19 Januari 2018

Anti Virus GMail Sudah Tidak Aktif Lagi? Bahayakah Perangkat Kita?

antivirus-gmail-tidak-aktif-sementara Selama ini Google selalu mengaktifkan sistem pemindai virus email otomatis yang ada di layanan yang disediakan secara gratis oleh GMail. Hal tersebut membuat setiap lampiran file yang sudah terkirim ke semua alamat email GMail untuk di download dan juga dari mulai ketika hendak dikirimkan akan melalui proses scan terlebih dahulu secara online demi menjaga keamanan setiap penggunanya.

Adapun antivirus scanner yang dipergunakan Google adalah layanan dari VirusTotal.com yang merupakan salah satu dari anak perusahaan raksasa internet tersebut.

Seperti yang tertulis di laman website www.virustotal.com/en/about "VirusTotal, a subsidiary of Google, is a free online service that analyzes files and URLs enabling the identification of viruses, worms, trojans and other kinds of malicious content detected by antivirus engines and website scanners. At the same time, it may be used as a means to detect false positives, i.e. innocuous resources detected as malicious by one or more scanners."

Dan jika pada saat pengunggahan maupun pengunduhan file yang terdeteksi telah terinfeksi virus, spyware, worm, atau varian malware lainnya, maka sistem akan memblokirnya dengan segera.

Sebenarnya, sudah dari dulu juga dan sudah menjadi prioritas dari setiap penyedia layanan email yang gratis sekalipun termasuk Yahoo! dan Hotmail, fitur penyaring email dari pengiriman SPAM juga sudah tersedia. Baca juga: Penipuan Email Paypal Palsu.

Karena tindak kejahatan siber di internet masih marak dengan memanfaatkan layanan email yang bertujuan untuk menipu, mencuri data-data penting pengguna seperti informasi kartu kredit, akun rekening bank online, internet banking dan lain-lain.

Tapi bagaimana jika antivirus GMail tidak aktif lagi sekarang..?

Ketidaktersediaanya sekarang ini seperti yang ada pada pemberitahuan Google yang muncul pada setiap kali pengguna membuka email yang mengandung lampiran file hanya bersifat sementara, hal itu mungkin terjadi karena sedang di upgrade ke tingkatan mesin yang lebih tinggi atau karena masalah lainnya.

Sebagai solusinya, pengguna wajib menggunakan fitur email scanner yang sudah disediakan oleh perusahaan antivirus dan anti spyware. Dan fitur seperti ini biasanya sudah ada hampir di semua merk antivirus populer seperti Kaspersky, Bitdefender, AVG, Avira, Comodo, Norton, Tend Micro, Eset, Avast, McAfee dan lain-lain.

Terutama untuk anda yang memang membutuhkan email dalam menjalankan aktifitas bisnis anda, tentu keamanan semacam ini sangatlah diperlukan demi meminimalisir sekecil-kecilnya hal-hal yang tidak diharapkan terjadi.

Bagaimana dengan pengguna sistem Operasi Microsoft Windows bajakan yang menggunakan antivirus gratisan pula..?

Hal tersebut tentu saja sangatlah tidak baik sekaligus sangat tidak aman. Selain jika komputer pc atau laptop anda menggunakan software Microsoft yang tidak ori (bajakan) adalah merupakan perbuatan pelanggaran hukum yang terkait Hak Cipta, hal tersebut juga akan membahayakan perangkat anda sendiri.

Karena masih jauh lebih baik menggunakan komputer dengan OS ori yang selalu di update atau mendapatkan pembaruan sistem secara rutin tapi menggunakan antivirus gratisan daripada menggunakan OS bajakan meski dengan antivirus yang berbayar dan bagus sekalipun.

INI DIA GAES!!! laughing KERJA ONLINE DIBAYAR money-mouth UNTUK PELAJAR, MAHASISWA, DAN UMUM.

100% GRATIS PENDAFTARAN laughing DAN BISA DIKERJAKAN DARI HP ATAUPUN LAPTOP.

 BACA SELENGKAPNYA >>> 

 

===