aplikasi kalkulator online

5 Aplikasi Kalkulator Persen Online Terbaik

Diposting pada

Anda butuh sebuah aplikasi kalkulator persen online yang dapat menghitung persen dengan cepat? ini dia! pada kesempatan kali ini Mimin SampinganOnline ingin berbagi beberapa rekomendasi aplikasi kalkulator persen terbaik yang berbasis web sehingga tidak perlu di download atau di instal di HP Anda.

Tidak diragukan lagi, ada banyak sekali aplikasi online & offline di AppStore dan Play Store. Dan kalkulator persen ini termasuk salah satu alat penting yang layak dimiliki, baik untuk Anda seorang pelajar, mahasiswa, guru, insinyur, ataupun orang biasa.

survey dapat uang . . . . .

Aplikasi kalkulator persentase yang baik membantu membuat perhitungan persentase Anda dengan lebih mudah dan juga membantu Anda dalam mencegah terjadinya kesalahan dalam menghitung persen.

Dan jika Anda bertanya-tanya tentang cara menghitung persen bagaimana, jangan khawatir, pada artikel ini, SampinganOnline akan share beberapa informasinya terkait hal tersebut.

Pilih kalkulator persen online atau APK?

Tidak perlu bingung, Anda bisa dengan mudah memilih atau menggunakan kedua-duanya secara gratis. Namun apapun pilihan Anda sebaiknya pilih berdasarkan kebutuhan Anda, karena antara keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Terutama untuk Anda yang memang membutuhkan kalkulator seperti ini setiap hari, sebaiknya Anda piliha dan pergunakan yang berbasis mobile app atau APK saja.

Dan berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan antara aplikasi kalkulator persen online dan aplikasi kalkulator APK.

Perbandingan kalkukator persen online dan offline APK

Kalkulator persen onlinekalkulator persen APK offline
Mudah digunakan tanpa harus download dan install aplikasi kalkulatornya.Harus di download dan di install terlebih dahulu.
Hanya dapat diakses dan digunakan jika terhubung ke internet atau online saja.Setelah terpasang aplikasi bisa digunakan secara offline tanpa internet.
Tidak memakan memori HP dan juga tidak memperberat kinerja HP.Dapat memakan memori HP dan juga memperberat kinerja HP.
Hasil perhitungan persentase tidak dapat disimpan ke perangkat kecuali diambil gambar screenshot atau tangkapan layarnya saja.Hasil perhitungan kalkulator dapat disimpan ke memori HP.

5 Aplikasi Kalkulator Persen Online Terbaik

Kesemua dari aplikasi kalkulator berikut ini bisa Anda pergunakan untuk menghitung persentase dengan mudah dan cepat. Ada yang berbasis aplikasi mobile (mobile App) ada juga yang berbasis web app atau aplikasi yang berbasis web. Simak rekomendasinya berikut ini:

1. RealCalc – Aplikasi kalkulator persen HP Android

kalkulator RealCalc

RealCalc adalah kalkulator persense yang berbasis mobile app atau APK untuk smartphone android yang dapat Anda gunakan secara gratis.

Kalkulator ini tidak hanya menghitung persentase tetapi juga diprogram untuk melakukan secara aljabar, operasi RPN, konversi satuan, dan banyak perhitungan lainnya. Kelebihan lain dari kalkulator RealCalc ini adalah karena berbasis mobile app atau APK yang di install di HP, maka semua hasil perhitungan dapat di simpan di memori HP.

Jika tertarik untuk menggunakan kalkulator RealCalc ini, Anda dapat mengundugnya langsug di Google Play Store di link ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=uk.co.nickfines.RealCalc&hl=id&gl=US.

Baca juga:

Hapus Objek Foto Gratis.

2. Kalkulator Persen Online di calculator-online.net/id

kalkulator persen online terbaik

Berbeda dengan rekomendasi yang pertama tadi, yang satu ini adalah aplikasi kalkulator persen online berbasis web yang bisa dengan mudah Anda pergunakan tanpa harus download dan menginstalnya terlebih dahulu.

calculator-online.net/id ini dapat dengan mudah Anda buka dari HP Android dan dan juga HP iPhone Anda melalui mobile web browser seperti Chrome browser, Samsung browser, Safari, atau yang lainnya.

Kelebihan dari kalkulator persen online seperti ini adalah tidak membuat HP menjadi lemot atau berat karena tidak perlu menginstalnya.

3. Berhitung.ID

kalkulator persen berhitung.id

berhitung.id ini merupakan aplikasi kalkulator persen online yang ringan dan cepat diakses baik dari HP ataupun dari laptop, karena memang memiliki desain yang ringan dan simpel.

Kinerjanya ketika digunakan untuk menghitung persentase juga layak untuk diacungi jempol karena dapat memberikan hasil perhitungan yang cukup cepat.

Jika tertarik untuk mencobanya, Anda bisa langsung mengunjungi melalui alat berhitung.id.

4. Calculat.org

alat hitung persen calculat.org

Calculat.org ini juga masih merupakan kalkulator persen online yang dapat langsung digunakan tanpa harus diinstal terlebih dahulu.

Dengan tampilan yang sederhana, situs yang menyediakan alat hitung persen gratis ini ternyata sudah berdiri sejak tahun 2014 silam dengan pengguna dari seluruh dunia yang juga cukup banyak per harinya.

Untuk Anda yang lebih menginginkan untuk menggunakan alat hitung persen yang tanpa aplikasi yang harus diinstal, Calculat.org ini bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda.

5. Calculator Plus

aplikasi kalkulator persen apk

Kalkulator Plus atau Calculator + ini termasuk kalkulator persentase yang berbasis mobile app untuk Android dan juga iPhone yang untuk saat ini sudah pernah di download oleh lebih dari 10 juta download di seluruh dunia, dan data ini hanya untuk pengguna Google Play Store saja.

Dan ternyata tidak hanya namanya saja yang mengandung embel-embel plus, karena secara keseluruhan baik fungsi dan juga desain memang memiliki beberapa nilai plus jika dibandingkan dengan beberapa aplikasi kalkulator persen APK lainnya.

Jadi untuk Anda yang memang tidak masalah ketika harus download dan install sebuah aplikasi kalkulator APK di smartphone Anda, menggunakan Calkulator Plus ini bisa menjadi pilihan terbaik terutama jika memang Anda sangat memerlukannya setiap hari.

Penutup:

Anda bisa dengan mudah memilih dan menggunakan berbagai aplikasi kalkulator persen online berbasis web atau aplikasi kalkulator persen APK yang diinstal di HP Anda secara gratis dengan mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *