Layanan goo.gl Google Akan Ditutup Mulai 30 Maret 2019

Layanan goo.gl Google Akan Ditutup Mulai 30 Maret 2019

layanan-goo-gl-berhenti-30-maret
Setelah sudah bertahun-tahun lamanya layanan penyingkat url panjang kepunyaan Google, Goo.GL, kini dukungannya akan dirubah. Hal tersebut sudah diumumkan melalui pemberitahun singkat pada halaman goo.gl dengan link yang mengarah pada penjelasan lengkapnya di blog resmi Google developers.googleblog.com.

Hal tersebut Google lakukan lantaran, menurut penilaian Google bahwa kecenderungan orang dalam berinternet dari ke waktu sudah mengalami banyak perubahan dan Google menganggap bahwa tersebut sudah tidak efektif lagi.

Dan sebagai gantinya telah dipersiapkan layanan yang lebih canggih dan lebih pintar yang disebut Firebase Dynamic Links (FDL).

Apa dampak penutupan layanan goo.gl ini bagi pengguna..?
url-goo-gl-redirect-tidak-aktif
"Mulai 13 April 2018, pengguna anonim dan pengguna yang belum pernah membuat tautan pendek sebelum hari ini (tanggal 30 April 2018) tidak akan dapat membuat tautan pendek baru melalui konsol goo.gl. Jika Anda ingin membuat tautan pendek baru, sebaiknya Anda menggunakan Firebase Dynamic Links atau melihat layanan populer seperti Bitly dan Ow.ly sebagai alternatif."

Jadi untuk pengguna yang selama ini sudah mempergunakan layanan yang bisa dipergunakan untuk memperpendek tautan ini dengan login menggunakan akun Google, maka akan tetap bisa mempergunakannya seperti biasa hingga batasan waktu tahun depan atau tepatnya tanggal 30 Maret 2019. 

Bagaimana dengan url yang sudah diperpendek apakah link nya akan mati dan tidak aktif lagi..?

Tidak, link tersebut akan tetap hidup dan terus diarahkan menuju alamat link aslinya. Dan bahkan setelah masa satu tahun tersebut sudah habis dan konsol goo.gl tidak bisa dipergunakan lagi, semua url yang sebelumnya sudah aktif, akan tetapi diarahkan ke alamat aslinya.

Diposting oleh

lowongan kerja wanita usia 45 tahun
Random PostsLainnya...

    0 komentar: