28 Juni 2022

Fantastis! Harga Racun Kalajengking Capai Miliaran Rupiah Gaes!

harga-racun-kalajengking

Tahu enggak gaes kalian! ternyata harga racun Kalajengking itu sangat fantastis loh! bagaimana tidak, saat ini harga racun binatang kecil yang dalam bahasa inggris disebut sebagai Scorpion ini dihargai miliaran rupiah.

Seperti dilansir dari cnbcindonesia.com, bahwa pada 1 galon racun Kalajengking jenis Deathstalker, dihargai sebesar Rp 570 miliar. Dan Kalajengking Deathstalker ini merupakan jenis Kalajengking yang paling beracun atau berbisa yang ada di dunia.

Jadi meskipun harga racunnya mahal, tapi itu tidak berlaku pada semua jenis Kalajengking ya gaes. Karena antara satu jenis Kalajengking dengan jenis lainnya, memiliki tingkatan racun yang berbeda-beda.

Untuk apa racun Kalajengking itu..?

Nah! itu pertanyaan cerdas gaes! dan rupanya gaes, kegunaan racun Kalajengking ini adalah untuk keperluan penelitian di bidang kesehatan atau medis gaes.

Hal tersebut lantaran pada racun Kalajengking ternyata mengandung suatu zat yang disebut chlorotoxin, yang menurut hasil penelitiannya dapat mengikat sel kanker tertentu. Dan hal tersebut dapat juga digunakan untuk memudahkan dalam proses identifikasi tumor yang ada di dalam tubuh manusia.

Jadi itu gaes, kegunaan dari racun Kalajengking ya, jangan dikira racun Kalajengking diambil untuk dibuat racun ya, karena ternyata racun tersebut diambil untuk kebutuhan manusia gaes.

Jadi, memelihara Kalajengking bisa bikin kaya dong?

Yup! tapi itu hanya jika yang kamu pelihara adalah Kalajengking Deathstalker seperti yang sudah disebutkan diatas ya. Dalam satu tetes racun Kalajengking Deathstalker, bisa dihargai puluhan juta rupiah.

Namun harus diingat juga, bahwa racun ini sangat berbahaya karena merupakan jenis Kalajengking yang paling mematikan di dunia.

Cara mendapatkan bibit Kalajengking Deathstalker juga tidak mudah, karena kalajengking ini bukan jenis Kalajengking yang ada di Indonesia.

Tonton video singkat harga racun Kalajengking berikut ini: