Syarat Menjadi Mitra YouTube Lebih Berat Dari Sebelumnya

Syarat Menjadi Mitra YouTube Lebih Berat Dari Sebelumnya

update-kebijakan-mitra-youtube-terbaru Sebenarnya sudah dari beberapa hari yang lalu saya sudah mendapatkan email pemberitahuan dari YouTube Creators yang berjudul "Important updates to the YouTube Partner Program". Dalam email tersebut berisi pembaruan terbaru yang dirilis dari tanggal 16 Januari 2018.

Dan ternyata, dalam pembaruan tersebut semakin membuat lebih tidak mudah lagi jika seorang YouTuber ingin mendapatkan penghasilan dari video yang sudah mereka unggah dengan menayangkan iklan. Baca juga: Beli Kamera Vlogger.

Karena mulai tanggal 20  di bulan Februari tahun 2018 ini, agar bisa mendaftar menjadi Partner YouTube yang bisa memonetisasi video dengan iklan, pengguna harus paling sedikit sudah mempunyai salah satu channel yang sudah di tonton 4.000 jam dan juga 1.000 pelanggan dalam kurun waktu 12 bulan terakhir.

Dan tentu saja hal ini akan membuat banyak channel yang tadinya sudah bisa menayangkan iklan dari video mereka dan mendapatkan recehan-recehan dollar per harinya harus berhenti sementara hingga memenuhi persyaratan yang baru dirubah tersebut.

Hal tersebut juga akan menimpa channel YouTube Sampingan Online yang memang belum atau bahkan masih jauh memenuhi persyaratan yang akan diberlakukan mulai bulan depan tersebut.

Berikut Syarat menjadi YouTuber agar bisa memonetisasi video dengan iklan untuk mendapatkan penghasilan seperti yang ada di email pemberitahuan:

"Sesuai dengan persyaratan kelayakan baru yang diumumkan hari ini, channel YouTube Anda, Makelar Video, tidak lagi memenuhi syarat untuk mengikuti program monetisasi karena belum memenuhi persyaratan minimum yang baru, yakni 4.000 jam waktu tonton dalam 12 bulan terakhir dan 1.000 subscriber. 

Akibatnya, channel Anda tidak dapat lagi mengakses semua alat dan fitur monetisasi yang dikaitkan dengan Program Partner YouTube mulai tanggal 20 Februari 2018, kecuali jika Anda mampu melampaui persyaratan minimum ini dalam 30 hari ke depan. Oleh karena itu, email ini berfungsi sebagai pemberitahuan 30 hari bahwa persyaratan Program Mitra YouTube Anda akan dihentikan."

Untuk channel yang sudah rame pengunjung dan juga memiliki subscriber yang jumlahnya sudah puluhan atau bahkan ratusan ribu tentu hal ini tidaklah akan menjadi masalah karena pasti akan terus bisa melanjutkan untuk memonetisasi channel tersebut dengan iklan.

Lantas apa perubahan yang terjadi terhadap channel yang tidak memenuhi syarat untuk bergabung di Program Partner YouTube..?

Yang jelas tidak akan bisa lagi untuk memonetisasi dengan video mereka dengan iklan yang mengakibatkan tidak bisa mengumpulkan sen demi sen lagi karena akan kehilangan akses ke semua fitur monetisasi yang terkait dengan Program Partner YouTube.

Dan juga, tidak bisa lagi mengakses beberapa fitur yang ada di menu "Pengelola Video" seperti layar akhir dan kartu yang tertaut ke situs, crowdfunding, atau situs merchandise terkait.

Akan, tetapi selama YouTuber tetap terus tekun  dan konsisten untuk membuat konten yang, cepat atau lambat channel yang tadinya belum memenuhi syarat akan menjadi memenuhi syarat.

Diposting oleh

lowongan kerja wanita usia 45 tahun
Random PostsLainnya...

    0 komentar: