Tri? ternyata caranya sangat mudah, cepat (hanya dalam hitungan menit), praktis dan semuanya bisa dilakukan sendiri tidak perlu datang ke kantor 3Store, dan yang terpenting nomor tidak berubah dan masih menggunakan nomor lama.

Meskipun ketersediaan dan jangkauan sinyal 4G LTE di beberapa wilayah di Indonesia sudah mulai menyebar sejak lama, tapi terkadang masih saja ada pengguna yang merasa enggan untuk melakukan upgrade kartu mereka agar support 4G.

Dan salah satu alasan mengapa sebagian orang masih merasa enggan untuk melakukannya adalah letak layanan resmi dari masing-masing provider seperti 3Store untuk Tri dan GraPari untuk Telkomsel terlalu jauh, terlebih untuk pengguna yang tinggal di wilayah pedesaan.

Karena kebanyakan provider hanya baru menyediakan layanan resmi tersebut untuk tingkat kota atau kabupaten saja.


Cara Termudah Upgrade 4G Kartu Tri Menggunakan PakeTri 4G On


Cara ini bisa anda lakukan sendiri apabila anda memang tidak ingin untuk datang langsung ke 3Store membawa kartu identitas asli (e-KTP) anda.

Syarat yang diperlukan:

Kartu USIM PakeTri 4G ON


Kartu ini merupakan perdana kosong tanpa nomor yang nantinya akan menggantikan kartu sim card lama anda yang tadinya 3G menjadi full 4G.

Kartu ini tidak tersedia di sembarang konter pulsa dan hanya yang sudah bekerja sama dengan 3Store langsung, dan untuk saat ini hampir disemua Alfamart telah menyediakannya.

Untuk harga, dibanderol Rp. 70.000 dengan keuntungan mendapatkan voucher pulsa reguler Rp. 50.000 dan voucher bonus kuota internet 4G sebesar 5 GB.

Cara Melakukan Upgrade Sendiri


1. Buka dan lihat nomor ICCID yang ada dibelakang kartu USIM baru pada paket PakeTri 4G On yang sudah anda beli.

2. Kemudian, untuk aktivasi harus menggunakan kartu lama dan bisa menggunakan HP apa saja dengan langkah-langkah berikut:

- Ketik SMS dengan format SIM (spasi) 20 angka ICCID kartu USIM 4G yang baru dan kirim ke 123.
- Atau bisa juga dengan cara dial ke nomor *123*46# lalu masukan 20 angka ICCID kartu USIM 4G baru.
- Dan proses pada tahap ini dinyatakan berhasil jika sinyal menghilang.

3. Selanjutnya, akan ada balasan sms yang berisi kode rahasia untuk aktivasi kartu SIM 4G baru tersebut.

4. Silahkan masukkan USIM 4G baru tadi ke HP atau smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G dan kartu lama anda akan menjadi nonaktif dan tergantikan oleh kartu USIM yang baru tersebut.

Apakah pulsa yang ada tadinya ada di kartu lama akan ikut hilang setelah proses upgrade ini..?

Tidak!, pulsa dan semua data profil/akun yang selama ini sudah ada di kartu 3G yang lama akan seluruhnya ikut berpindah pindah.

Catatan: Pada saat akan membeli PakeTri 4G On di Alfamart, tanyakan kepada kasir dan pastikan kasir telah mengaktifkan bonus voucher pulsa senilai 50 ribu dan juga kuota data 4G 5 GB yang ada dalam paket tersebut.

Karena jika tidak, USIM tetap bisa dipergunakan dan sukses untuk upgrade ke 4G akan tetapi voucher pulsa dan data internet tersebut statusnya masih terkunci dan tidak bisa digunakan.

Diposting oleh

lowongan kerja wanita usia 45 tahun
Random PostsLainnya...

    0 komentar: