Kesempatan Menjadi iNews Citizen Journalist, Upload Video Durasi Minimal 2 Menit

Kesempatan Menjadi iNews Citizen Journalist, Upload Video Durasi Minimal 2 Menit

upload-video-i-news-citizen-journalist Ini dia kesempatan untuk anda yang ingin menjadi Citizen Journalist layaknya wartawan professional yang sudah biasa membuat laporan berita untuk stasiun TV. Program ini diadakan oleh MNC dalam program iNews Citizen Journalist, karena memang nantinya akan ditayangkan di iNews TV dalam acara iNews Pagi, Siang dan juga Sore. Dengan hanya upload video ke MeTube yang berdurasi paling sedikitnya 2 menit anda sudah bisa mengikuti program ini.

Dan ternyata ada juga honorarium yang akan diberikan bagi mereka yang videonya terpilih dan ditayangkan di iNews TV berupa uang tunai sebesar 250 ribu rupiah. Dan seperti yang kita tahu, seperti halnya stasiun tv swasta lain, bahwa stasiun TV tersebut juga selama ini juga bisa ditonton melalui live streaming via internet.

Baca juga:
Akan tetapi, karena video yang akan dipilih untuk ditayangkan  di televisi berdasarkan penilaian yang terbaik, maka usahakanlah untuk membuat video yang mengandung informasi yang menarik dan juga bermanfaat bagi orang banyak.

Video apa yang harus saya buat untuk di upload di iNews Citizen Journalist ini..?

Ada bisa mengunggah video apa saja yang penting tidak melanggar syarat dan ketentuan yang sudah dibuat dalam program tersebut. Bisa berupa kejadian-kejadian yang terjadi disekitar anda, dokumentasi pembuatan sesuatu, dan masih banyak hal yang lain syang bisa dijadikan ebagai bahan untuk anda membuat video.

Berikut syarat dan ketentuan yang perlu anda patuhi jika ingin bergabung di iNews Citizen Journalist: 

Atau bisa juga anda cek langsung di: https://www.metube.id/audition/inewscj.
  • Pastikan kamu memiliki akun di meTube.id dan melengkapi data yang diminta.
  • Video harus karya pribadi dan harus dapat mempertangungjawabkan bahawa informasi yang diunggah tersebut merupakan karya pribadi.
  • Durasi video tidak kurang dari 2 menit.
  • Video yang yang diunggah dapat berformat MOV, MPEG4, FLV, AVI, MPG, MKV, WMV, OFF, M4V dan maksimal file 300 mb.
  • Video yang diupload berisi sebuah peristiwa penting, kritik sosial, rekomendasi kuliner, perjalanan wisata dan lain-lain.
  • Video yang diunggah tidak boleh mengandung unsur SARA (Suku ,Agama, Ras, Antar Golongan) dan pornografi.
  • Redaksi iNews TV akan memilih video terbaik untuk ditayangkan di televisi. Jika video tidak tayang di televisi, maka video tersebut dapat disaksikan oleh pengunjung www.metube.id/audition/iNewsCJ
  • Video yang terpilih akan mendapatkan honorarium Rp 250.000,- pajak ditanggung pemenang, honorarium akan diproses setiap akhir bulan dan akan ditransfer pada bulan berikutnya.
  • Video terpilih dapat dilihat pada program iNews Pagi / iNews Siang / iNews Sore.
  • iNews TV dan meTube.id dibebaskan dari tuntutan pihak ketiga dan konsekuensi hukum apapun terhadap video yang dikirimkan.

Dan berikut contoh beberapa video yang sudah di upload oleh peserta:
contoh-video-i-news-citizen-journalist
Dalam contoh screenshot 10 video diatas, pengunggah ada yang mendokumentasikan keunikan pohon natal yang terbuat dari ratusan pasang sandal, obyek wisata petik jeruk keprok di kota Batu Malang, tatakan buah dari limbah koran, dan lain-lain.

Diposting oleh

lowongan kerja wanita usia 45 tahun
Random PostsLainnya...

    0 komentar: